Top Banner
KLIPINGMEDIA BAGIN IIUil{A$ $[IDA PUIBIIil{OOA Radar BanyUmaS . Senin Kriwon 20 Juti 2o1s Dipukirakan Mlmcu[ Calon "Boneka'' PURBALINGGA- Adanya prediksi tenundanya Pe- milukada Bupati dan Wakil Bupati Pubalingga rahun ini kembali mendapat sorotan. Akibat tidak adarya calon lain selah dari PDI Periuangan, potensi munculnya calon "boneka" bisa saja te4adi. Hat ini sangat tidak diharapkan masyarakat, karena akan me- nodai demol<rasi. "Jika benar hanya satu pa- sangan calon dad PDIP KpU jelas harus berani menun- danya karena ini amanat regulasi. Jangan sampai, justu memicu adanya calon "bo- neka" yang justru menodai demokrasi di Purbalingga,' jelas Ketua IsM Mandat pur- balingga, Yudia Patriana, Minggu (19/z). la menilai, penundaan tak selalu berimbas negatif, Mesh dana unruk pillcada a-khimya parkirlagi di kas negara, namr.rn koalisi maupun calon selain dari PDIP akan kembali an- cang- ancang karena kembali memiliki keleluasaanr,l,akn:. "Iika akhirnya ada calon "boneka'j nanti masyarakat lang akan menilai. Dari awal salazudahmenilai, belumada calon yang berkualitas dan meyakinkan. Misalpua ada bibit calo& biasanF langsung diambil salah mtuparpol. Jadi, bukan bakal calon yang me- lamar ke patpol tertentr!" tambahnya" Fenomena ini menjadi me- narik di pilkada tahun ini karena adanya regulasi yang diubah secara ekstrim dari pusat. Yaitu adan)" pilkada serentak maupun aturan lain setingkatpemturan KPU. "I(a- lau saya lebih memilih di- tunda sembari menyiapkan atau memberikan kesemnatan adanla bakal calon lainnva. Daripada disuguhkhn caltn "boneka?' tegasrna. Seperri dikerahuj, Kerua PPD P4N purbalingga yang )uga salah satu Tim Koalisi Bersanr, Sobri fuofah menilai. Pemilukada Bupati daa Wakii Bupati Pu$atingga tahun inj terancam gagal. pasalnya, rungga saat ini meski wal<tu penda-furan sudah dekat baru PDIP yang mampu ikui darr stap mengaiuJ<an calon keoala daerah. Sedanglaa dua ko'alisi yaitu Kubah dan Bersatu hi_ ntga saarini belum bisa men- dapatka.n caton. Dosen FISIP Unsoed pur- wokerto Indaru Setvo Nur- proio menilai, suhu politikdan kondisi seperti saat ini hanya merupakan strategi pDIp. Saat ini mereka bisa dikatakan di atas argin dan mengendalikan ntrne permainan dalam Der_ taru ngan pilkada. Parai koalisi lain iusa me_ miliki kesempataa s'aria. Re_ komendasi pDIp yang mepet menjadi salah satu ieniita ampuh bagi lawanrya. (ainr/ bdg) i','.\il \', lll \l \\ S1'll) \ l. \l)l I \'l l. I'i Rl)'.1 I)i(,(i i
14

Kliping berita tanggal 20 juli 2015

Jul 22, 2016

Download

Documents

humas

 
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
Page 1: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPINGMEDIA

BAGIN IIUil{A$ $[IDA PUIBIIil{OOA

Radar BanyUmaS . Senin Kriwon 20 Juti 2o1s

Dipukirakan Mlmcu[

Calon "Boneka''PURBALINGGA- Adanya

prediksi tenundanya Pe-milukada Bupati dan WakilBupati Pubalingga rahun inikembali mendapat sorotan.Akibat tidak adarya calon lainselah dari PDI Periuangan,potensi munculnya calon"boneka" bisa saja te4adi. Hatini sangat tidak diharapkanmasyarakat, karena akan me-nodai demol<rasi.

"Jika benar hanya satu pa-sangan calon dad PDIP KpUjelas harus berani menun-danya karena ini amanatregulasi. Jangan sampai, justu

memicu adanya calon "bo-neka" yang justru menodaidemokrasi di Purbalingga,'jelas Ketua IsM Mandat pur-balingga, Yudia Patriana,Minggu (19/z).

la menilai, penundaan takselalu berimbas negatif, Meshdana unruk pillcada a-khimyaparkirlagi di kas negara, namr.rnkoalisi maupun calon selaindari PDIP akan kembali an-cang- ancang karena kembalimemiliki keleluasaanr,l,akn:.

"Iika akhirnya ada calon"boneka'j nanti masyarakatlang akan menilai. Dari awal

salazudahmenilai, belumadacalon yang berkualitas danmeyakinkan. Misalpua adabibit calo& biasanF langsungdiambil salah mtuparpol. Jadi,bukan bakal calon yang me-lamar ke patpol tertentr!"tambahnya"

Fenomena ini menjadi me-narik di pilkada tahun inikarena adanya regulasi yangdiubah secara ekstrim daripusat. Yaitu adan)" pilkadaserentak maupun aturan lainsetingkatpemturan KPU. "I(a-lau saya lebih memilih di-tunda sembari menyiapkan

atau memberikan kesemnatanadanla bakal calon lainnva.Daripada disuguhkhn caltn"boneka?' tegasrna.Seperri dikerahuj, Kerua

PPD P4N purbalingga yang)uga salah satu Tim KoalisiBersanr, Sobri fuofah menilai.Pemilukada Bupati daa WakiiBupati Pu$atingga tahun injterancam gagal. pasalnya,rungga saat ini meski wal<tupenda-furan sudah dekat baruPDIP yang mampu ikui darrstap mengaiuJ<an calon keoaladaerah. Sedanglaa dua ko'alisiyaitu Kubah dan Bersatu hi_

ntga saarini belum bisa men-dapatka.n caton.

Dosen FISIP Unsoed pur-wokerto Indaru Setvo Nur-proio menilai, suhu politikdankondisi seperti saat ini hanyamerupakan strategi pDIp. Saatini mereka bisa dikatakan diatas argin dan mengendalikanntrne permainan dalam Der_taru ngan pilkada.

Parai koalisi lain iusa me_miliki kesempataa s'aria. Re_komendasi pDIp yang mepetmenjadi salah satu ieniitaampuh bagi lawanrya. (ainr/bdg)

i','.\il \', lll \l \\ S1'll) \ l. \l)l I \'l l. I'i Rl)'.1 I)i(,(i i

Page 2: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KTIPINGMEDIA

BAOIN IIIIIA$ $[IDA PI]RBAIII{OGA

Radar Banyumas . Senin Ktiwon 20 Juli 2015

Rela Menginap

diTerminal

r R0la lllenginal

MOMEN arus mudikdan arus balik di Ka-bupaten Purbalingga be-nar-benar menguras lvaktu bagi Kepala DinasPerhubungan, Komu-nikasi dan Informatika(Dinhublominfo) Ka-bupaten Pu$alingga DrsYonathan Eko Nugroho.

> kehd8

t"rrnirrat, untuk menga-wasi arus mudik dan arus

--balik agar tetap aman danlancar.

"Kadang saya harus pu-lang hingga pukul 05.00dini hari. Ini saya lakukanagar semuanya bisa ber-

Sambungan darihalS

Mantan Kabag HumasSetda Purbalingga ini me-ngaku kerap menginap di

jalan dengan baik,,, uiar-nya kepada Radarmas be-berapa waku lalu.Dia menambahkan. mes_

ki harus pulang dini hari,dia harus tetap inasuk.kantor pukul 08.00 WIB, sesuaidengan kewajibannya se-

bagai PNS di lingkunganPemkab Purbalingga. "Ka-lau tidak diiringi.denganrasa pengabdian kepadamasyarakat, saya tidakmungkin sanggup menta-lankannya," katanya.

Yonathan mengaku, un-

tuk menjaga staminanyaagartidak menurun, meskiharus bekerja sampai dinihari, salah satunya adalahdengan makan makananbergizi. Serta banyakmengkonsumsi air putih.(tyalbdg)

R \Ci.\\ ]Il \t \s sI:'{'D \ L qBl't' \_ ]\ Pt RP,\! {\CGl

Page 3: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPINGIIMDIABAOIN IIIMA$ $IXDA PUIBAIJI,IOOA

Radar Banyumas . Senin Kliwon 20 Juli 2015

PolisiAmankan 30 liter CiuKUTASARI-Tim Polsek

Kutasari yang dipimpiD Ka-polsek Kutasari AKP Masturidan Kasat Serse Polsek Ku-tasad berhasil mengaman-kan puiuhan botol mirassaatlebaran di Desa Kutasaridan Desa Candinata. Pu-luhan Miras tersebut lang-sung diangkut dan diaman-kan.

Kapolres Purbalingga AK-

BP Anom Setyadji SIK me-Ialui Kapolsek Kutasari Atr_(P

Masturi mengatakan, ope-Iasi miras tersebut dilakukanuntuk menciptakan suasanalebaran yang aman dan kon-dusif. "Pengamanan mirasini didasarkan atas infor-masi dari masyarakat. Kamilangsung menindaklanju-tinya," katanya.

Masturi menjelaskan, da-

lam operasi tersebut polisimengamarkan 30 liter ciu,7 botol Anggur orang tuadan 9 botol bir San Miguel.Dari informasi pemilik,barang dipasok dari Aji-barang Banyumas. Minu-man tersebut diamankandari rumah Dewi Amba-riyah, (43) RT 17l8 DesaKutasari.

Selain itu lanjut Masturi,

selain mengamkan di DesaKutasari Polisi iuga me-ngamankan minuman darirumah Foni Kusmiyati, (35)warga RT 1216 Desa. Daritempat tersebut polisi me-ngamankan 24 botol birAnker dan 3 botol ciu.

Kapolsek Kutasari berha-rap, operasi penyakit ma-syrarakat tersebut diharapkanbisa memberikan efek jera

k6'pada masyarakat. "Se,moga, para penjual mirasjuga .jera. Sehingga, efekflinuman keras tidak meng-ganggu Kantibmas di ma-syarakatl' ielasnya.

Selama Lebamn dan sete-rusnya, lanjut Masturi, ope-rasi penyakit masyarakatakan terus digiatkan. Se-hingga, masyarakat bisa te-nang dan nyaman. (jok/bdg)

l, ir it \\i Itt \,1 ..\ st \ l\ \ \ \llt'0 \-f\ IFr r-, \r 1\.,(i \

Page 4: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

.oge

E

-g

E')

7

EEE.l

.gE

E,E

E

E

E

:<

!ol!,E

t

g)

t!in

vEvt!mllJut!(,

Page 5: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPINGMEDIA

BAOIN III]I}{A$ $[IDA PI]RBAIINOOA

ladar Banyumas o Senin Kliwon 20 Juli 2015

--PURBAU]IGGATI(SPRIS-Polsek Bukateia Sita

32 Ribu PetasanBt TKATEIA- Puluhan ribu petasan berhasil diamankan

".1[i.*-rna"^r*--, K;ris(16/7)malarn Penyitaan

#il,.#';J,iliut ut,n aitum operasi penvakit

ma*arakat selama lebaran." fi i;;;il-rb"I"se" AKBP Anom setvad ji StK m€lalui

xaollsek nukareliA.lCP supono mengaLakan damm

"'i5'".r *rJr1, rj"usi berha'sil mengankan 30 ribu lebih

"I*.ut a*i U"r6"e"i ukural "Kita cegah ag"'qsl"tul[dak sampa re4ual karena bisa mengganggu Kamubmas;

katanva.tlrr'"'"n t"rs"u,.n xata supono diamankan dari salah

"rti' rr,-utt oenauauk di Desa Kutawis' Kecamatan.sil"i;;. R;ril;ty.' petasan berbagai ukuran rersebut

akan diiual ke masyarakar'H;;1""*;;i;;ii Lan, operasi penvakit masvarakat

r"riJtutsudah terus digalakanberdasd instuksi Kaporcs

i,'"ri"ri.n*". Sehing"ga, saat ada informasi tentang

ffiffi;"""ffi:;iFoisek eukutela langsung ber-

!"rj.:'nitu uitut"po.n apapun, kita siap memproses oan

;enindaklanjutii' tambalmya-" ii-oir"t .mJrr*rl*bau agar rir aqrarakat tidak ragu untrLk

-"ii""""tir" riil* p"njuian perisanmiras dan penFkit

;';:1ffi1*;i;f#fr. Llporan vang masuk siap untuk

diproses oleh Polisi'(iok/bdg)

Padat,Ialur KutasariDibuat Searah

PURBALINGGA- Sehari menjelang lebaran (H-1)lalu, intensitas warga yang hendatangi pasar untukmencari kebutuhan Iebaran meningkat drastis.Sempitnya jalan di depan Pasar Kutasad membuatlalu lintas semrawut. Karenanya, Polsek Kutasarimembuat rekayasa arus lalulintas dengan membuatjalur satu arah.

Kapolsek Kutasari, AKP Masturi menielaskan,kendaraan yang melaju dari Purbalingga dialihkanke kiri melalui jalan kampung di selatanjalan.Sedangkan jalan depan pasar hanya diberlakukanunruL kendaraan dari aJah Tobong.

"Kendaraan yang akan menuju ke Bojongsad dadarah Tobong dialihkan melalui jalan lingkar utarapasar. Upaya ini karena jalan di sini cukup sempitterlebih Iagi parkir motor ditempatkan di tepi kananki ialan, seh.inggauntukberpapasan dua kendaraansulitdan dipastikan akan macet," paparnya, kemarin.

Pihaknya menerjunlan 7 personil polisi dan tetapmelakukan pengaturan hingga malam. Sedangkankondisi saat ini arus laluli4tas di jalan itu berangsurnormal. Polisimengembalikanlagimenjadi dua arah.

"Kini sudah normal dan lancat kembali. Artinyauntuk berpapasan kendaraan sudah bisa denganmudah dilaluii' tambahnya.(amr/bdg)

11.\cr r,)i Inr\1AS Sr. l l)\ Ii \Rt P\TIN PrRP,\l I\(l(l {

Page 6: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KTIPINGMEDIA

BAOIN III]IIA$ $xMA RIRBAIINOGA

Radar BanYnrmas . senin Kliwon 20 Juli 2015

untukGaiiGTT

PURBALINGGA - Peme-rintah Kabupaten (Pemkab)Purbalingga membutuhkananggaran Rp 52 miliar, untukrrlemberikan gaii sesuai dengan upah minima.i kabupaten(UMK) kepada seluruh gurutidak retap (GTT dan PTT).Namun, rencana pemberiangaji GTT dan PTT tersebut

beium dapat dipastikan wak-tunya.

Hal itu, diungkapkan olehKepala Dinas Pendidikan(Dindik) Tri Gunaruan kepadawartawan ditemui di seia-selaacara di Operation RoomGraha Adiguna, baru-baru ini."BeJdasarkan perhitungankami tahun ini, Pemkab mem-

butuhkar anggaran sekitar Rp52 miliat untukmenggaji GTTdan PTT, sesuai dengan U-MK," ujarnya.

Jumlah tersebut, menurut-nya bisa naik dibandingkanperkiraan awal: Sebab, UMKtahun depan, akan naik di-bandingkan tahun ini. "Na-mun, yang terpenting adalah

staring poinnya. Kam.i sudahmemiliki perkiraal awal. Nantitinggal djsesuaikan saia, jikasudah pasti dianggarkan"imbuhnya.

Dia menjelaskan, rencanatersebut merupakar langkahaw-al dari Pemkab Purbalingga,untuk memenuhi kekurangankebutuhan guru di berbagai

ieniang sekolah. "Salah satutara untuk memenuhi keku-rangan guru adalah denganmemanfaatkan dengan mak-simal GTT dan PTTYang ada,"

laniutnva.Dia iuga mengakui, untuk

memenuhi kebutuhan gurudari ialur PNS sangat suut'

> kehd0

r Ponlla[ Bulull nambal kekurangan guruyang ada. Dia berharaP kedeDan re krutmen guruno., PNS dari jalur ASNbisa memenuhi kekura-ngan guru yang ada."Sehingga ke dePan

tidak ada Iagi guru YangmerangkaP tugas lagi,"

katanva.Dia juga meni elaskan,

saat ini kekurangan gurudi tingkat sekolah dasarmencapai lebih dari 1.200orang. " Itu di luar ke-kurangan guru di .ieniangsekolah lainnya," uiarnYa.(tya/bds)

Sambungan dari hal 5

Sebab, jumiah rektutmenguru PNS tiap tahun jauhdari kata ideal, untuk me-

R \(;tAN Ill :\J,\S SI_fDA 1. \Bl:P \Il'\ Pl'RP,\l .l\(l(l '.

Page 7: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPINGMEDIA

BAOIA}{ IIU}I{A$ $[IDA PIJflBATNOOA

Radar Banyumas . Senrn Kliwon 20 Juti 2015

34 Proyek Ialan Djhentilsn SementaraPURBALINccA Sej ak

beberapa hari menjelanglebaran hingga saat ini,sebanyak 34 proyek jalankhususnya peningkatan a-tau pelebaran, dihentikansementara. Pasalnya, trukpembawa meterial dilarangberoperasi sejak H-4 Ie-bamn. Hal ituiuga dilakukanuntuk memperlancar arusmudik dan balik lebaran.

Kepala Dinas PekeriaanUmum (DPU) p urbali -ngga, Ir Sigit Subroto MTmenjelaskan, total proyekpengerjaan jalan dari Bi-dang Bina Marga saat inimencapai 68 proyek. Se-mentara, 34 proyek ataukurang Iebih 50 p e rsendihentikan sementara.Sedangkan 35 persen su-dah selesai dan sisanya 15persen tetap b erlanj uttanpa dihentikan semen-tara hingga akhirnya bisadilalui kendar aa n.

"Sebanyak 35 perser a-

wSebanyak 35 persen

atau 24 pekerjaan sudahselesai dan bisa dilalui

dengan lancar,"

Sigit SubrotoKepala DPU Kabupaten

Purbalingga

tau 24 pekerjaan sudahselesai dan bisa dilaluidengan lancar untuk aruskendaraan, karena hanyadilakukan overlay (peng-aspalan lapis ulang) saja,sehingga bisa dilakukandengan cepat," rincinya,kemadn.

Sementara untuk 34 pro-yek yang dihentikan se-meDtara rencanannya a-kan dilanjutkan pada H+7Iebaran. Langkah ini dila-kukan agar tidak meng-

ganggu perjalanan arusbalik. Sejumlah p royektersebut umumnya berupapekerjaan yang cukup me-makan waktu seperti pe-ngecoran jalan.

"Kami contohkan peker-iaan pelebaran ruas jalanmenuiu jembatan Lingga-mas Kemangkon, kita hentikan sementara. Peng-hentian ini tidak mengu-rangi jangka waktu kon-trak bagi rekanan," tam-bahnya.

Sedangkan proyek yangtetap bisa terus dike4akanyaitu proyek yang tidakmengganggu kelancaranlalulintas. Misalnya proyekyang cukup besar yaknipembangunan IembatanGatot Subroto. Pasalnya,pengeriaan iembatan ter-sebut dilakukan di tempatyang terpisah (sampingjembatan lama, red) danjalan yang lama tetap bisadigunakan. > kehdB

r 34 PtoyeltSambungan darihal 5

"Materialnya untuk Pro-vek iembatan luga sudah'siap'di Iokasi terlebih da-hulu. Yaiiu untuk Pe-masangan besi tulangan,dan pekerjaan lain masihbisa dikerjakan tanPa me-

nganggu talulintas UntukDengecoran akan olla -iuka"n usai lebaran. Ka-rena menielang Iebaranini angkutan rea dYmixtidak boleh beroPerast,DaDarnva.' Tlrpiiah, Ketua DPRDPurbilingga, Ton gat SHmenvarankan agar Pe-ng"rjuatt yang tin88al se-

dikit agar tetaP bisa di-laksanakan. Terutama un-tuk proyek Yang batas.kontraknya mePet agar brsasegera diPercePat.

"HaraDan kami adanyaoenehentian semenrara bisa'disi-fapi dengan biiak olehkontraidor dan tidak membu-at waldu pekeriaan semakinmolorj' te-gasnY;a. (amr/tag)

R \(!I \\i lll -\l \-s sI l r) \ L !I),i 1, !! 1 \ p! R!r,AI l\cai \

Page 8: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

I'I IDINNITENAr,l![r u t \J LlL.uLrLl L

BAffN IIU[{A$ SIIDA PI]RBAI}{GOA

Radar Baryrumas o Senin Kliwon 20 Juli 2015

SA[IBUTAN: Kades Tunjungmutidalam acara takbir bersama.

memberi sambutan

Warga Tunjungrhuli GelarTakbir Bersama

KAMNGMONCOL-Cuna menyarulan masyar akar,Pemerinra.lt Desa Tirnjungnruii mengadakar TakbiranAkbar ]umat (17/7). Acaru takbii akbar tersebutdimeriallan dengan pesra kembang api.

Kepala Desa Tunjungmu.[i Joko praroro mengatalGn,pada ta}un ini, lebaran dapat dirayalan bersama-sama.Iadi, Iakbir akbarjuga dilalcukan secara bersama sama didepan Balai Desa Tunjungmuli.

, ,olo mengarakan, biJa [ebaran dirayakaapada hariy,angberbed a, rencananya ta-kbiran akan dilak*an selam a d uaharj. Yakni, Jumat malam dilakulan warga Mu-hammadi),ah, sedangkan Sabtu (18/7) akan dil-ak*ansecara bersama-sama. "Kalau Muhammadivah sudahditetapkan 17 Juli, sedangkan NU masih menunggupengumuman pemerintahl' katanya.

- Jr:kr meoarnbahkaa, saat pemedntah mengumumkanlebaran janrh

_pada lwnat l17l?), maryarakat langsungberjalan ke balai desa unnrk mengumardangtan iat<Uirsecara bersama sama. Serelah taLbir bersama sama,mlsr"Iakatmelanjutkan takbirdi musalla masing-masing

"Setelah takbir bersam4 pesta kembaag api digJanfrtulmenambah kemeriahan hari kemenangan/' tambafmya.

Pemusatan acara saat lebaran itu dinilai dapatmencegah takbir dengal arak-amkan kendaraan ,,Dad

pengalaman sebelumnya takbiran dengan konvoikendaraan tidak baik dan bisa menimbujlLn konfl.il1',tambahnla.

Meskipun demikian, masyarakat mengharap acamtakbir bisa dilakukan dengan semara"k. Sehingga,konsentrasi masa akan dipusatkan dan takbir tJt-apdilakukan.0oki bdg/adv)

t,!\ail\\ fit \1\s sfat l).\ K \lrr P \flr.\ pl Rl]\i !\icc \

Page 9: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KTIPING MEDIA

BAGIA}{ III]IIA$ $[XDA PI]RB,{IJI{OOA

Radar Banyumas . senin Kliwon 20 Juli 2015

Amankanlalur I lnranltanlalutai tikungan talarn-

"Boneka tersebut sengajadipasang untuk memban-tu tugas kami. Karenatidak setiap saat anggotakami berada di lokasi ter-sebut," katanya Kamis (I6/7).Adapun dari p antaun

Radarmas di lokasi ter-sebuti arus lalu lintas ra-mai lancar. Tidak terjadiantrean kendaraan yangdatang dari arah Pema-Iang. Hal ini berbeda de-ngan tahun lalu dimanakemacetan serinB terjadidi wilayah ini.(jok/bdg)

Bayeman,Sambungan darihal5

PatungPolisi Kasat Lantas Polres Pur-balingga, AKP SudarsonoSH MH mengatakan, pa-tung polisi ini berupa ma-nequin berpakaian polisilalu lintas, menggunakanhelm dan memegangflash-light. Lampu kedip warnamerah itu akan menyalapada malam hari. Bonekapolisi tersebut ditempat-kan di tepi jalan tipatnya

DikerahkanKARANGREJA-Tineei-

nya angka kecelakaan lilulintas pada arus mudik ta-hun 2014 lalu di JalurBayeman Kecamatan Ka-rangreja, membuat polisiberupaya keras m enearnan-kan jalur itu. Selain me-nyiagakan para personel-nya, polisi juga menge-rahkaa sejumlah patunfdiialurmaut tersebut. -

Patung polisi berseragamitu ditempa*an di titik-iitikdan tikungan rawan Iakasebagaj pemberi peringatankepada para penggunaldanagar lebih hati-hati saatmelintas di ialur tersebut.?sehingga, para pengemudiakan lebih hati-h ati saatmelalui i alan itu. > kehd6

P,.\(il \\ l!l r,l,\S fi!:TD\ li lP,I r?\TI:]l fl Rl1-\l l\al(i\

Page 10: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

<-'>2aD

Ee

E

o,1'

'!i

.E

oiE

(lI

!

-g

'6

lle

ts

E

E)

E

(L

ot!

(,EzE

<Ezit<6Y.-IId.9UJE

Page 11: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

Anda memiliki unek-unek tentangberbagai hal dem; perbaikan dan

kemaiuan Purbalingga yang penring tidaftmenyinggung sara dan lltnah.

Caranya ketik PBG: unek-unek

kemudian KIRIM SMS

o81-327-333-778

Gas Elpiji3 Kilo Dimana?Kepala Dlnperindagkop dan pihak terkaitlainnya, tolong distri6dsi elpiji 3 kilogramdiperlancar. Ivlau masak buat lebaran kok susahbanget. Dimana-mana stok elpiji kosong.Terimakasih.

NN 082225671656

Kedung' menjangan-Toyareja GelapKpd Yth bupati purbalingga dan instansiterkait,kami warga kedungmenjangan menginginkanakses jalan kdmenjangan ke toyareja diberipenerangan, kalau malam hari rawan akankejahatan dan perbuatan mesum, mk nwn.

NN 08562648511

Patroli di KarangmoncolPak polisitulung dipatrolilah dalan karang moncolmeng banta$enda, angger bengi akeh abgpadapacaran.

NN 0821361'16212

PURBA1IlIGGATI(SPNTS

BupatiAkuiBelumSemuaPuskesmasNyaman

PURBALINGGA - Beberapa Puskesmasdi Kabupaten Purbalingga belum sepe-nuhnya dalam kondisi Iayak untukpasien.Hal itu diakui oleh Bupati PurbalinggaDrs H Sukento Rido MarhaendriantoMM kepada Radarmas di sela-sela ke-giatan di Pendapa Dipokusumo, beberapawaktrr lalu- > l<e lBl S

kesmas sudah dibenahiagar nyaman untuk me-rawat pasien.

Bahkan, beberapa Pus-kesmas sudah diperbaikiagar lebih nyaman dikun-jungi pasien. Salah sa-tunya adalah PuskesmasBojongsari.

Selain itu, tempat tidurpasien di seluruh Pus-kesmas di Kabupaten Pur-balingga sudah diga ntidengan tempat tidur yanglebih layak. Selain itu,Bupati mengaku, masihmemiliki banyak peker-iaan yang belum tuntas dibidang kesehatan.

Salah satunya adalah BPJS.Sebab, dia menargetkanmasyarakat yang belummemiliki asuransi kese-hatan, agar bisa terkoveroleh BPIS ke s ehatan.(tya/bdg)

I'T IDINN MEnIAll!/rr lJ ! lJ LrLL)tJr-l L

BAGIN IIUII{A$ $X[DA PUIBAIil'IOOA

Radar Banyumas . senin Kliwon 20 Juti 2015

r Buetl lltllSambungan dari hal5

"Masih banyak hutangyang belum bisa saya pe-nuhi menjelang akhir ja-batan saya. Salah satunyaadalah Puskesmas," [1-tanya.Dia menjelaskan, salah

satu program yang dica-nangkannya adalah se-luruh Puskesmas di Ka-bupaten Purbalingga nya-man untuk merawat ma-syarakat Purbalingga. Se-bab, menurutnya jika su-dah nyaman untuk me-rawat pasien, maka ma-syarakat ),ang sakit bisasembuh dengan cepat.Meski demikian, bupati

menjelaskan beberapa Pus

Page 12: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

I.I IPTNG IT,TEnIA.lI'IJI-!- ll,I \J Lft-L)uLI L

BAOIN II[]II{A$ $E[DA PURBAT,NOOA

Radar Banlnrmas r senin Ktiwon 20 Juti 2015

LUDES: Gudang kasur yang terbakar ini akhiinya ludes.

Pabrik I(asurdi Wanaya Terbakar

Kerugian Ditaksir Rp 300 Iuta hingga Rp 300 iuta.Keiadian berau,?l, Sabtu (18/7)

malam pukul 22.30 \MB. Saat itu,korban berencana keluar rumah.Namun saat berada di depangudang kasur milikn1a, ia melihatkepulan asap dari atap gudang.Karena penasaran, dia membe-ranikan did mengecek ke dalam

KARANGANYAR-Diduga akibatkorsleting listit gudang penyim-panan kasur miliJ< Khedi Miharja(55), warga RT 04/04 Dukuh Wa-nalaya, Desa Banjarkerta, KecamatanIGranganyzr ludes terbakar. Akibatkebakaran tersebut, korban di-perkiralan mengalami kerugian gudarrg. > kehdS

lugi itut ludes terbakar.Pasalny& di dalam gudangterdapat 2.500 kasur yangsiap kirim. Diperhrakan to-tal kerugian mencapai Rp300 iuta.

"Tidak ada korban dalamkeiadlan tersebut,' katanya.

Kapolres Purbalingga AKBP Anom Setyadii SIKme-lalui Kapolsek Karang-anyar Iptu Nur Sasalit me-ngatakan, dugaan api di-duga berasal dari korsle-ting tistlik. Namun, pe-nyelidikan lebih laniutmasih terus dilakukan.-(jok/bdg)

r Palilfi llasur- iiEa di lokasi kejadian

langsung ikut membantumemadamkan api. Na-mun, isi gudang yang ber-isi bahan yang mudahtexbaka! menibuat api su-lit dipadamkan.

Baru sekitar Minggu (19/7) pukul00.30 \MB, apiblsadipadamkan oleh para pe-tu8as dan warga. Namun,besarnya api membuat isigudang ludes terbakar.Danramil Karanganyar

Kapten Inf Sul(alnto menga-takan, akibat kebakarantersebut pa6okan kasur yangrencananya akan dikirim

Sambungan dari hal 5

Korban kaget saat meliha!gudang miliknya mulai ter-bakar. Melihat kejadiantersebut, dia langsung ber-lari dan berteriak mintatolong kepada warga sekitardan langsung meng hu-bungi pemadam kebakaran.Mobil pemadam yang

tiba di lokasi iangsung me-madamkan api. Selain itu,warga, TNI dan Polri yang

ll \(ir \\ tlr j\! qs sr.TD,\ L,\Br.P \1 |,\ Pl',Ri).\l lli{lc\

Page 13: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPING MEDI{BAOIA}{ IIUI}{A$ $I[DA PIIRBAIT{OOA

Radar Banyumas . Senin Kliwon 20 Juti 2015

Mo-torvs Motor Dua Tewas

KEMANGKON-Menielanglebaran, kecelakaan mautterjadi di ruas jalan DesaKarangkemiri Kecamatan

Kemangkon, Purbalingga,Rabu [I5i 7) sekitar Pukul22.30 malam. Akibam!ts, dua

pglq€ndara motor tewas dan

seorang pembonceng lsitis.Korbantewas adalahpengen

dara Honda, Andi Vfitan to(17) w-arga DesaPalumutan, Ke

camatan Kemaugkon dan Pe-neendara Mio, Walohu Sami(ig) **gu Desa senon,Kecamdtan Kemangkon. > ke l'a' 8

t&aaiai waonu sami. "oiduga, pengendara Honda

-tidak dapat menghindar dankecelakaan pun ter;adi. Di-duga pengendara Honda ituterlalu melambung memakanjalan, ini dibuldkan parakorban yang iatuh di sisi laiurkanani' katanya.

Akibat kecelakaan in.t, Andirnenderita luka memar di ke-pala, Wa.lohu menderita me-inar di waiah, pendarahan ditelinga dan sobek di dada dankaki. Sedangkan pmrboncengMio, Sahnrl menderita patahrahangdan ciderakepalaberat.

Para korban dibau? ke RS

Emanuel Klampok Banjar-negara untuk mendapatkanpenwatan. Namun Andi danWalohu meninggal. sedang-kan Sahrul, saat ini kondi-sinla masih kitis.(ok/bdg)

I

r MotolusSambungan dari hal 5

Sedangkan korban kritisadalah pembonceng Mio,Sahrul (1?) warga Desa Se-non, KecamatanKemangkorL

Kasat Lantas Polres Pur-balingga, AKP Sudarsono SHMH melalui Kanit Laka IptuAan Hariya$an SH MH me-ngatakan, kecelakaan te$ebutbermrda saat sepeda motorHonda bernomor polisi R4044 RC yang dikendaraiAndi melaju dad amh Baratke Timur. Namun, didugamotor tersebut terlalu me-lambung dan memakan jalan.

Pada saatbersarnaan, melajusepeda motor Mio bemomorpolisi B 6158 PQU yang d!

t1(,t \\ l1l'\! \\'il l \ r \ h \' r' y \ l r "

( l 11,l .ll\ai(i \

Page 14: Kliping berita tanggal 20 juli 2015

KLIPINGMEDIA

BAOIAI{ IIWA$ $[XDA PURB,{INOOA

REPUBIIKA RABU, tsrur-t 2ols

Barang Bukti Narkoba DimusnahkanPURBALINGGA - Berbaoai

jenis narkoba yanq merupak-anbarang bukti kasus keiahatan.dimusnakan di rumah penyim-bangan dan barang sitaan ne-gara IRupbasan) Purbatinqqa.Narkoba yang dimusnah'i<interdiri dari ganja sebanyak 58,-187 gram, sabu-sabu 4,311gram, dan obat-obatan gotong-an psikotropika g1 butir.

Setain itu, datam kesempa-tan tersebut juga ikut dimus-nahkan sepucuk senjata soft-gun beserta dua butir peturu-

nya, serta sepucuk pistot katibersembitan mitimeter dan empatbutir peturunya.'Pemusnahanbarang sitaan negara dil.akukankarena tetah mendapat keten-tuan hukum tetap dari Penga-ditan Negeri Purbatinqqa," ietasKepata Kejaksaan Negeri Pur-batingga, T Banjar Nahor

Menurutnya, untuk menang-gutangi kasus penyatahgunaannarkoba harus ada kerja samaantara instansi penegak hukuinterkait, pemerintah daerah, danmasyarakat, 'Dengan kerja sama

yang baik diharapkan pemakai-an dan peredaran narkoba bisadiminimalisir," katanya.

Wakit Bupati Purbatinqqa.Tasdi, mengatakan Pemeriii!hKabupaten Pur.balingga merasaprihatin atas maraknya kasuspenyatahgunaan narkoba di wi-tayahhya. Untuk itu dia menq-imbau kepada masyarakat, ikutmengatasi masatah ini dengansegera metakukan pada aparatberwajib bita menemukan adan-ya penyalagginaan narkoba diling ku nga nnya. I et<o widiyatno

BcGIc\ Illr\!'\S SITI),\ K:\lI l'\'iI'l\ Pl'R"]\l I\CCq