Top Banner
9A SMPN 18 SEMARANG Loading... Loading... ??????????? ??????????? ??????????? ??????????? ??????????? ? SABAR YAAA
24

ulasan powerpoint 2007

Apr 13, 2017

Download

Education

dhelvia gerent
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
Page 1: ulasan powerpoint 2007

9ASMPN 18

SEMARANG

Loading...Loading...

????????????????????????????????????????????????????????

SABAR YAAA

Page 2: ulasan powerpoint 2007

1.1. Dhelvia Gerent ZDhelvia Gerent Z ( 08 ) ( 08 )2.2. Febrina Rizki AnandaFebrina Rizki Ananda ( 12 ) ( 12 )3.3. Hanifa Nur AdilaHanifa Nur Adila ( 15 ) ( 15 )4.4. Sita Julisya InayahSita Julisya Inayah ( 29 )( 29 )

Nama Anggota

HAIIIIIIIIIIIIIIII

Page 3: ulasan powerpoint 2007

Mengenal Program Pengolah Presentasi Ms.Power Point

2007

• Mengaktifkan Program

• Menutup Program

• Lembar Kerja

• Office Button

• Ribbon Tab

• Menyimpan Dokumen

• Contoh Soal

• Pengertian

Page 4: ulasan powerpoint 2007

• Pengertian Ms.Power Point Pengertian Ms.Power Point 20072007

Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran oleh Microsoft di dalam paket aplikasi kantoran mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Office mereka, Microsoft Office, selain Microsoft Office Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.Word, Excel, Access dan beberapa program lainnya.

Dalam PowerPoint, seperti halnya perangkat lunak pengolah Dalam PowerPoint, seperti halnya perangkat lunak pengolah presentasi lainnya, objek teks, grafik, video, suara, dan presentasi lainnya, objek teks, grafik, video, suara, dan objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman objek-objek lainnya diposisikan dalam beberapa halaman individual yang disebut dengan "individual yang disebut dengan "slideslide".".

Page 5: ulasan powerpoint 2007

Mengaktifkan Program Ms.Power Point 2007

Cara Pertama; Melalui Start Menu• Klik tombol Start• Pilih Program/ All Programs• Pilih Microsoft Office• Microsoft Office Power Point 2007.

Page 6: ulasan powerpoint 2007

Cara Kedua; Melalui Shortcut• Klik 2x shortcut Microsoft PowerPoint

di desktop.Cara Ketiga : Melalui Run • Klik tombol Start• Pilih Menu Run• Ketikkan POWERPNT, klik OK.

Cara Keempat : Melalui file/ dokumen PowerPoint• 2x atau klik kanan dan pilih Open.

Page 7: ulasan powerpoint 2007

Cara pertama :- Logo Office > klik exit power point.

Cara Menutup Program Ms.Power Point 2007

Page 8: ulasan powerpoint 2007

Cara Kedua: -Klik ikon close pada Title Bar.

Cara ketiga:-Klik ikon close pada Title Bar.

Page 9: ulasan powerpoint 2007

• Mengenal Lembar Kerja Ms.Power Point.

• Keberadaan berbagai menu dalam tampilan Microsoft Word 2007 merupakan bagian yang sangat penting untuk memahami penggunaan Microsoft Word 2007 secara benar. Untuk lebih memudahkan memahami penggunaan perintah-perintah menu dan teknik pengoperasian Microsoft Word 2007, seorang pemulasangat perlu mengenal bagian-bagian dari elemen layar Microsoft Word.

• Ketika kita membuka Microsoft Word 2007 pertama kalinya, maka layar monitor akan muncul dokument kosong yang siap

• digunakan untuk ukuran kertas yang standar (default). Untuk lebih jelasnya mari kita perhatikan bagian-bagian dari Microsoft Word 2007 di bawah ini.

Page 10: ulasan powerpoint 2007

• Mengidentifikasi Office Button.Office Button berada di sudut kiri atas jendela aplikasi.

Pada Office Button berisi fungsi perintah antara lain New, Open, Save, Save As, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close.

Page 11: ulasan powerpoint 2007

• Mengidentifikasi Ribbon Tab.

Bagian utama dari Ribbon adalah Ribbon Tabs yang berisi sebanyak 7 (tujuh) menu utama yaitu: Home, Insert, Design, Animations, Slide Show, Review dan View.

Page 12: ulasan powerpoint 2007

Bagian-bagian Ribbon Tab.• Ribbon Tab Home.

Ribbon Tab Home adalah menu yang paling pertama yang didalamnya terdapat 6 grup tool dengan fungsinya masing-masing yaitu:

- Clipboard, memungkinkan Anda menggunakan tombol copy, paste, cut, dan format painter.

- Slide, didalamnya terdapat tombol add slide, layout, reset dan delete. - Paragraph, didalamnya terdapat tombol untuk mengatur posisi rataan

(alignment), bullet and numbering, line spacing, dan beberapa tombol untuk mengatur paragraph.

- Drawing, didalamnya terdapat tombol Text box, Austoshape, Arrange, Quick Styles, Shape Fill, Shape Outline, dan Shape Effects.

- Editing, didalamnya terdiri dari tombol Find, Replace, dan Select.

Page 13: ulasan powerpoint 2007

• Ribbon Tab Insert.Ribbon tab Insert bertujuan untuk memasukkan sesuatu obyek dalam slide presentasi. Tab Insert terdiri dari beberapa group tool, antara lain :Tables, perintah untuk menambahkan table pada tampilan slide Anda.

- Illustrations, didalamnya terdapat tombol yang bisa Anda gunakan untuk menyisipkan gambar, clipart, photo album, shapes, smartart, dan chart (grafik).

- Links, meliputi tombol yang dapat digunakan untuk membuat link pada slide.

- Media Clips, untuk menambahkan file sound (suara) atau movie (film) dalam slide.

Page 14: ulasan powerpoint 2007

• Ribbon Tab Design.Ribbon tab Design, berkaitan dengan desiain slide pada presentasi. Tab Design terdiri dari beberapa tool group, antara lain : Page Setup, Themes, dan Background, berfungsi untuk mendesain slide Anda.Page Setup,didalamnya terdapat tombol untuk mengatur model dari slide, apakah model portrait atau landscape.

- Themes, berkaitan desain tema yang sudah disiapkan oleh Ms. PowerPoint 2007.

- Background, untuk mengatur latar belakang agar slide tampak lebih hidup dan indah.

Page 15: ulasan powerpoint 2007

• Ribbon Tab Animatons.Pada Ribbon Tab Animations mengatur animasi dalam presentasi. Melalui tab ini Anda bisa menambahkan berbagai macam bentuk animasi pada slide Anda. Terdapat 3 tool group yang bisa Anda gunakan, antara lain :Preview, tombol ini biasa juga disebut pratayang atau melihat sementara hasil dari animasi yang Anda berikan untuk slide Anda.

- Animations, Anda dapat memilih animasi bagi objek yang ada pada slide, terdiri dari animate dan custom animations.

- Transition to This Slide, untuk memebrikan slide pada perpindahan slide yang Anda buat.

Page 16: ulasan powerpoint 2007

• Ribboon Tab Side Show.Ribbon Tab Slide Show mengatur bagaimana slide ditampilkan dalam presentasi, termasuk didalamnya misalnya dari slide berapa yang akan pertama ditampilkan. Menu Slide Show terdiri dari beberapa tool group, antara lain :Start Slide Show, untuk menentukan dari mana slide Anda dijalankan, apakah dari awal (from beginning) atau dari slide yang sedang aktif (from current slide show) atau pilihan Anda sendiri (custom slide show).

- Set Up, pada tool group ini terdapat tombol yang bisa digunakan untuk menyembunyikan slide (hide slide), merekam narasi (record narration) dan menentukan urutan slide (rehearse timings) yang akan ditampilkan.

- Monitors, Anda bisa mengatur resolusi dari slide presentasi Anda pada tool group ini.

Page 17: ulasan powerpoint 2007

• esentasi Ribbon Tab Review.Sesuai dengan namanya, maka Review digunakan untuk mereview slide presentasi sebelum disimpan, dicetak atau dipresentasikan. Terdapat tiga tool group pada Ribbon Tab Review ini, antara lain :Proofing, digunakan untuk melakukan pengecekan pada tata tulis yang Anda buat di slide.

- Comments, Anda bisa memberikan catatan pada slide yang Anda buat. - Protect, Anda bisa menggunakannya untuk melindungi slide pryang

anda buat.

Page 18: ulasan powerpoint 2007

• Ribbon Tab View.Tool group yang terdapat pada Ribbon Tab ini antara lain :Presentation Views, pada bagian ini Anda dapat melihat keseluruhan dari slide yang telah Anda buat. Anda bisa melihatnya secara normal, slide sorter, notes page, dan slide show. Selain itu Anda juga dapat membuat slide Master sesuai dengan desain yang Anda inginkan.

- Show/Hide, untuk membantu Anda dalam membuat slide presntasi, Anda bisa menampilkan penggaris (ruler) dan garis bantu (gridlines).

- Zoom, Anda dapat memperbesar ukuran slide yang Anda buat atau secara normal.

- Color/Grayscale, Pada bagian ini Anda dapat menentukan apakah slide yang Anda buat berwarna (color) atau hitam putih (grayscale).

- Window, Anda manata tampilan window PowerPoint apakah secara cascade, split, atau berpindah ke window lain.

Page 19: ulasan powerpoint 2007

• Cara Menyimpan Dokumen.

• Untuk menyimpan dokumen (Save): - Klik Tombol "Microsoft Office" - Klik “Save”

Page 20: ulasan powerpoint 2007

• Untuk menggunakan fitur Save As: - Klik Tombol "Microsoft Office" - Klik "Save As" - Ketik nama untuk Presentasi - Dalam kotak Simpan sebagai Jenis, pilih Power point 97-2003

Presentation

Page 21: ulasan powerpoint 2007

• Contoh Soal.1.SALAH SATU BAGIAN APLIKASI MS.OFFICE YANG DAPAT DIGUNAKAN UNTUK MEMBANTU MERANCANG DAN MENYAJIKAN PRESENTASI ADALAH. . . .A.MS. PUBLISHERB.MS. EXCELC.MS. POWER POINTD.MS. WORD

2.BAGIAN INI BERISI SALAH SATU ELEMEN DARI MENU BAR, KECUALI. . . .A.FILEB.OPENC.VIEWD.FORMAT

Page 22: ulasan powerpoint 2007

3.PADA MENU BAR TERDAPAT PERINTAH UNTUK MENYISIPKAN SLIDE SERTA OBYEK OBYEK PRESENTASI SEPERTI TANGGAL, GAMBAR, DIAGRAM, TABEL, SERTA OBYEK ANIMASI AUDIO VIDEO DAN LAIN-LAIN. FUNGSI TERSEBUT TERDAPAT PADA MENU BAR. . . .A.VIEWB.INSERTC.SLIDED.EDIT4.LANGKAH PERTAMA MEMBUAT FILE BARU PRESENTASI ADALAH. . . .A.KLIK NEW FILEB.KLIK OPEN FILEC.KLIK SAVE ASD.KLIK PAGE SET UP5.ICON PADA TOOLBAR UNTUK MEMBATALKAN PERINTAH ADALAH. . . .A.PASTEB.CUTC.REDOD.UNDO

Page 23: ulasan powerpoint 2007

Yeayyyyy benar

Page 24: ulasan powerpoint 2007

Tjieeee salah