Top Banner

of 22

Profil Perusahaan DTU 2014

Oct 09, 2015

Download

Documents

ayuuk_safitri

Dokumen ini berisi tentang deskripsi informasi mengenai PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
  • PT. DAYA MITRA KAUSAR TEKNIK UTAMA Jl. Bendul Merisi 134 D, Surabaya.

    (031) 8473099, FAX : (031) 8473199 Email : [email protected]

    COMPANY PROFILE

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    Profil Perusahaan Company Profile

    Umum

    CV. Daya Mitra Kausar bediri tahun 2003 dan berkantor di Jalan Ngagel Mulyo dengan jumlah karyawan sebanyak 5orang dengan area usaha di Jawa Timur kemudian pada tahun 2005 kantor pindah ke Jalan Wonocolo Pabrik Kulit dengan jumlah personil 19 orang dan telah mengalami pelebaran area usaha sampai Jawa Tengah dan pada tahun 2007 pindah ke kantor milik sendiri ke Jalan Bendul Merisi 134D dengan area usaha Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dengan jumlah personil 167 orang. CV. Daya Mitra Kausar bergerak dalam bidang utamanya Maintenance All In One (MAIO) Telkomsel dan beberapa order yang berhubungan dengan Provider lainnya. Dalam langkah antisipasi peluang pasar yang semakin kecil dan persaingan vendor yang semakin ketat maka Pemegang Saham melakukan langkah efisiensi dan diserfikasi usaha dengan membentuk Holding Company yang bernama PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama dan CV. DMK Caraka Utama yang khusus bergerak di bidang perdagangan umum dan jasa maintenance di Non Provider/Telekomunikasi dan mempertahankan CV. Daya Mitra Kausar yang berbisnis jasa maintenance dengan Provider/Telekomunikasi. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamaberdiri pada tahun 2009, dengan latar belakang sumber daya yang berkompeten pada bidang dan keahlian yang berbeda. Dengan visi dan misi menghimpun dan memanfaatkan potensi sumber daya yang ada untuk meningkatkan daya saing dalam teknologi dan pertarungan globalisasi, maka dengan percaya diri dan rasa optimis maka berdirilah perusahaan ini. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamaadalah General Contractor, Consultant and Supplier didirikan menurut hukum yang berlaku di Indonesia berdasarkan Akta NotarisRanti N. Handayani, S.H. No: 24 tanggal 5 Desember 2009, dan perubahannya Akta NotarisRanti N. Handayani, S.H. No: 144 tanggal 20 April 2012. Bidang usaha yang kami tangani meliputi bidang : Konsultan, Kontrakor, dan General Supplier pada semua aspek usaha , mulai dari mechanical, elektrikal, sipil, transportasi, trading dan lain-lain. Personal yang kami miliki mempunyai kemampuan dalam bidang e n g i n e e r i n g, procurement, c o n s t r u c t i o n , perencanaan, pengawasan dan pengendalian produksi yang sudah malang melintang pada perusahaan perusahaan besar. Kami mempunyai pengalaman yang cukup pada pekerjaan steel construction,CME Project, fabrikasi, generator system, cubicle, p a n e l, sistem grounding, rectifier, AC, installation,dan lain-lain. Sedangkan pada bidang lain kami juga berpengalaman menangani bidang perdagangan umum, transportasi, dan konsumsi.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    LEGALITAS Bentuk Perusahaan : Perseroan Terbatas Akta Notaris Perusahaan :No. 144, tanggal 20April 2012

    No. SIUP. 503/425.A/436.6.11/2010. Terdaftar pada direktorat pajak dengan No. NPWP.02.969.451.0-609.000. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP)No. PEM-196/WPJ.11/KP.0703/2011

    VISI & MISI VISI :

    Menjadikan DMK Group sebagai perusahaan nasional maupun internasional dalam bidang produksi dan jasa khususnya mekanikal, elektrikal, ITdan tradingserta menjadi mitra pilihan utama yang profesional.Dengan mendayagunakan secara optimal IMTAQ (Iman dan Taqwa) dan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi).

    MISI

    1. Secara berkesinambungan menyediakan produk dan jasa yang berkualitas sesuai kebutuhan pelanggan melalui program pemasaran yang terbaik

    2. Memberikan pelayanan dan solusi yang Unggul (Kualitas, Target Waktu, efektif, efisien dan mengutamakan kepuasan pelanggan).

    3. Menjunjung tinggi nilai nilai religi dalam semua bidang operasional yang ditanganinya.

    4. Menguasai pasar di Jawa Timur pada 3 tahun kedepan, di Indonesia 5 tahun kemudian dan berjaya di tingkat internasional 7 tahun kedepan.

    5. Membangun SDI Paripurna, berakhlak mulia, dan bermanfaat untuk kesejahteraan umat.

    Bidang Usaha

    Dalam struktur organisasi PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamaterbagi dalam beberapa Divisi yang mewakili scoupe pekerjaan masing-masing.Tiap tiap divisi didukung oleh personal yang memiliki skill dan pendidikan yang sesuai dengan spesifikasi kerja.

    Divisi Telekomunikasi dan Umum Divisi ini membawahi beberapa scoupe pekerjaan yang bergerak dalam bidang jasa. Adapun scoupe pekerjaannya adalah :

    1. Maintenance Site PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama telah berpengalaman dan ahli dalam hal perawatan atau maintenance BTS. Kami telah bekerja sama dengan beberapa operator nasional yang bergerak dalam bidang telekomunikasi.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    2. Troubleshooting BTS

    PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama memiliki SDM yang ber- pengalaman dan mempunyai skill yang sudah lama berkecimpung dalam hal troubleshooting BTS.Dalam melayani vendor yang menjadi pelanggan, kami mengutamakan service yang memuaskan (satisfaction).

    3. Pemasangan & Maintenance AC PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama memiliki SDM yang ber-pengalaman dalam hal pemasangan dan maintenance AC. Tiap teknisi kami telah dibekali dan terlatih dalam hal instalasi dan perbaikan AC. Adapun jasa yang kami berikan adalah : - Maintenance AC. - Instalasi AC. - Service / perbaikan AC.

    4. Support Genset.

    Support genset menjadi pendukung kinerja team BTS dalam melayani customer yang membutuhkan support daya listrik, baik secara urgent ataupun kontinyu. Team BTS telah lama melayani beberapa vendor terutama operator telekomunikasi dalam hal permasalahan support daya elektrikal untuk infrastruktur yang mereka miliki.

    5. Maintenance Genset. Pelayanan purna jual dan instalasi dijamin dengan maintenance yang ditangani oleh teknisi yang ber- pengalaman dan ahli.Semua tehknisi kami sudah berpengalaman sesuai karakteristik bermacam-macam

    merk genset.

    6. Overhaul Genset. Servis purna instalasi dan servis free lance untuk over haul genset juga menjadi layanan jasa dari Divisi Telekomunikasidan Umum. Teknisi kami berpengalaman sebagai mekanik servis over haul genset.Over haul per waktu tempuh running genset menjadi draft pelayanan rutin.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    Divisi Pengembangan Usaha dan Umum Divisi Pengembangan Usaha dan Umum membawahi beberapa scoupe pekerjaan yang berhubungan dengan power electrical dan IT.Divisi Pengembangan Usaha dan Umum dalam melayani costumer mengutamakan kepuasan pelanggan dan memberikan garansi purna jual ataupun service.Divisi Pengembangan Usaha dan Umum bekerja secara team dimana tiap team terdiri personal yang memiliki skill sesuai scoupe pekerjaannya. Divisi Pengembangan Usaha dan Umum membawahi beberapa scopue pekerjaan.

    1. Pengadaan dan Instalasi Genset. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama melayani pengadaan dan instalasi genset baru, mulai genset 5 kVA sampai dengan 1500 kVA.Tekhnisi kami sudah lama berkecimpung dalam scoupe pekerjaan tersebut.Perusahaan kami sudah lama melayani dan bekerjasama dengan vendor vendor yang bergerak dalam hal generating power.

    2. Troubleshooting Genset dan Panel ATS. Sesuai dengan fungsinya sebagai generator electrical, genset running secara kontinyu dan langsung pada putaran RPM tinggi, hal ini menyebabkan sering terjadinya trouble pada genset yang berimbas pada panel sebagai pendukung kinerja genset. Team Genset kami yang dibekali dengan skill dan teknisi yang berkompeten pada bidangnya akan bergerak cepat mengatasi trouble tersebut.

    3. Produksi Panel ATS, BatteryCharge, Spare Part dan Service Teknisi PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama juga ahli merakit dan memproduksi panel, diantaranya panel ATS ( Automatic Transfer Switch ) yang berfungsi untuk otomatisasi switch antara PLN dengan Genset yang support ke BTS, Selain itu juga memproduksi Battery Charge yang ber- fungsi mengisi/charge battery genset sebagai cadangan apabila genset kondisi off. Teknisi PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama juga berperan sebagai mekanik service genset, penggantian spare part dan inovatif dalam teknologi tepat guna untuk efisiensi genset. (ex. : Irit BBM )

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    4. Silent Genset . Silent genset merupakan modifikasi genset open (silent box) menjadi genset super silent untuk mengurangi nilai db (suara bising running genset) untuk memenuhi standarisasi nilai ambang batas kebisingan. Teknisi kami sudah berpengalaman merakit dan memodifikasi genset.Sudah banyak vendor yang memakai jasa dari PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama untuk silenisasi genset.

    5. Produksi Tangki Tangki BBM sebagai bagian vital dari kinerja genset, kapasitas tangki menentukan waktu operasional dari support power elektrik yang diberikan oleh genset. Dalam hal ini PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama sudah berpengalaman dalam desain dan produksi tangki BBM dengan kapasitas besar 1000 Lt sampai dengan 10000 Lt. Banyak vendor yang telah menjadi mitra kerja kami dalam hal pengadaan dan instalasi tangki untuk suplai BBM genset yang mendukung kinerja dan produktivitas perusahaan.

    6. Pengadaan Level Control dan Labeling Tangki. Level switch atau level control BBM tangki untuk mengetahui volume terakhir yang ditampung oleh tangki. Hal ini untuk mencegah trouble pada genset karena keterlambatan dalam supplai BBM ke genset. Level control bekerja didukung oleh label yang menunjukkan angka volume pada tangki. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama telah berpengalaman memproduksi dan instalasi level control serta labeling tangki, hal ini dibuktikan dengan banyaknya vendor yang telah menggunakan jasa kami, terutama pada perusahaan perusahaan yang telah lama menjadi mitra kerja kami.

    7. Dealer Genset Kubota. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama telah ditunjuk secara resmi oleh PT. Bina Pertiwi Jakarta sebagai Main Dealer Genset merk Kubota produksi dari Jepang. Karena pengalaman dari kami telah lama dalam hal genset dan kinerja perusahaan yang sehat maka PT. Bina Pertiwi yang menjadi supplier resmi genset merk Kubota menunjuk kami sebagai main dealer genset Kubota di Jawa Timur.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    8. Pengadaan dan Installasi CCTV 9. Pengadaan dan Installasi IT (Komputer, Network, dll)

    Divisi Alat Berat & Forklift

    1. Pengadaan/Penjualan Forklift

    CV. DMK Caraka Utama yang merupakan Anak Perusahaan dari PT. DMK Teknik Utama berpengalaman dalam bidang Pengadaan Forklift sejak Tahun 2012. CV Daya Mitra Kausar Caraka Utama merupakan Distributor Resmi merk PATRIA di bawah naungan PT UNITED TRACTORS PANDU ENGINEERING.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    2. Maintenance Rutin Forklift

    Pelayanan purna jual dijamin dengan maintenance yang ditangani oleh teknisi

    yang berpengalaman dan ahli.Semua tehknisi kami sudah berpengalaman sesuai

    karakteristik bermacam-macam merk dan jenis Forklift.

    3. Kontrak Sewa Forklift

    Disamping Pengadaan/Penjualan Forklift, Kami juga menyediakan Forklift

    dengan kapasitas beragam untuk di sewa kontrak mulai pemakaian jam hingga

    kontrak bulanan.

    4. Overhoul Mesin Forklift

    Servis purna instalasi dan servis free lance untuk overhaul Forklift berbagai merk,

    jenis dan kapasitas juga menjadi layanan jasa dari Divisi Alat Berat dan Forklift.

    Teknisi kami berpengalaman sebagai mekanik servis overhaul Forklift. Overhaul

    per waktu tempuh running Forklift menjadi draft pelayanan rutin.

    Divisi Engineering merupakan divisi yang memberikan produk jasa dari PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamayang memberikan berbagai pelayanan jasa di bidang proyek pembangunan. Adapun jasa yang kami berikan yang termasuk dalam divisi proyek adalah :

    1. Sitac Sitac adalah suatu team yang bertugas mewakili suatu perusahaan untuk mendapatkan suatu tempat ( site ), yaitu dengan mencari, memproses calon tempat dan merealisasikan calon tempat hingga dapat berdirinya suatu usaha. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamatelah lama dan berpengalaman dalam hal sitac.Sudah banyak perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan kami dalam hal sitac, terutama perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, dalam hal ini sitac untuk pembangunan tower BTS.(Siemens;Excelcomindo;Indosat;Mobile-8;PT. Telkomsel;PT. Telkom;HCPT )

    2. Jasa Rekayasa Rancang Bangun dan Konstruksi Bangunan. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama memiliki SDM di bidang civil yang sudah lama berkecimpung dalam hal rancang bangun dan kostruksi bangunan. Kami telah lama menjalin hubungan mitra kerja dengan banyak perusahaan dalam hal jasa di bidang sipil.( PT. TELKOMSEL JATIM Sound Pit; PT. Bina Pertiwi - Project Power House, dll.)

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    Kualitas dan kinerja kami telah terbukti dan dapat dipertanggung jawabkan.Karena kami mengutamakan mutu bangunan dan time schedule dalam pengerjaan suatu project.

    3. Konstruksi Bangunan Tower (CME ). Proyek di bidang pembangunan tower merupakan scoupe pekerjaan yang sangat kami kuasai. SDM kami telah lama berpengalaman dalam hal proyek

    (Pembangunan Proyek CME Nokia Siemens User 3)

    pembangunan tower sekaligus instalasi pekerjaan Mekanikal Elektrikal. Sudah banyak bangunan tower yang kami kerjakan,baik di pulau jawa maupun di kepulauan. Banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi yang telah mempercayakan pembangunan tower dan instalasi ME kepada kami.

    4. Mechanical Electrical dan Civil untuk pekerjaan gedung, pabrik dan lainnya. Mechanical Electrical dan Civil Work untuk bangunan gedung, pabrik dan lainnya juga merupakan salah satu scoupe pekerjaan dari divisi proyek yang ada di PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utama.Kami mengutamakan garansi pekerjaan dan safety dalam hal instalasi ME dan Civil.Karena dari kualitas pekerjaan kami produktifitas perusahaan pemakai jasa kami bergantung.Selain garansi pekerjaan kami juga menyediakan jasa maintenance untuk instalasi ME, piping, dan berbagai macam pekerjaan yang mencakup dalam scoupe pekerjaan divisi proyek.

    5. Jasa Erection. Erection merupakan salah satu scoupe pekerjaan dalam proyek di bidang konstruksi.SDM di bidang erection di perusahaan kami sangat berpengalaman dan menguasai pekerjaan erection. Sudah banyak perusahaan yang sudah bekerja sama dengan kami dalam pembangunan kostruksi baja yang menggunakan SDM dari kami untuk

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    melakukan erection dalam proyek mereka.( erection tower berbagai tingkat ketinggian )

    6. Jasa Grounding. PT. Daya Mitra Kausar Teknik Utamajuga memberikan jasa pembuatan grounding atau instalasi penangkal petir, baik untuk bangunan gedung tingkat tinggi ataupun gounding untuk tower.Grounding menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk safety dari bangunan tingkat tinggi, SDM dari perusahaan kami sudah berpengalaman dalam hal instalasi grounding dan mengacu pada standart safety grounding sebesar < 1 ohm.SDM yang berpengalaman dan sarana canggih yang kami miliki menjadi tolok ukur kualitas pekerjaan kami.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    Data Perusahaan Company Data

    Dewan Komisaris Komisaris Utama

    Ir. Haryanti Estuningdyah

    Dewan Direksi Direktur Utama PT DMK Teknik Utama

    Ir. H. Jamaaluddin, M.M

    Bidang Usaha / Line of Business Kontraktor di bidang Mechanical, Electrical dan Civil Konsultan di bidang Mechanical, Electrical dan Civil

    Jasa Maintenance untuk Listrik, BTS, Genset, Perpipaan, AC, Rectifier, Battery, Pompa, Grounding dll.

    Jasa Erection, Aligment Genset mulai 10 KW samapi 6 MW Supplier Alat / Peralatan / Spare Part Genset, Kompresor AC

    Kantor Pusat Surabaya

    Jl. Bendul Merisi 134 D Surabaya, Jawa Timur , Indonesia Tel. : (031) 8473099 - 8473199Fax. : (031) 8473199

    Email : [email protected]

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    MANAJEMEN Management PT. DAYA MITRA KAUSAR TEKNIK UTAMAdipimpin oleh tim manajemen yang kuat dan memiliki pengalaman dibidangnya dengan susunan sebagai berikut :

    Ir. Hj. Haryanti Estuningdyah sebagai Komisaris.

    Ir. H. Jamaaluddin, MMsebagai DirekturUtama.

    Abdul Shomad Isra, ST sebagai GM Satuan Pengawas Intern&

    Finance

    Endrianto, SSsebagai Manajer Divisi Telekomunikasi & Umum

    Pundyanarko sebagai Manajer Engineering & Legal

    Sukadi sebagaiManajer Operasional

    Jony Try Widodo, S.T. sebagaiManajer Divisi Pengembangan Usaha

    dan Umum

    Anis Mustikowati sebagaiManajer HRD

    Fajar Subagio, S.E. sebagai Manajer Divisi Alat Berat dan Forklift

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    SUMBER DAYA MANUSIA Human Resources

    A. Pelatihan dan Pendidikan Perusahaan menyadari sepenuhnya bahwa perkembangan

    perusahaan selama ini tidak dapat dipisahkan dari dukungan sumber daya manusia ( SDM ). Mulai dari jajaran manajemen sampai pada karyawan, masing-masing telah memberikan dukungan dan kontribusi sesuai bidangnya masing-masing.Oleh karena itu, perusahaan selalu menekankan pentingnya pelatihan maupun pendidikan, baik berupa pelatihan dalam pekerjaan maupun pendidikan atau kursus di luar perusahaan, yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keahlian seluruh pegawai. Seperti yang sudah dilakukan di CV. DMK adalah:

    1. Training Lovato. 2. Training Wood World. 3. Training Internet. 4. Training Manajemen.Proyek. 5. Training Standarisasi Pekerjaan CME. 6. Training Managerial. 7. Training Management Stress. 8. Training OHSE SMK3 ( Safety & Healthy Management ) 9. Training Grounding + Ligthning Protection.

    B. Kesehatan dan Kesejahteraan Karyawan Perusahaan selalu menganggap seluruh karyawan sebagai

    mitra utama dalam usaha mencapai tujuannya.Pelatihan dan pendidikan adalah penting namun pengetahuan dan keahlian menjadi tidak berarti apabila tidak disertaii dengan kesehatan dan motivasi.Oleh karena itu, kesehatan dan kesejahteraan karyawan telah menjadi hal yang penting.

    Sehubungan dengan hal tersebut, perusahaan menjamin keselamatan dan kesehatan karyawan dengan meng- asuransikan seluruh karyawan PT. Daya Mitra Kausar Teknik UtamaTeknik Utama (BPJ Ketenagakerjaan dan Asuransi Kesehatan).Dengan adanya hal tersebut jaminan kesehatan dan keselamatan karyawan telah ditanggung perusahaan.

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

    DOKUMENTASI PROJECT

    CME Project Stel Angkur/Template CME Project PembesianPondasiTower

    BTS. Maintenance BTS BTS. Maintenance AC BTS

    Genset. Maintenance Panel Genset. Maintenance Panel

    Genset- Over haul Genset Genset Over haul Genset

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory

  • With Proud We Believed Quality. We Serve On Time Delivery We Make Effisiency

    ..And Give you Satisfactory