Top Banner
122

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Jul 21, 2016

Download

Documents

The Ambarrukmo

On our 9th Anniversary issue, we describe urban lifestyle in ultimate definitions among fashion shoots, beauty catalogues, foodtorial delights, and also special reports on Jogja Fashion Festival 2015 (JFF 2015).
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
Page 1: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 2: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 3: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 4: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

ContentsPLAZA AMBARRUKMO

EDISI APRIL – MEI 2015

PLAZA 8-17 Muda Mendunia

PEOPLE 18-19 Mira Lesmana

REPORTASE 28-45 Jogja Fashion Festival 2015 : Urban Ultimate

EDITORIAL FASHION 48-57 Gone With The Wind 64-73 Gyn Ecology

LIFESTYLE 76-81 The Most Expensive Things Money Can Buy

WHAT’S UP 20 Donini | Shoeline 21 Bellagio | Charles & Keith 22 J.Rep | Gosh 23 Salt N Pepper | Playboy 24 Coconut Island | Planet Surf 25 Wakai | Quicksilver 26 Etude | Johnny Andrean 27 Wardah | Elegance Jewelry 86 Breadtalk | J.Co 87 Starbucks | Dunkin Donuts 88 Killiney | Teapresso 94-95 Phone Market Ambarrukmo 96 EMAX | Samsung 97 Nokia | Smart Telecom 98 Informa | ACE Hardware 99 ELC | Mothercare 100 Fantasy Kingdom | Toyz 101 Time Zone | Game Fantasia

48-57

4| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 5: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

CONTENT

HOT PRODUCTS 58-63 The Colorful Beauty

ENTERTAINMENT 82-83 EXPERIENCE 90-93 REVIEWS Music | Movie | Books 118 Zodiak

EVENT GALLERY 102-103 Oriental Carnival 2015 : Love Fusion 104-109 Plaza Ambarrukmo Ultimate Anineversary

DIRECTORY & PICK UP POINT 91 Agenda Oktober-November 110-111 Merchant PASC 111 Next Edition & Info Berlangganan112-113 Merchant PASC114-118 Directory119 Pick Up Point

64-73

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |5

76-81

28-45

18-19

Page 6: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

6| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Pembaca yang budiman,

Bulan Maret adalah bulan yang istimewa karena pada tanggal 5 Maret 2015 lalu Plaza Ambarrukmo telah berusia 9 tahun. Berbagai rangkaian event telah disiapkan secara khusus sebagai bentuk kebahagian bersama menyambut HUT Plaza Ambarrukmo.

“Urban Ultimate” menjadi tema yang diusung dari perayaan ulang tahun ke-9 Plaza Ambarrukmo tahun ini. Hal inilah yang mendasari ide dalam Majalah Plaza Ambarrukmo edisi April - Mei. Perayaan HUT yang dikemas dalam liputan khusus dan foto selama rangkaian ulang tahun Plaza Ambarrukmo dan Jogja Fashion Festival 2015 yang merepresentasi semangat dan kerjasama dari keluarga besar Plaza Ambarrukmo. Hal ini secara simbolis menjadi wujud sukacita kami karena tanpa terasa telah sembilan tahun lamanya berada di tengah-tengah masyarakat.

Akhirnya, saya bersama segenap jajaran Manajemen Plaza Ambarrukmo menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan YME atas pencapaian yang telah diraih selama ini. Semoga tahun-tahun selanjutnya akan menjadi kesempatan yang lebih baik bagi kita semua.

Tjia Eddy SusantoDirektur Utama PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera

editorial note

editorial teamEditor in House:Bientoro Hadi W Wahyu Hidayati Editor in Chief:Ibrahim Pasha

Editor:Elleora Agustin

Reporter: Edwina PrimanandaMudya Hadipradono

Photographer:Niken PamikatsihIllham Triyastanto

Art Designer:Sigit WijanarkoBambang Ally Budi

OFFICE: PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera (Plaza Ambarrukmo) Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta Phone (+62274) 4331000Fax (+62274) [email protected]

MyMedia Creative Team Jalan Jembatan Merah no. 103DGejayan, Depok, SlemanYogyakarta 55281Phone (0274) 582439

Majalah Plaza Ambarrukmo diterbitkan oleh PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera bekerja sama dengan MyMedia Creative Team.

ON THE COVERPhotographer : NIKEN PAMIKATSIHStylist : KANTYA L. YUNIAR Asst. Photographer : MOCH N. YANDHIKA Asst. Stylist : VINCENTIA APRILIATalent : ULA FLAVA MODEL MANAGEMENT JAKARTAMUA : SARI VIRDAUSIWardrobe : LULU LUTFI LABIBILocation: GUMUK PASIR PARANGKUSUMO, YOGYAKARTA

“ fashion is about comfort and feeling good.Max Azria

Page 7: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |7

INBOX

Plaza Ambarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

Sampaikan masukan dan komentar berharga Anda dengan

mengirim pesan ke:

E-mail : [email protected]

SMS Center : 081-668-1009

Re- Opening Store The Executive di lantai 2 akan dilakukan tanggal berapa ya? Makasih banyak. Wulan Asri

Dear Wulan, Store The Executive akan re-opening pada 27 Maret 2015. Nantinya akan lebih banyak pilihan koleksi outfit dan konsep store yang nyaman bagi customer.

Mohon info nih, aku ngefans banget sama Bunga Citra Lestari, tapi karena tidak bisa datang pas puncak acara JFF bisa lihat foto gal-lery dimana ya?Ramadhani

Dear Ramadhani, koleksi foto dan video selama event Jogja Fashion Festival “Urban Ultimate” 2015 dan juga malam puncak dengan penampi-lan Bunga Citra Lestari sudah tersedia di halaman website kami. Silahkan kunjungi website kami melalui link berikut: http://plaza-ambarrukmo.co.id/gallery.php

Dapatkan 3 (tiga) voucher makan Royal Ambarrukmo restaurant senilai masing-masing Rp300.000 yang berlaku untuk 2 orang. Caranya jawab pertanyaan berikut dan ikuti ketentuan quiz :

Apa nama salah satu warisan budaya yakni sebuah kolam pemandian yang digunakan sebagai fasilitas rekreasi dan bermeditasi di kompleks hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta?

inbox

quiz KETENTUANQUIZ

Like atau follow facebook/twitter Plaza Ambarrukmo.

Kirim jawabanmu melalui facebook atau twitter @Plaza Ambarrukmo dengan menyertakan foto pose terbaikmu bersama Majalah Plaza Ambarrukmo sebelum 20 April 2015.

Pemenang yang beruntung akan diumumkan melalui media sosial Facebook & twitter pada 21 April 2015

Foto para pemenang akan ditampilkan di majalah Plaza Ambarrukmo edisi Juni-Juli 2015.

1.

2.

3.

4.

Page 8: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZA

MUDAMENDUNIA8| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 9: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZAPLAZA

Dibutuhkan lebih dari sekedar bakat untuk bisa berdiri dan tampil berbeda dengan karya. Ada kerja keras, keuletan, konsistensi dan kecintaan

terhadap yang kita lakukan. Tidak perlu meragukan betapa beragamnya kemampuan anak bangsa dalam hal kreatifitas urban kontemporer.

Dan inilah beberapa diantaranya yang mampu ‘standing in the crowd’ di wilayahnya masing-masing.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |9

Page 10: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZA

RIDWAN KAMIL~ Arsitektur

Dari Bandung, untuk Indonesia, menginspirasi dunia. Begitulah kalimat utama yang bisa akan kita baca ketika membuka blog milik pria berkacamata ini. Kang Emil, panggilan akrabnya, memang salah satu walikota di Indonesia yang dianggap paling pas mewakili spirit kreatifitas anak muda Indonesia. Namanya sulit dipisahkan dari karya-karyanya di bidang arsitektur. Dengan latar belakang yang ‘berbeda’ seperti ini, tentu membawa angin segar di dunia birokrasi Indonesia yang selalu lekat dengan nuansa politis dan partisan.

Lahir di Bandung 4 Oktober 1971, ia menyelesaikan pendidikan tingginya di jurusan Arsitektur ITB dan lulus S2 di University of California Berkeley. Setelah lulus, ia melanjutkan pekerjaan profesional sebagai arsitek di berbagai firma di Amerika Serikat. Dengan pengalamannya ini, ia telah mengerjakan lebih dari 50 proyek arsitektur dan urban design dari Amerika, Timur Tengah hingga Asia. Mulai dari Marina Bay Waterfront, Sukhothai Urban Resort Bangkok dan Ras Al Kaimah Waterfront Master di Qatar.

Sebelum menjabat di Bandung, Kang Emil pernah berpengalaman menjadi penasehat arsitektur di Jakarta dan penasehat pembangunan kota Surabaya sehingga kota pahlawan ini banyak mendapat penghargaan dalam pembangunan perkotaan. Di tanah air, melalui perusahaan jasa arsitektur URbane

miliknya, sejumlah proyek berkelas pernah juga ditanganinya. Superblok Rasuna Episentrum Kuningan, Menara Universitas Tarumanegara, Al Azhar International School, Pupuk Kaltim IT Centre dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang arsitek dan perencana kota, ia memang menggunakan pendekatan desain sebagai salah satu solusi untuk mewujudkan Bandung menjadi kota yang lebih ramah dan layak huni bagi warganya. Sejak menjabat, salah satu walikota terbaik dunia versi Forum Young Leader Sumposium 2014 ini menggagas beberapa ruang terbuka hijau dan taman dengan desain yang tidak konvensional. Beberapa di antaranya adalah Taman Jomblo, Taman Fotografi dan Taman Pustaka Bunga. Kabar terakhir, ia sedang mengusahakan pembangunan gedung kesenian berkelas dunia seperti Esplanade Singapore.

10| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 11: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZAPLAZA

EDWARD GUNAWAN~ Film

He’s more than just a pretty face. Lebih dari sekedar berwajah tampan, Edward Gunawan adalah contoh anak muda yang kuat dengan semangat dan kerja keras. Tidak hanya satu, tetapi lima profesi pernah dan masih dijalaninya. Aktor, penulis, produser, sutradara dan model profesional. Jumlah yang bukan hanya sebagai pencitraan di kartu nama, tetapi baginya lebih berat lagi karena harus bisa dipertanggung-jawabkan.

Namanya mulai terdengar di jagat perfilman Indonesia saat film “Payung Merah” yang disutradarainya meraih gelar Best Asian Short Film Award di Screen Singapore. Padahal Edward sudah mengantongi banyak penghargaan lainnya : Audience Award untuk Best Short Film (Laundromat) di 18th ReelPride: Fresno LGBT Film Festival (AS), Jury Award untuk Best Director of Short Film (Laundromat) pada 19th Clip di Tampa LGBT Film Festival (AS), dan Best Feature Screenplay (Nona Indonesia, bersama sutradara Lucky Kuswandi) di Jakarta International Film Festival 2006.

Apa yang dibuatnya memang bukan film-film dengan kisah mainstream yang komersil. Penyuka buku-buku karya Ronald Dahl ini memang lebih menyukai film-film yang memotret satu masalah yang menggambarkan relasi antarmanusia. Pernah belajar ilmu hukum semasa kuliah, ia semakin terpanggil menggarap sejumlah masalah sosial ke dalam pita seluloid. Ia pernah memproduseri “Garis Bawah” yang memotret penduduk Jakarta yang ada di bawah garis kemiskinan.

Walau pernah dikontrak oleh Next Model Management, salah satu agen model ternama di Amerika, terkini Edward memang lebih banyak menghabiskan waktu kreatifnya di dunia film. Film terbarunya “How To WIn At Checkers (Every Time)” yang diproduserinya tayang perdana di festival film bergengsi Berlin International Film Festival 8 Februari 2015 lalu. Menggunakan bahasa Thai, film ini merupakan produksi bersama sineas muda dari Thailand, Amerika dan Indonesia. Dengan kolaborasi antar negara ini, ia berharap bisa membantu mengembangkan sistem produksi di Indonesia dan meningkatkan kualitas film nasional.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |11

Page 12: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZA

YOLANDA SANTOSA ~ Desain Grafis

Jika Anda seorang pecinta film, baik layar lebar maupun layar televisi, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan judul-judul film berikut ini : “300”, “Hulk”, “Catwoman”, “Ugly Betty”, “The Triangle” dan “Desperate Housewives”. Judul-judul ini sama-sama sangat terkenal pada tahunnya masing-masing, disukai oleh pemirsa televisi dan sama-sama menampilkan nama Yolanda Santosa di bagian credit title-nya.

Sebagai yang bekerja di balik layar, namanya memang tidak sefamiliar para bintang yang menjadi pemeran utamanya. Tetapi talenta muda asal Indonesia ini sangat bisa dibanggakan karena selain bukan perkara mudah untuk bisa menembus industri film Amerika, tetapi juga skill yang dimiliknya termasuk skill yang spesial karena tidak banyak orang memilikinya dengan baik : branding & motion graphic. Kemampuannya mendesain film title, main title atau opening show memberi kontribusi dalam mendongkrak publikasi sebuah film.

Melalui bendera perusahaan Ferroconcreate itu, sejumlah penghargaan diraihnya. Selama tiga tahun berturut-turut, namanya dinominasikan untuk meraih Emmy Award. Pada Emmy Nomination 2007, perempuan yang akrab disapa Yo ini masuk dalam kategori Main Title Design untuk serial TV favorit “Ugly Betty”. Sebelumnya, di kategori yang sama, pada 2006 ia pernah dinominasikan berkat karyanya di serial TV “The Triangle” yang diputar di The Sci Fi Channel dan pada 2005 lewat serial TV “Desperate Housewives” yang merupakan proyek pertamanya.

Lulusan Art Center College of Design Pasadena tahun 2009 itu harus mengalahkan 5 perusahaan lain yang diberi tender membuat main title serial ini oleh kreator serial Marc Cherry. Dari situlah kepercayaan dirinya semakin bertambah besar, sehingga membuatnya memberanikan diri membuat Ferroconcreate di tahun 2006 yang berbasis di Los Angeles. Rahasia kesuksesan menurutnya hanya bersumber dari 2 hal : meyakini kemampuan diri sendiri dan bisa menawarkan yang terbaik untuk klien.

12| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 13: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZAPLAZA

CHRIS LIE~ Komikus

Budaya membaca di Indonesia memang tidak setinggi negara-negara lain. Bahkan dalam membaca komik yang seharusnya paling ringan dan menyenangkan. Tidak mengherankan jika pekerjaan sebagai komikus pun dianggap tidak memiliki masa depan yang menjanjikan di negeri ini. Tetapi bukan itu yang menyebabkan Chris Lie lebih memilih komik internasional sebagai passion-nya hingga membuatnya lebih dikenal di dunia internasional dibanding di tanah kelahirannya sendiri.

Lulusan Arsitektur ITB ini termasuk satu dari banyak anak muda yang banting setir dari ilmu yang dijalaninya. Walaupun menjadi lulusan terbaik dari 25 jurusan yang ada, pria kelahiran 5 September 1974 ini lebih memilih bidang ilustrator komik daripada arsitek. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di Savannah College of Art and Design. Selama kuliah, Chris magang di perusahaan penerbit ternama, Devil’s Due Publishing. Dari sinilah bakatnya mulai dilirik. Ketika ada proyek action figur GI Joe dari Hasbro, perusahaan mainan raksasa pemegang lisensi pusat GI Joe, karya Chris rupanya yang terpilih.

Sejak saat itulah semakin banyak proyek ilustrasi yang dipercayakan padanya, diantaranya Marvel Ultimate Alliance 2, cover dalam Street Fighter IV XBOX 360 dan masih banyak lagi. Salah satu yang membanggakannya adalah komik berjudul “Return of The Labyrinth” karyanya langsung terjual habis hanya dalam dua hari di ajang komik terbesar di dunia, San Diego Comic-Con pada Juli 2006.

Tidak seperti kebanyakan orang Indonesia yang sukses di luar negeri, pada tahun 2007 ia justru pulang ke tanah air dan membangun Caravan Studio. Disini, ia membangun komunitas komikus dari seluruh Indonesia. Hingga kini, masih banyak order dari luar negeri yang dikerjakannya, mulai dari Marvel, Hasbro, Mattel, LEGO dan Sony Online Entertainment. Salah satu proyek yang ia sedang kerjakan bersama rekan-rekannya di Caravan Studio adalah serial komik pewayangan, Baratayudha. Chris selalu yakin, komik adalah salah satu media informasi dan pembelajaran yang efektif.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |13

Page 14: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZA

EKO SUPRIYANTO~ Seni TariHingga saat ini jika menyebut nama Eko Supriyanto, ingatan kita tidak akan pernah bisa memisahkannya dengan sosok penyanyi legendaris Madonna. Tentu saja, mengingat Eko adalah satu-satunya orang Indonesia yang bisa meraih prestasi yang mungkin paling diincar oleh para penari-penari lainnya di seluruh dunia : menjadi bagian dari tour dunia seorang penyanyi sekelas Madonna.

Mulai menari sejak usia 7 tahun, pria asal Solo ini memang sempat membuat heboh karena dipilih langsung oleh si ‘material girl’ ini menjadi salah satu penari latar dalam “Drowned World Tour” tahun 2001 lalu. Tapi menjalani event bertaraf internasional sesungguhnya bukan hal yan baru baginya. Karena dari 1998 hingga 2001, ia pernah mengorganisasi dan mengoreografi pementasan berseri berjudul “Second Journey” yang membawanya keliling Nusantara bersama seniman dari Los Angeles, Seattle, New York dan Korea.

Pria yang akrab dipanggil Mas Eko ini juga pernah menari dan mengkoreografi opera produksi Gyorgy Ligeti yang berjudul “Le Grand Macabre” yang disutradarai Peter Sellars di Paris dan London. Selain itu, ia juga pernah menjadi penasihat tari untuk produksi Julie Taymor’s The Lion King Disney di Pantages Theater, Hollywood. Jika ingin menyaksikan keindahan olah tubuhnya, Anda bisa menonton film “Opera Jawa” yang disutradari oleh Garin Nugroho. Mas Eko adalah salah satu pemeran utamanya. Saat ini, ia juga menjadi instruktur tari Jawa di UCLA.

Saat ini Mas Eko melakukan tur dunia ke beberapa negara membawa tarian “Cry Jailolo” mulai Januari 2015 lalu. Tujuh penari dibawanya langsung dari Halmaher, Maluku Utara dan merupakan pilihan hasil seleksi dari 350 penari. Mereka kan tur ke Australia, Jepang, New Zealand, Eropa dan rencananya juga melakukan pentas di New York dan Washington DC, Amerika Serikat. Menurutnya,tarian-tarian tradisional Indonesia adalah salah satu tarian terindah di dunia karena ada identitas, latar belakang dan masa lalu yang begitu kuat dalam tubuh kita. Sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang Barat.

14| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 15: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZAPLAZA

DIRA SUGANDI~ Musik

Jika ukuran sukses seorang penyanyi adalah album yang laku di pasaran, maka Dira Julianti Sugandi bukanlah satu dari penyanyi yang ada didalam daftarnya. Tetapi jika sukses itu diukur dengan kemampuan menjaga kualitas serta kepercayaan yang diberikan oleh dunia musik internasional, maka kita tidak akan sungkan untuk memasukkannya dalam list. Saat ini sulit menemui penyanyi dengan kualitas sepertinya.

Mengambil peran di ranah musik jazz, namanya mulai terdengar ketika ia dipilih oleh musisi Jason Mraz untuk menjadi pasangan duet saat tampil di Java Jazz 2009. Sejak itu karir internasionalnya mulai berjalan mulus, dimulai dengan dirilisnya album “Something About The Girl” pada Maret 2010. Album ini diproduseri langsung oleh Jean Paul ‘Bluey’ Maunic dari Incognito yang sudah melihat bakatnya sejak Dira masih berprofesi sebagai penyanyi kafe di Bandung.

Album yang lebih dulu beredar di Inggris dan Jepang itu mendapat apresiasi bagus dan menduduki tanggal atas lagu jazz dunia. Sejak itulah namanya mulai diakui oleh banyak musisi internasional untuk diajak berkolaborasi. Mulai dari DIanne Warren, Roy Hargof dan Ivan Liss. Tidak ketinggalan Andrea Bocelli yang mengajaknya berduet “The Prayer”, yang disebutnya sebagai ‘momen yang menjadi impiannya dan ibunya”.

Menurutnya, go internasional tidak selalu berarti harus pindah dan tinggal di luar negeri. Hal itu didapatnya dari Bluey yang dulu memang punya misi meluncurkan

album pertamanya di luar Indonesia dulu. Menurutnya, memang akan lebih mudah mengajak Dira pindah ke Inggris, menjadi penanyi Inggris dan mengorbitkannya. Tapi itu tidak ada spesialnya. Tantangannya adalah bagaimana Dira stay di Indonesia, tapi orang tahu ia adalah aku adalah penyanyi internasional. Itu lebih susah.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |15

Page 16: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZA

DIDIT HEDIPRASETYO~ Fashion Design

Jauh dari hingar-bingar politik, putra tunggal Prabowo Subianto dan Siti Hediati Hariyadi Soeharto ini lebih memilih menorehkan prestasinya di ‘dunia hingar-bingar’ lainnya : fashion. Tidak dalam cakupan lokal, tetapi dunia fashion internasional. Sudah saatnya kita di Indonesia semakin mengenal dan mengapresiasi karya dari salah satu desainer favorit penyanyi Anggun ini.

Lahir di Indonesia, ia mulai belajar fashion di Parsons School di New York dan Paris hingga mendapat gelar Bachelor of Fine Arts. Untuk memerkaya karyanya, ia juga mengambil kursus melukis, fotografer dan sejarah seni. Didit mendapatkan penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karyanya sebagai pelajar dan lulus pada tahun 2007.

Awal kiprahnya sebagai fashion designer langsung dimulai di 2010 lewat fashion show di Paris. Gayanya dikenal karena ringan dan canggih. Dia menggabungkan semangat untuk gorden terstruktur dan ornamen rumit dengan ketrampilan tradisional dari bahan asal Indonesia, sementara sentuhan khusus terlihat dalam setiap detailnya yang mencolok. Di panggung Paris Fashion Week, rancangannya berada bersama karya-karya Giorgio Armani, Christian Dior, Georges Chakra, Versace hingga Guiltier. Ia bahkan tercatat sebagai desainer yang masuk dalam daftar official of calendar PFW.

Kini kiprahnya semakin tidak terbendung lagi untuk membanggakan Indonesia. Selain pernah menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang karyanya pernah dipublikasikan majalah Vogue, karyanya juga pernah dipakai oleh penyanyi Carly Rae Jaepsen saat menghadiri MTV Video Music Award 2013 lalu, dan tercatat sebagai desainer kedua setelah Karl Lagerfeld dan pertama di Asia yang diajak berkolaborasi oleh perusahaan mobil mewah BMW untuk merancang desain interior dan eksterior seri BMW Individual 7 Series yang hanya diproduksi 5 unit saja.

16| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 17: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PLAZAPLAZA

RONNY GANI~ Animasi

Siapa sangka di balik kesuksesan film “Pacific Rim” di tahun 2013 lalu, ada nama orang Indonesia yang muncul di credit title bersama dengan belasan nama animator-animator lainnya. Jika Anda belum menyadarinya, cobalah menonton film ini sekali lagi dan perhatikan baik-baik. Maka Anda akan menemukan nama Ronny Gani film garapan Guillermo del Toro yang rencananya akan dibuat sekuelnya di tahun 2016 ini.

Ronny adalah animator muda dari Indonesia yang bekerja di perusahaan Amerika bernama Industrial Light & Magic yang merupakan anak perusahaan dari Lucas FIlm Group di Singapura. Sebagai animator khususnya untuk visual efek film-film Hollywood, pekerjaannya adalah menggerakkan karakter atau obyek sehingga menjadi hidup dan masuk akal untuk para penonton. “Pacific Rim” adalah proyek keduanya setelah tahun sebelumya ia ikut menggarap “The Avengers”.

Lulusan S1 Universitas Indonesia jurusan arsitektur ini mulai mencintai seni sejak kecil, dan menyukai kegiatan animasi sejak mempelajari software 3D software yang dipakainya mengerjakan tugas-tugas kuliah. Tanpa pendidikan formal, ia mulai mencari pekerjaan dari kecintaannya tersebut. Proyek pertamanya sebagai animator dimulai saat mengerjakan film kolaborasi studio animasi di Batam dengan perusahaan Singapura berjudul “Sing to the Dawn”. Dari situlah ia mulai memberanikan diri ‘loncat’ ke Singapura dan bergabung dengan Sparky Animation disana.

Setelah enam bulan bekerja di sana, Ronny kemudian mendapatkan pekerjaan di Lucas Film Animation di Singapura selama kurang lebih empat tahun mengerjakan (serial TV) Star Wars: The Clone Wars musim tayang ke-2, 3, dan 4. Bersaing dengan sesama animator di luar negeri, membuatnya yakin bahwa terus meningkatkan skill adalah cara terbaik untuk bisa bertahan. Karena bagaimanapun, profesi animator masih terus dibutuhkan oleh industri hiburan dunia.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |17

Page 18: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PEOPLE

Apakah kegemarannya pada komik Indonesia menginspirasi juga pada karya filmnya? Bagaimana dengan proses film Pendekar Tongkat Emas yang dirilis 2014 lalu? Benarkah film bergenre martial arts tersebut bagian dari mimpi untuk menghidupkan kembali industri komik Indonesia?

Apa komik kesukaan Anda?Saya punya komik favorit katya komikus Hengky yaitu Pendekar Seruling Bambu dan Pengemis Kusta. Satu lagi tentu saja, Si Buta Dari Goa Hantu. Komik silat inilah yang menginspirasi saya dalam penggarapan film Pendekar Tongkat Emas.

Bagaimana dengan hasilnya, sudah puaskah atau masih ada yang ingin digali lagi dari Pendekar Tongkat Emas?Bisa dibilang, kita (Riri Riza dan sutradara Ifa Isfansyah) jadi yang pertama dari generasi paska reformasi yang menggali kembali film seperti ini. Tentu kita puas banget. Karena kami semua yang mengerjakan, baru pertama kalinya terlibat dan membuat film seperti ini. Selanjutnya kita juga akan lanjut bikin komiknya.

Bagaimana dunia komik Indonesia sendiri di mata Mira?Kita punya sejarah panjang tentang komik silat dengan komikus-komikus yang luar biasa. Dan itu dimiliki Indonesia. Film Pendekar Tongkat Emas mencoba membawa penonton kembali ke masa lalu, apalagi generasi muda. Mengingatkan kembali bahwa kita punya komikus-komikus hebat. Dan saya yakin banyak anak muda sekarang yang jago bikin komik.

Apakah ada harapan industri komik bergairah kembali?Saya berharap, baik industri film maupun industri komik bisa tumbuh. DC dan Marvel bisa dibilang yang merajai pasar komik saat ini. Tapi perlu diingat, banyak komikus kita yang di-hire oleh mereka, karena industri komik di negara kita belum berkembang.

Bagi pekerja film seperti Mira Lesmana, inspirasi itu bisa berupa apapun dan datang dari mana saja. Produser film fenomenal Petualangan Sherina dan Ada Apa dengan Cinta? ini rupanya pecinta komik Indonesia. Komik berjudul Pengemis Kusta karya komikus Hengky dan Si Buta Dari

Goa Hantu karya komikus Ganes TH misalnya adalah dua komik yang dibacanya semasa kanak-kanak dan begitu membekas dibenaknya hingga kini.

KOMIK PUN JADI INSPIRASI

MIRA LESMANA

18| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 19: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

PEOPLEPEOPLE

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |19

Page 20: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Soal kualitas, Donini tidak diragukan lagi. Tenant yang berada di Lantai 1 Plaza Ambarrukmo ini menghadirkan beragam koleksi tas wanita berkelas dan berkualitas. Brand asal Italia ini tidak main-main dalam pemilihan bahan baku utama yaitu kulit dan beragam material bahan lainnya. Selain detail dalam material bahan, proses pembuatannya juga diawasi dengan teknologi terkini. Perpaduan fungsi dan fashion jadi keunggulan Donini dalam setiap produknya. Selain sederet tas wanita dengan beragam desain dan warna, juga hadir beberapa koleksi clutch dan aksesoris. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp2.500.000 hingga Rp6.000.000.

DONINILUXURY AND HIGH QUALITY

20| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Shoeline menghadirkan sepatu, dompet, tas, hingga kaos kaki dari berbagai brand berkualitas seperti Pierre Cardin, Kickers, dan Rohde dari Eropa. Tak hanya tahan lama, sepatu-sepatu yang dihadirkan di sini pun menggunakan bahan-bahan seperti kulit asli kelas utama. Tersedia koleksi untuk wanita, pria, hingga anak-anak.

Tenant yang berada di Lantai 1 Plaza Ambarrukmo ini menghadirkan koleksi yang berkisar pada harga Rp300.000 ke atas. Shoeline memiliki koleksi terbaru yakni deretan boots untuk pria yang maskulin dan dapat dipakai untuk acara casual maupun formal, mulai dari harga Rp2.000.000. Bagi Anda yang menyukai penampilan casual namun tetap terkesan resmi, Shoeline adalah pilihan yang paling tepat.

SHOELINEWALK CONFIDENTLY

WHAT’S UP

Page 21: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UPWHAT’S UP

CHARLES AND KEITH

BELAGIO

BE CHIC WITH CHARLES AND KEITH

COMPLETING YOUR STYLE

Charles & Keith, brand asal Singapura, hadir di Yogyakarta tepatnya di Plaza Ambarrukmo Lantai 1. Berhasil menjadi salah satu merek sepatu fashion yang paling terkenal di dunia saat ini, Charles and Keith mengusung high street fashion yang membawa merk ini sukses menguasai pasar di berbagai negara. Menghadirkan beragam sepatu, tas, dompet, dan aksesoris bagi wanita yang mengejar sisi trendi dan modis tentunya tanpa meninggalkan unsur kenyamanan.

Perhatian Charles & Keith dalam sisi desain yang khas dan fashionable menjawab kebutuhan pasar akan penampilan yang memenuhi unsur estetika. Apalagi, ditambah dengan koleksi yang baru setiap minggunya. Dapatkan berbagai keuntungan menarik dengan menjadi member Charles and Keith, dengan pembelanjaan minimal Rp2.000.000 dan berlaku seumur hidup. Anda bisa mendapatkan diskon 10% dan 20% saat berulang tahun. Diskon 10% juga hadir bagi pemegang kartu UOB dan Danamon.

Style dan juga kenyamanan adalah dua kombinasi yang selalu didambakan para wanita dalam berpenampilan. Tak terkecuali soal memilih sepatu. Itulah mengapa, Belagio memadukan antara kualitas, kenyamanan dan style untuk semua produk alas kakinya, karena kombinasi tersebut yang akan selalu dicari oleh para fashionista.

Sederet item alas kaki terkini, mulai jadi high heels, flat shoes, wedges hingga pump shoes pun selalu hadir dengan model terkini. Tak hanya sepatu dan sandal, Belagio juga melengkapi koleksinya dengan tas, clutch, belt dan dompet. Variasi harganya berkisar antara Rp199.000 hingga Rp599.000 untuk sepatu dan sandal sedangkan, untuk tas berkisar Rp449.000 hingga Rp649.000.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |21

Page 22: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Selalu memastikan pengalaman baru bagi penggunanya, Gosh selalu hadir dengan koleksi terbarunya. Seperti beragam model fashion shoes yang siap melengkapi gaya Anda. Selain inovatif, tenant yang berada di Lantai 1 Plaza Ambarrukmo ini tetap mengutamakan kenyamanan yang membuat brand ternama berlisensi dari Italia ini tak pernah absen mengeluarkan beragam inovasi desain.

Bahan bervariasi mulai dari kulit, tekstils, sintetis, denim, kanvas, lycra dan lain-lainnya digunakan untuk menunjang inovasi dan kenyamanan di kaki. Salah satu deretan koleksi terbarunya yakni sport wedges sebagai jawaban bagi anak-anak muda yang ingin tampil gaya namun tetap sporty. Untuk koleksi sepatu tersebut berkisar antara Rp299.000 hingga Rp649.000, sedangkan sandal Rp299.000 hingga Rp399.000. Setiap bulannya, tenant dengan suasana cosmopolitan ini menyiapkan program menarik untuk memanjakan Anda.

GOSHCOMFORT AND INOVATIF

Selalu konsisten dengan menghadirkan beragam koleksi terbaru yang mengikuti perkembangan tren fashion terkini adalah visi yang dipegang oleh J.Rep. Salah satunya dengan mengeluarkan beragam koleksi crop tees yang kembali menjadi trend di tahun ini.

Tenant yang berada di Lantai 1 ini menghadirkan koleksi lengkap mulai dari kemeja, blus, dress, short, mini skirt, bag dan aksesoris dengan harga rata-rata Rp 200.000 dengan segmen remaja hingga ibu muda maupun eksekutif muda yang dinamis. Tak hanya itu, J.Rep juga kerap menghadirkan promo menarik bagi Anda, dalam bentuk special prize maupun beragam bentuk promo lainnya.

J.REPCASUAL SOPHISTICATED

22| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 23: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UPWHAT’S UP

PLAYBOY

SALT N PEPPER

FIT FOR MODERN LIFE

PERFECTLY STYLE FOR MEN

Tak hanya wanita, para pria pun membutuhan alas kaki berkualitas dan nyaman untuk dikenakan dalam berbagai aktifitas. Untuk itu, Playboy hadir dengan beragam koleksi sepatu yang mereka sebut dengan The Originals. Playboy menggunakan prinsip manufaktur terkini, demi mempertahankan sepatu berkualitas tinggi dan disesuaikan dengan kehidupan modern. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp1.300.000 hingga Rp2.099.000, untuk sepatu koleksi kulit klasik dengan gaya terkini.

Selain Playboy, tenant yang berada di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini juga mengahdirkan dua brand ternama lainnya, yakni Obermain dan Wanda Panda. Selain koleksi sepatu, tenant ini juga menyediakan kebutuhan fashion lainnya seperti dompet, belt, kaos kaki dan produk perawatan sepatu kulit. Nikmati juga berbagai program promo menarik, seperti special prize yang akan berganti setiap bulannya.

Salt n Pepper khusus menjadi retailer pakaian-pakaian dan aksesoris kasual pria. Tenant yang berada di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini selalu berusaha memberikan produk dengan kualitas tinggi, inovatif, dan fashionable, dengan harga yang terjangkau. Didirikan pada tahun 2000, Salt n Pepper telah sepenuhnya memantapkan labelnya sebagai salah satu merek yang sukses dalam mencerminkan gaya hidup pemakainya dengan warna-warna netral dan gaya casual-formal.

Bahan yang digunakan Salt n Pepper pada setiap produknya adalah katun yang nyaman. Dengan range harga mulai Rp159.000 hingga Rp1.200.000, Salt n Pepper memiliki desainer tersendiri yang menjadikan produknya unik. Memiliki lebih dari 12 toko dan 50 toko retail yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia serta di Singapura, setiap tahun Salt n Pepper memperluas sayapnya di kota-kota lain di Indonesia.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |23

Page 24: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

24| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Di iklim Indonesia yang tropis dan panas, kaos berbahan tipis menjadi salah satu pilihan favorit dari udara panas yang menerpa. Hal itu yang membuat Coconut Island menghadirkan beragam kaos berdesain menarik yang sangat nyaman dikenakan di iklim tropis. Produk Coconut Island menggunakan bahan berkualitas katun, linen, dan polyester, menjadikan kaos Coconut Island lebih dingin, menyerap keringat, nyaman dan santai untuk dikenakan.

Anda bisa menemukan berbagai desain menarik pada kaos-kaos yang dihadirkan di tenant yang berada di Lantai G Plaza Ambarrukmo ini yang selalu mengupdate desain baru selalu hampir disetiap minggunya. Tak hanya kaos saja, terdapat beragam celana chinos yang bisa menjadikan penampilan Anda lebih menarik. Untuk chinos, Anda bisa memilikinya mulai dari harga Rp330.000.

COCONUT ISLAND

TROPICAL TEES FOR CHILLIN

WHAT’S UP

Seiring dengan trend fashion yang ada, Planet Surf selalu menghiasi displaynya dengan koleksi terkini. Deretan brand surfing ternama tidak hanya meng-hadirkan koleksi bernuansa surfing untuk aktivitas outdoor, akan tetapi juga koleksi casual untuk keseharian. Koleksi lengkap mulai dari t-shirt, kemeja, celana, sepatu, hingga aksesoris seperti gelang, topi, belt, kaos kaki, dan jam tangan hadir dengan beragam desain.

Sederet brand ternama yang dihadirkan tenant di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini antara lain Planet Surf, Insight, Ripcurl, Spyderbilt, Volcom, Juice Ematic, dan sebagainya. Koleksi apparel untuk pria dan wanita di-tawarkan dengan harga mulai dari Rp179.000 hingga Rp425.000. Sementara itu untuk koleksi lainnya dita-warkan dengan harga bersaing dan mengedepankan kualitas serta desain. Setiap bulannya, tenant ini akan memanjakan Anda dengan beragam promo menarik.

CASUAL AND OUTDOOR WEARPLANET SURF

Page 25: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |25

WHAT’S UP

Soal apparel, Quiksilver memang tidak ada matinya. Tenant yang berada di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini selalu menghadirkan produk outdoor sports lifestyle yang tidak hanya mengandalkan desain namun juga kenyamanan. Tiga brand ternama yakni Quiksilver, Roxy dan DC dengan karakternya masing-masing mengeluarkan beragam produk, mulai dari pakaian, aksesoris, kacamata, jam tangan, pakaian renang, sepatu dan skateboard. Paduan trend terkini, nuansa outdoor dan teknologi, tiga brand tersebut mengedepankan gaya casual yang nyaman dikenakan.

Tidak hanya koleksi penunjang aktivitas outdoor, koleksi casual mulai dari kemeja hingga dress pun tersedia. Quiksilver masih mengandalkan koleksi The Ghetto Dog Collection, Summer Wetsuits serta ada deretan koleksi Keep It Sharp. Sementara Roxy mengeluarkan deretan koleksi bernuansa flower. Sedangkan DC mengedepankan teknologi terkini untuk koleksi sepatunya, seperti Nyjah Huston Edition yang didesain dengan teknologi peminimalisir cidera pada kaki para pemain skate.

QUIKSILVERGET YOUR APPAREL STUFF HERE

Untuk para pencinta slip on shoes Wakai, kini Anda tak perlu pergi jauh ke kota luar Jogja untuk mencari, atau sibuk menelusuri online shop, karena Wakai kini hadir di Lantai 1 Plaza Ambarrukmo. Dengan mengusung konsep European Classic Ambient, concept store perdana di Jogja ini akan memanjakan Anda dengan produk yang mengu-taman kenyamanan dan kemudahan dalam pemakaian, namun juga dimanjakan dengan ambient yang memberi-kan pengalaman berbeda dalam berbelanja. Terinspirasi dari style fashion dari Jepang, brand lokal ini me-remake bentuk klasik slip on shoe dengan pemilihan bahan berkualitas, mulai dari sol hingga canvas yang digunakan untuk memenuhi gaya hidup dan semangat muda. Wakai menghadirkan beragam koleksi sepatu dengan desain dan permainan warna, mulai dari slip on classic, slip on stamp, flatshoes, wedges, serta aksesoris

seperti tas, gelang, t-shirt, kemeja, bantal, dan juga Wakai essential. Selain canvas, Wakai juga memadukan bahan

seperti dengan serat tumbuhan, rajut dan wol ke dalam koleksinya.

WAKAIEUROPEAN CLASSIC AMBIENT

Page 26: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Make up merupakan salah satu hal yang paling terkenal dari negeri Korea. Salah satu brand make up unggulan dari Korea adalah Etude House. Tenant yang berada di Lantai 2 ini menjual rangkaian produk dari skincare, make up, body care, nails, hingga hair and accessories yang berkualitas. Hampir semua produk skin care Etude House mengandung moisturizer serta collagen yang dapat membantu mempertahankan kekencangan kulit.

Etude House memiliki 4 konsep dasar yaitu kualitas terbaik, harga terjangkau, desain yang cantik dan beragam varian warna menarik. Beberapa produk unggulan Etude House antara lain Precious Mineral Any Cushion, I Need You A to Z Mask Sheet, Rosy Tint Lips, hingga Dear My Enamel Gloss. Dapatkan keuntungan bagi member Etude House berupa 100% cashback. Dan bagi pemegang PASC, dapatkan diskon 10% all product kecuali accessories, perfume, hair product, dan Precious Mineral Any Cushion.

ETUDE HOUSEBE SWEET WITH ETUDE

26| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Salon yang berdiri sejak tahun 1978 dengan konsep salon modern dengan standar dunia yang menciptakan trend tata rias dan pewarnaan rambut. Di Plaza Ambarrukmo, salon yang berada di Lantai LG ini punya ide dan trend potongan rambut yang selalu orisinil dan menjadi acuan bagi muda mudi untuk tampil gaya dan up to date.

Kini Johnny Andrean telah memiliki 144 cabang yang tersebar di kota kota besar di Indonesia. Johnny Andrean juga menghadirkan produk-produk berkualitas dari dari Shiseido. Terdapat dua jenis perawatan yaitu basic dan intense. Untuk perawatan basic, hadir perawatan avocado, aloe vera, dan ginseng. Sedangkan untuk intense terbagi dua yaitu scalp (anti hair loss dan anti dandruff) dan hair (dry&damage, smooth, dan color).

JOHNNY ANDREANMODERN AND HIGH-END SALON

Page 27: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Maksimalkan kilau penampilan Anda dengan koleksi perhiasan berlian dan emas dari Elegance Jewelry. Dapatkan beragam berlian cantik yang eksklusif, dengan desain-desain yang selalu up to date di tenant yang berada di Lantai G Plaza Ambarrukmo ini. Tidak main-main, perhiasan berlian yang dihadirkan di Elegance Jewelry didatangkan langsung dari Eropa, sedangkan untuk perhiasan emasnya memiliki kadar lebih dari 75 persen.

Elegance Jewelry selalu mengusahakan segala yang terbaik untuk Anda dengan desain-desain perhiasan

berlian yang mengikuti perkembangan zaman. Di tenant ini juga terdapat berlian-berlian dengan jenis unggulan

seperti Rose Gold, Black Diamond, dan Dancing Diamond. Anda dapat membawa pulang beragam perhiasan berlian dan emas cantik ini mulai dari harga Rp1.000.000. Hadir pula cicilan 0% untuk Mandiri, BCA, dan Danamon. Untuk Anda pemegang PASC, dapatkan diskon 40% khusus untuk pemberlian berlian.

ELEGANCEJEWELRY

AN ELEGANT EUROPEAN PEARLS

WARDAH

Kosmetik dan kecantikan sudah jadi kebutuhan gayah hidup wanita Indonesia masa kini. Untuk itu, berbekal reset dan ba-han berkualitas serta tentu saja halal, Wardah memenuhi ke-butuhan wanita dalam hal komestik dan perlatan kecantikan.

Produknya pun lengkap, mulai dari skin treatment, body series dan tentu saja make up. Salah satu rangkaian terbaru produk make up-nya yakni White Secret Series, yang mempercepat proses pencerahan kulit. Tenant yang berada di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini juga siap memanjakan Anda dengan program menarik, seperti gratis sampo dan maskara setiap pembelanjaan minimal Rp200.000. Sedangkan bagi Anda pe-milik PASC, dapatkan keuntungan yang sama cukup dengan pembelanjaan minimal Rp100.000.

MEMAHAMI KULIT WANITA INDONESIA

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |27

Page 28: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 29: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Jogja Fashion Festival 2015 (JFF 2015) baru saja usai digelar. Kini saatnya menyimak paparan eksklusif dari parade fashion teranyar di Yogyakarta ini. Mulai dari narasi

koleksi setiap runway, geliat tren yang diusung tiap desainer dan label, hingga highlight talenta para desainer muda. Tak lupa kami sentuhkan perspektif atas perkembangan

industri fashion Yogyakarta dalam konteks industri fashion secara global.

Page 30: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Para tenant Plaza Ambarrrukmo menampilkan koleksi bold warna neon dan sporty seperti yang diusung Centro Departement Store, Mannequin, dan Levi’s. Diikuti koleksi fresh dan chic melalui koleksi full print dress dan floral dress milik Minimal dan Gaudi serta pilihan atraktif dari tas dan sepatu terbaru dari Everbest.

Dari koleksi hijab, dominasi warna pastel pink dan dress panjang flare dibawa oleh Nadiya Collection seolah ingin tampil menyeimbangkan koleksi Zoya yang bermain dengan print motif abstrak penuh warna serta nafas kontemporer yang diusung Up2date dalam warna-warna earth tone.

Koleksi pria menyajikan tampilan The Executive yang preppy tanpa terkesan terlalu formal didampingi koleksi casual dan ringan milik Salt n Pepper. Planet Surf dan Cardinal melengkapi pilihan dengan menampilkan koleksi celana bermuda dalam warna-warna gelap dan kemeja denim print.

Cent

ro D

epar

tem

ent S

tore

Nad

iya

Colle

ctio

n

The

Exec

utiv

e

Salt

n Pe

pper

Plan

et S

urf

Card

inal

Ever

best

Up2

Dat

e

Zoya

Man

nequ

in

Min

imal

Levi

’s

Gau

di

AMBARRUKMO FASHION RUNWAY

30| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 31: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Ensemble pakaian dengan wearability tinggi tanpa meninggalkan inovasi dan kreativitas ditampilkan dalam koleksi hijab Jogja Fashion Festival 2015 kali ini. Mengikuti tren streetstyle global, Anunk Aqeela dan Moda Store menciptakan motif batik hitam putih yang tepat sebagai ornamen koleksi ber-cutting edgy. Koleksi menswear turut bersuara melalui koleksi Afif Syakur mengombinasikan sarung dengan celana dalam koleksi bernuansa Diponegoro-esque serta koleksi Lima Luthfi Majid yang menggabungkan kerah Shanghai dengan gingham print Barat.

Spektrum warna biru dihadirkan oleh Dhani Budidarma dan Rini Kartika & Tatok & Ardy berdampingan dengan padanan military look Yukky Pratama dan eksperimen patchwork pastel bernuansa playful keluaran Talitha Chandra.

Anteng Hadiyati tetap teguh memegang femininitas karyanya, menghadirkan permainan two-piece batik dan bahan-bahan lembut, secara unik justru menjadikannya siap-pakai. Ada pula tawaran formalitas dari Mimi Kebaya diusung dalam motif floral serta sajian Evy Baraja yang mengandalkan tulle dan chiffon sebagai koleksi formalnya.

Afif

Sya

kur

Dha

ni B

udid

arm

a

Anu

nk A

qeel

a

Enha

by

Yukk

y Pr

atam

a

Rini

Kar

tika,

Tat

ok, &

Ard

y

Mod

a St

ore

Lim

a Lu

tfi M

adjid

MOSLEM FASHION RUNWAY

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |31

Page 32: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Dim

as S

anto

so

Ferr

y Se

tiaw

an

Wah

yu JS

Eko

Tjan

dra

Yusa

k M

aula

na

Nad

i Kar

mad

i

Sofie

Ada

m H

amim

ie &

Suy

anti

Lini fashion dan garmen tradisional dalam balutan modernitas menampilkan pilihan beragam. Warna cerah mendominasi koleksi Sofie, Retno Tan, Nadi Karmadi, Billus, Adam Hamimie & Suyanti, Wiwid Hosanna, serta Nikki Putra & Desy Tri Kerti. Sofie bermain apik dengan cutting rok yang terlihat seperti potongan origami, Nadi Karmadi dengan dress sleeveless dari kain endek, dan Billus dengan detail belt lebar pada pinggang dengan motif diagonal warna-warni.

Cultura by Maulana, Kalongguh Batik Etam, dan Batik Huza memberikan nafas ready to wear dengan dominasi kain tenun rang-rang, endek, ikat, dan batik cap di saat duo Adam Hamimie & Suyanti serta Nikki Putra & Desy Tri Kerti sepakat bahwa crop jacket dan celana pipa lebar akan menjadi segera menjadi favorit. Sementara itu Retno Tan memilih tampil tidak biasa dengan mengambil inspirasi dari terumbu karang dan isu global environment.

Kesan glamour dalam palet blush pink, soft gold, dan merah diusung koleksi Griya Ageman, Sutriandewi Badenoch, Arief Riyanto, dan Ferry Setiawan. Bagi anda pecinta tone netral dalam nafas edgy bisa melihat koleksi House of Samawi, House of Naraya, dan Wahyu JS. Ada pula alternatif dari Eko Tjandra yang fokus pada palet hitam dan gold dengan cutting tajam serta House of Delmora masih konsisten dengan tampilan kebaya berpotongan dada rendah dan warna-warna feminin.

ARCHIPELAGO FASHION RUNWAY

32| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 33: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Prad

ani R

atna

Tato

k Pr

ihas

man

to

Fenn

y C

hen

Cra

zy N

o Pl

ay b

y Fe

i

Radd

yn b

y A

vent

yr

Ovi

Ivor

y

Sera

t Fas

hion

Cou

rse

Runway sesi ini menampilkan ragam hip and swag hingga sweet and chic. Crazy No Play by Fei serta Arief Susanto & Yani Vianti Putri dari Aventyr memvisualisasikan konsep urban lewat transformasi kain-kain etnik dalam perspektif white-on-white dengan dinamis dan modern di saat Serat Fashion Course berusaha menawarkan kacamata avantgarde dalam beberapa nomor futuristik metalik dan galactic print.

Aksen geometris dihadirkan dalam evening dresses milik Eko Tjandra, cocktail dresses penuh teknik fril oleh Alfredo Priyantory, serta koleksi berhias draping Mujib Affandy. Permainan bahan kaku juga terlihat dari Fenny Chen mengolah denim dalam cocktail dresses feminin berhias embroidery serta koleksi Ilvin Duroriah yang mengubah wool menjadi two-piece dresses merah yang sexy and fun.

Tatok Prihasmanto dengan Crisantium menghadirkan femininitas yang lebih dewasa, kental akan nuansa 1920’s Shanghai dalam koleksi berpalet nude colour di saat Wiwid Hosana menawarkan kebaya yang dikombinasikan dengan kain celup dan Rory Wardana menghadirkan kemewahan beludru royal purple berhias embroidery dan batik lukis emas.

Pradani Ratna kali ini keluar dari comfort zone-nya dengan evening dresses lini label namanya sendiri, tanpa meninggalkan kesan out-of-world idiosinkratik ciri khas koleksi Nom. Sebaliknya, Ovi Ivory memilih mengolah dengan palet warna-warna pucatnya yang khas, membuat long dress tampak innocent and immaculate. Konsep young and sweet diangkat Intan Prilla dalam mengeksekusi cocktail dress berwarna cerah seperti kuning dan peach serta serta Elfira House of Kebaya by Lisa dalam koleksi gaun bold-nya. Maria Dita dan Ninik Hidayati mengangkat nuansa floral, dengan gaya floral print bagi Maria Dita dan Greco longdresses Ninik Hidayati yang melambai-lambai impresif.

GLOBAL FASHION RUNWAY

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |33

Page 34: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Kart

ika

Liem

Ira A

nast

asia

Cra

zy N

o Pl

ay b

y Fe

i

C L

abel

Nin

ik M

ahar

ani

Han

nie

Han

anto

Jena

hara

ARL

Har

dwar

e

Alb

ert S

ibar

ani

Runway pamungkas ini dilengkapi berbagai karya fenomenal tiga desainer tamu dari Jakarta. Dibuka oleh koleksi penerima penghargaan Golden Award Jogja Fashion Festival 2015, Ninik Maharani dengan label N-Worksop melalui koleksi yang terinpirasi dari kehidupan masyarakat Yogyakarta. Warna coklat tanah dengan detail buckle dan kulit sintetis terlihat di dress, jaket, dan crop top yang ditampilkan. Setiap koleksi disempurnakan dengan lukisan tangan city scape gedung-gedung yang sangat menawan.

Pemenang Fellowship Jogja Fashion Festival 2014, Kartika Liem, juga tampil dengan koleksi unik gabungan siluet dress Eropa dan print keramik Cina. Sementara pemenang Fellowship 2015, Ira Anastasia tampil dengan koleksi linen putih serta abu-abu dengan detail geometris yang chic dan berdaya pakai tinggi. Crazy No Play by Fei menyurakan aktrasi dengan detail neon pada tube dress, skater skirt, dan waist band. Banyak detail-detail unik seperti bagian dalam rok bermotif gingham, rok dengan lapisan sheer, serta songket putih dengan benang pink dan soft gold. Di lain pihak, C Label mengusung bahan denim, serat nanas, dan bordir palet biru dalam koleksi office look mereka.

Hannie Hananto hadir dengan koleksi The Executive dengan warna monochrome dan sentuhan androgini. Di sisi lain Jenahara mengadaptasi print Navajo dalam celana dan outer yang ditampilkan. Terakhir Albert Ferdy Sibarani menutup JFF 2015 dengan koleksi edgy dan sporty. Biker jacket, structured vest, bandeau top, dan asymmetric cutting dengan detail batik yang unik.

ULTIMATE FASHION RUNWAY

34| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 35: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Ovi

Ivor

y

Ded

i Her

tant

o &

Ani

e W

ardh

ana

Ada

m H

amim

ie &

Suy

anti

Afif

Sya

kur

Nik

ki P

utra

& D

esy

Tri K

erti

Ilvin

Dur

oria

h

Radd

yn b

y A

veny

r

Prad

ani R

atna

Kart

ika

Liem

Mar

ia D

ita B

outiq

ue

SET BLUE ON FIRE

Tren warna yang mendominasi runaway Jogja Fashion Festival 2015 adalah powder blue dan fire red. Kedua unsur warna ini tampil

hampir disemua koleksi busana para designer. Powder blue sangat indah

menampilkan feminitas yang fresh dan seru. Sedangkan

warna fire red menampilkan energi

passion yang menyala.

trend report

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |35

Page 36: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Jena

hara

Cra

zy N

o Pl

ay b

y Fe

i

Ira A

nast

asia

Mod

a St

ore

Anu

nk A

qeel

a

The

Exec

utiv

e by

Han

nie

Han

anto

Fei &

Sri

Wah

yuni

Nin

ik M

ahar

ani

Alb

ert S

ibar

ani

trend reportWHITE ON THE GO

Nuansa monokrom, didominasi oleh clinical white dengan cutting simpel dan minim ornamen, menggambarkan

dinamika dan fungsionalitas masyarakat industrial dalam koleksi Jenahara, Hannie Hananto, dan

Ninik. Crop top dengan rok midi menjadi styling populer musim ini, seperti yang

terlihat dari Fei, Aventyr, dan Ira Anastasia.

36| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 37: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Ant

eng

Had

iyat

i

Lind

a Su

sant

i

Rini

Kar

tika

Siriy

ah P

rabo

wo

Fei &

Sri

Wah

yuni

Tiek

a H

uza

trend reportBLOOMING BOHEMIAN

Siluet Bohemian yang longgar dan relax membuat tampilan chic tanpa kesan berlebihan. Kaftan, long chiffon outer, slouchy loose dress, dan

lengan balon menjadi ciri bohemian yang kemudian disempurnakan

dengan braid headband dan kalung etnik tumpuk.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |37

Page 38: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Han

nie

Han

anto

RUN THE WORLD, GIRLS! It’s all about feminine strength this year! Warna moss green dan

motif camo menjadi tren baru dalam permainan ornamen seperti dalam koleksi Yukky Pratama untuk Enha. Pendekatan tailoring memfusikan gaya maskulin

dan feminin dengan pas, seperti yang digunakan Dhani Budidarma dan Tatok

Prihasmanto, maupun penggunaan material seperti leather dalam

Ninik dan Mannequin. Man

nequ

in

trend report

Nin

ik M

ahar

ani

Sofie

Alb

ert S

ibar

ani

Dha

ni B

udid

arm

a

Tato

k A

rdy

Ilvin

Dur

oria

h

Tiek

a H

uza

Yukk

y Pr

atam

a

38| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 39: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Sofie

Cra

zy N

o Pl

ay b

y Fe

i

Cra

zy N

o Pl

ay b

y Fe

i

Kart

ika

Liem

Nad

i Kar

mad

i

Wah

yu JS

Nik

ki P

utra

trend reportSHEER FACTOR

Transparansi menjadi unsur penting dalam tren tahun ini. Filosofi “Show enough for boys to peek, but covered enough for them to be curious” diaplikasikan baik dalam bentuk layering bahan transparan seperti

tulle di cutting asimetris. Lace menjadi pilihan untuk melembutkan edgyness

seperti yang digunakan Nadi Karmadi dan Sofie.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |39

Page 40: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Girls just want to have fun? Well, guys, too. Berikut adalah beberapa tren menswear yang ditangkap dari kreativitas runway Jogja Fashion Festival 2015.

MEN WILL

LOOSEN UP A BITMengadaptasi tren genderbender runway global dalam tone yang lebih bisa konformis, menswear dihiasi penggunaan kain yang halus dan longgar, seperti karya Antok Kalarie for Kalongguh maupun Afif Syakur. Menswear has never been this fun.

L’HOMME NOIRAtau men in black dalam Bahasa Inggris, menswear menjadi antitesis tren white-on-white womenswear. Baik Yusak Maulana maupun Lima Luthfi Madjid mengusungnya dalam aksen monokrom menswear yang didominasi warna hitam, mengesankan balancing the yin and yang.

SUIT AND SHORTSiapa bilang pakaian formal tidak bisa santai? Tren styling menswear kali ini justru mengombinasikan jas maupun item struktural lain dengan celana pendek, seperti yang terlihat dalam Yusak Maulana maupun Centro.

Afif

Sya

kur

Afif

Sya

kur

Ada

m H

amim

ie &

Suy

anti

Afif

Sya

kur

ARL

- H

ardw

are

Afif

Sya

kur

Kalo

nggu

h by

Ant

ok K

alar

ie

Kalo

nggu

h by

Ant

ok K

alar

ie

Cent

ro D

epar

tem

ent S

tore

40| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 41: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

BE MENKa

long

guh

by A

ntok

Kal

arie

Kalo

nggu

h by

Ant

ok K

alar

ie

The

Exec

utiv

e

Lim

a Lu

thfi

Maj

id

Lim

a Lu

thfi

Maj

id

Lim

a Lu

thfi

Maj

id

Yusa

k M

aula

na

Yusa

k M

aula

na

Yusa

k M

aula

na

Yusa

k M

aula

na

Lim

a Lu

thfi

Maj

id

Sutr

iand

ewi B

aden

och

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |41

Page 42: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Lhemarikoe by Dhani Budidarma memberikan angin segar bagi fashion muslim lokal. Kombinasi warna teal dan steel grey membuat keseluruhan koleksi yang fierce dan sharp. Detail mearik seperti hood berbentuk seperti topi, buckle ankle pants, dan adaprasi siluet kimono membuat tampilan menjadi tidak biasa. Lebih menarik lagi ketika anda tahu bahwa beberapa koleksi Lhemarikoe multifungsi sehingga mudah untuk dipadu padankan menjadi tampilan baru. Cape yang bisa menjadi flare apron, crop jacket menjadi wrapped top, hingga long coat yang bisa menjadi vest. Sebuah investasi gaya berbusana yang akan menggelitik kreativitas.

Tren white on white memang belum akan reda dalam waktu dekat namun jika anda bosan dengan tampilan putih polos maka anda akan menyukai koleksi Crazy No Play by Fei. Koleksinya memberikan sentuhan romatis yang playful dengan detail warna fuchsia, orange, kuning, dan hijau daun. Fei menyempurnakannya dengan sentuhan layering ringan dengan kain sheer untuk melapisi rok yang seru Banyak detail leher dan dada yang tidak biasa seperti aksen woven, halter neck, dan floral embellishment putih. Tampilan yang dibawa berkesan playful dan cantik tanpa harus berteriak dengan warna neon yang menyilaukan.

LHEMARIKOE BY DHANI BUDIDARMA

CRAZY NO PLAY BY FEI

The Highlight

The Highlight

Lhemarikoe by Dhani Budidarma

fashion muslim lokal. Kombinasi warna teal dan steel grey membuat

dan sharp. Detail mearik seperti

buckle ankle pants, dan adaprasi siluet kimono membuat tampilan menjadi tidak biasa. Lebih menarik

multifungsi sehingga mudah untuk dipadu padankan menjadi tampilan

flare apron, crop jacket menjadi wrapped top, hingga long coat yang bisa menjadi vest. Sebuah investasi gaya berbusana yang akan

42| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 43: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Tampuk arahan kreatif Antok Kalarie bagi Kolungguh memberikan konsistensi dalam menghadirkan koleksi batik Pekalongan berpalet cokelat dengan material dan cutting yang loose. Tantangan pengolahan batik dijawab dengan pendekatan minimalis serta pemilihan warna yang natural, dengan patchworking yang kalem. Semua formula ini menjadikan batik mereka terlihat eksklusif, classy dan mewah. Sedikit aksen ikat maupun asimetris membuat koleksi mereka sangat wearable. Kalongguh dapat menjadi pelajaran bagi desainer batik bahwa mengolah batik yang sarat motif tidak harus selalu over-the-top. Seperti peribahasa Jawa, “Nglurug tanpa bala, menang tanpa ngasorake.”

Pendekatan Retno Tan dalam menginterpretasi fashion sebagai sebuah seni perlu mendapat apresiasi tersendiri. Kolaborasi konsepnya dengan dunia seni berhasil menaikkan nilai garmen menjadi artistically approved. Inovasi yang ditawarkan melalui olah material bekas seperti plastik dan bungkus buah menyuarakan isu lingkungan dengan lantang. Uniknya lagi, koleksi yang diusungnya sangat wearabl. Hal ini terlihat dari para penari yang tidak kesulitan memeragakan olah tubuh dengan dress karyanya. Karya Tan yang eco-friendly memosisikannya sebagai aktor dalam ruang global, bukan lagi lokal. Kemampuannya mendobrak batasan tradisional dunia mode regional tanpa meng-undermine nilai-nilai wearability ini menempatkan Retno Tan sebagai salah satu pelaku industri fashion yang patut diperhitungkan.

KALONGGUH BY ANTOK KALARIE

R.A.F.S BY RETNO TAN

The Highlight

The Highlight

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |43

Page 44: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Apabila ada satu pertanyaan dari industri fashion Yogyakarta yang perlu segera dijawab adalah, “Ke mana

arah industri ini?”

Banyak desainer Jogja Fashion Festival 2015 telah gemilang mengadaptasi selera global akan garmen

yang lebih wearable dengan identitas desain yang kuat. Namun tidak sedikit desainer yang “hilang” dalam

interpretasi konsep dan mengambil elemen karya desainer lain yang telah bermain di kancah global. Nihil

sub sole novum, there’s nothing new under the sun. Namun fashion Yogyakarta harus mulai melihat dirinya

sebagai aktor utama dalam lanskap industri yang lebih global.

Mengutip ulasan industri kreatif Kompas 27 Juni 2014, Yogyakarta memiliki energi kreatif yang sangat

besar dalam bidang tersebut, infinite souces jika bisa diistilahkan. Seizing the market berarti menggunakan

karakter dan potensi industri kreatif Yogyakarta untuk memenuhi kebutuhan pasar global akan wearable

fashion. Jadi, quo vadis, Jogja?

Kebaya telah menjadi ikon busana tradisional Indonesia.

Kebaya yang dahulunya hanya menjadi busana pernikahan

kini berevolusi menjadi rumus utama dalam menampilkan

wanita Indonesia yang feminin dan elegan. Namun dilema

itu kemudian hadir. Terciptalah pakem kebaya yang

feminin, membungkus lekuk tubuh, dan dengan taburan

payet warna-warni. Repetisi desain dan eksekusi membuat

satu sama lain menjadi sulit untuk dilihat diferensiasinya

dan pada akhirnya kehilangan ciri khas.

Ada designer yang telah berusaha melakukan pendekatan

lain seperti mengambil inpirasi dari rumah tradisonal

Indonesia serta siluet yang inovatif sehingga menghasilkan

kebaya yang lebih edgy dan sharp. Ini merupakan angin

segar bagi dunia fashion. Begitu banyak suku di Indonesia

dengan inspirasi tidak terbatas diharapkan mampu

memunculkan ide keanggunan lokal yang melintasi suku

dan pulau, menyuarakan identitas baru fashion Nusantara

di kancah fashion global.

Olanye by Eko Tjandra

QUO VADIS, JOGJA?

DILEMA ADAPTASI

KEANGGUNAN LOKAL

NEW YORKLONDONPARISMILAN

FinalNotes

44| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 45: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

BEHIND THE

ULTIMATE RUNWAYSuasana backstage pada saat itu sedang sepi. Jam 18.00 merupakan waktu transisi untuk runaway berikutnya dan sebagian besar model menuju ruang Arjuna untuk mempersiapkan tatanan rambut dan makeup. Area backstage perlahan-lahan mulai ramai oleh tim designer yang mempersiapkan baju-baju mereka untuk runaway berikutnya. Puluhan baju berderet-deret digantungd an mulai dikeluarkan. Berbagai catatan menempel di dinding dan gantungan baju sebagai penanda supaya tidak ada detail yang terlewat. Ketenangan ini tidak akan berlangsung lama karena dalam kurang dari setengah jam lagi hiruk pikuk pemakaian baju akan segera dimulai. The show will begin soon.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |45

Page 46: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

46| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Dengan mengikuti perkembangan tren dunia, New Topsy Salon hadir memberikan kualitas dan pelayanan terbaik di Yogyakarta yang didukung oleh top hairstylist dan deretan produk unggulan seperti Kerastase dan L’Oreal. Terbukti, New Topsy menjadi official hair-do dalam pergelaran Jogja Fashion Festival (JFF) tahun ini dan Jakarta Fashion Week (JFW) tahun lalu.

Sebagai salon profesional, New Topsy selalu mengutamakan tren fashion yang paling up-to-date. “Kami ikut ikatan penataan rambut sedunia yang pusatnya di Paris. Setiap tahun juga selalu ikut seminar dan acara tentang tata rambut ke luar negeri agar selalu mengikuti tren,” ujar Ibu Lina Tanubrata, owner New Topsy.

Salon yang sudah berdiri sejak tahun 1982 ini mengaku merasa terhormat dapat menjadi official hair-do di acara Jogja Fashion Festival yang diselenggarakan di Plaza Ambarrukmo tanggal 5-7 Maret lalu. “Kami senang dapat berpartisipasi di event yang bisa membuat dunia fashion Jogja lebih berkembang,” ucap Bapak Erik, yang

juga menjadi owner salon ini. Untuk parade JFF, New Topsy menghadirkan tata rambut ponytail, sanggul cepol, dan curly yang didesain mengikuti permintaan desainer pakaian dan sepatu.

“Saat ini yang sedang tren adalah potongan shaggy, cutting pendek dan bob keriting. Warna ombre juga masih in, namun yang paling fresh sekarang adalah pewarnaan ombre pixelate,” ucap Ibu Lina saat ditanyai mengenai tren rambut terkini,. New Topsy juga memiliki anak perusahaan bernama salon Shibuya, yang juga dibuka di Yogyakarta.

NEW TOPSYTOP-NOTCH AND PROFESSIONAL HAIR SALON

Page 47: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 48: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Editor Fashion/Stylist: KANTYA L. YUNIARFotografer: NIKEN PAMIKATSIHMUA: SARI VIRDAUSI Model: ULA (FLAVA MODEL MANAGEMENT JAKARTA) & FARIS RAZI SJEBANAsst. Fotografer: MOCH N. YANDHIKAAsst. Stylist: VINCENTIA APRILIAWardrobe: NIKICIO, WYNN ID & SALT N’ PAPERLocation: GUMUK PASIR PARANGKUSUMO, YOGYAKARTA

Partir très loin dans le désert, A la rencontre du silenceabsolu, Ce silence, seul troublé par le vent.

Gone With The Wind

Page 49: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Gone With The WindDetail Jacket, White Shirt and Skirt by Nikicio

Page 50: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Verticle RomanceUla: White Shirt with Pattern Details & Jogger Pants by Wynn IdFaris: Tweed Blazer and Pants by Salt N’ Pepper

Page 51: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Son Of Desert Faris: Tweed Blazer and Pants by Salt N’ Pepper

Page 52: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Twirl and SwingSweater and Black Skirt by Nikicio

Page 53: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Peaceful Easy BreezeUla: Crop Tees, Jacket and Jogger Pants by Wynn Id

Faris: Pattern T-Shirt, Sweater and Short Pants by Salt N’Pepper

Peaceful Easy BreezeUla: Crop Tees, Jacket and Jogger Pants by Wynn Id

Faris: Pattern T-Shirt, Sweater and Short Pants by Salt N’PepperUla: Crop Tees, Jacket and Jogger Pants by Wynn Id

Faris: Pattern T-Shirt, Sweater and Short Pants by Salt N’Pepper

Peaceful Easy BreezeUla: Crop Tees, Jacket and Jogger Pants by Wynn Id

Faris: Pattern T-Shirt, Sweater and Short Pants by Salt N’Pepper

Page 54: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Le Blanc TheoryWhite Dress by Nikicio

Page 55: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Le Rock NoirWhite Shirt, Black Jacket and Pants by Salt N’ Pepper

Page 56: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Cold CanyonPattern Sweater, Detail Print Jacket and Jogger Pants by Wynn Id

Page 57: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Desert LullabyWhite Top and Black Pants by Nikicio

Page 58: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Malam hari saatnya Anda berekspresi dengan warna make up. Salah satu yang bisa diaplikasikan yakni biru. Berani, cerah dan menantang kesan yang mendalam dari warna biru. Feel bright like blue color in the sky bisa jadi pilihan Anda dalam ber-make up di musim panas ini.

The Body ShopEye Colour Crush Something BlueRp139.000

The Body ShopNail Color Mad About BlueRp99.000

NYXNail polish Indigo Blue PearlRp50.000

MaybellineColor Show Shocking SeasRp33.000

RevlonBrilliant Strength MesmerizeRp75.000

BourjoisSmooky Eyes Bleu RockRp213.000

BLUE IN THESKY

58| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 59: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Bibir merah merona tak hanya memancarkan kecantikan Anda. Bibir merah merona akan menciptakan kesan seksi

dan dewasa untuk penampilan Anda. Ciptakan bibir merah merona Anda dengan berbagai nomor lipstick pilihan dari

Centro Department Store ini.

NYXButter Gloss Cherry PieRp110.000

Maybelline Color Sensational Lipstick RubiliciousRp80.000

Make Up Forever Aqua Rouge Intense Lipstick Rouge Artist IntenseRp280.000

Bourjois ParisEffet 3D Max Gloss Grenade JuicyRp150.000

Bourjois Paris Effet 3D Balm Action Moisture

Rouge DemocraticRp145.000

SHERRY CHERRY

LIPS

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |59

Page 60: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

NYXGlam Liner Aqua

Luxe Violet Glamour

Rp150.000

NYXAdvance

Formula Nail Polish Nps171

Rp50.000

MaybellineHyperglossy Liquid Liner Violet VoltRp55.000

Make Up Forever

High Precision Waterproof Aqua Liner

PurpleRp310.000

Bourjois ParisOmbre

Eyeshadow Purple

Rp154.000

ELEGANT LIKE VIOLET

Satu kata yang menggambarkan warna ungu adalah elegan. Bangun citra mewah dalam penampilan Anda. Dengan

menggunakan segurat warna ungu violet ini, niscaya Anda akan menjadi pusat perhatian dimanapun Anda berada.

60| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 61: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

NYXSoft Matte Lip Cream Morocco

Rp110.000

MaybellineColor

Sensational Bold Matte

Lipstick Rp85.000

RevlonColorstay

Moisture Stain Milan Moment

Rp89.000

Make Up Forever

Aqua Rouge Waterproof Liquid Lip

Colour Bright Orange

Rp330.000

Make Up Forever

Second Skin Cream Blush

Tangerine Rp380.000

BRIGHT ORANGE SUNSHINE

Keceriaan anak muda dapat Anda curi untuk sementara dengan menggunakan palet warna oranye. Menyala, berani, dan penuh semangat.

Anda berani mengambil resiko untuk tampil lebih muda? Beri sentuhan oranye adalah jawabannya.

Page 62: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

The Body ShopEye Colour Crush Georgous Gold

Rp139.000

The Body ShopLip Gloss Sweet Peach

Rp169.000MaybellineColor Show Sweet SunshineRp33.000

NYXNail Polis My SunshineRp50.000

NYXGlam Liner Aqua LuxeRp115.000

SHINING LIKE THE SUN

Make up sudah jadi kebutuhan para wanita. Dengan make up, penampilan akan jadi berbeda dan tentunya menambah rasa percaya

diri. Membuat Anda tampak shining, apalagi dengan warna-warna sesuai karakter diri. Tunjukan karakter diri Anda lewat make up yang bersinar.

62| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 63: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

The Body ShopEye Colour Crush Sweet Pea

Rp139.000

The Body ShopNail Color Hemp Over HealsRp99.000

MaybellineColor Tattoo 24 hour-Gel Cream Eye ShadowEdgy EmeraldRp67.000

MaybellineColor Show Tenacious TealRp33.000

RevlonBrilliant Strength TantalizeRp75.000

FEEL FRESH WITH

GOLDEN GREENWarna hijau bagi sebagian orang diartikan sebagai kesegaran. Kenapa tidak Anda mengaplikasikannya dalam style make up yang akan memberikan kesan fresh dengan warna hijau dan sekaligus menunjukan karakteristik Anda yang berani tampil beda.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |63

Page 64: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 65: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Fotografer : NIKEN PAMIKATSIHWardrobe Designer : LULU LUTFI LABIBI

Model : INDAH YUNIASTRIMakeup : ERRYK WAHYUHairdo : ZAKIE FURQONI

Assistant : FERDINAND WAKHIT, ROBERT CLAUDIO, MUHAMMAD HUDADigital Imaging : ASIH GIRIYANTO

Gyn-EcologyKarena Rumah adalah Rahim.

Rahim yang melahirkan hidup dan menjadi gerbang ikatan perempuan dengan alam.

Page 66: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Styled : Erryk WahyuDrape Dress Lurik Merah

Flower Print Oversize Cape

Page 67: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Batik Mawar Oversized TopShimmer Hijau Drape Skirt

Page 68: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Drape Print Skirt HitamTop Drape Tenun MerahShoes by Lulu Lutfi Labibi

Page 69: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Batik Mawar Oversized TopShimmer Hijau Drape Skirt

Page 70: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Drape Print Skirt as topElectric Blue Harem Pants

Page 71: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 72: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Lilit Long Lace as Tube Dress

Page 73: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Top Drape Lurik Tenun HitamLilit Long Lace

Shoes by Lulu lutfi Labibi

Page 74: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 75: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 76: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

76| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

LIFESTYLE

Tempat tujuan wisata paling mahal di dunia itu bernama Musha Cay. Terletak di Kepulauan Bahamas yang memang sudah lama dikenal sebagai surga destinasi wisata paling banyak diminati karena sisi privasinya yang tinggi. Mengapa disebut sebagai destinasi wisata paling mahal di seluruh dunia? Karena untuk menginap per-malamnya saja, Anda harus mengeluarkan dana sekitar US$37,500 atau sekitar Rp2,6 miliar per minggunya.

Harga ini sudah termasuk semua makanan dan minuman beserta aktifitas super menyenangkan lainnya seperti diving, deep-sea fishing, petualangan memburu harta karun hingga pesta kembang api. Pulau ini hanya bisa disewakan untuk setidaknya 24 orang saja dalam satu rombongan, untuk menjaga privacy. Dan tarif US$37,500tersebut adalah tarif untuk 12 orang saja. Sehingga untuk 24 orang, Anda dan rombongan harus mengeluarkan dana dua kali lipat. Kesimpulannya, Anda harus menyewa keseluruhan pulau tersebut.

Jika berkunjung kesana, selain bisa menikmati keindahan area pulaunya, bukan hal yang mustahil jika Anda bisa bertemu dengan pesohor dunia. Pesulap dan ilusionis terkenal David Copperfield memiliki pulau disana yang bernama Copperfield Bay yang letaknya tidak jauh dari pulau pribadi milik Johnny Depp dan Nicholas Cage. Aktor John Travolta dan Oprah Winfrey juga dikabarkan sering berkunjung ke pulau tropis ini. Mungkin ini juga yang menebabkan ‘nilai’ pulau ini bisa berlipat mahalnya.

“My tastes are simple: I am easily satisfied with the best.”Winston S. Churchill

Selalu ada berbagai alasan dibalik keputusan membeli. Karena kebutuhan, atau memang karena keinginan semata. Semua kembali pada sisi personal yang kadang sulit dipahami oleh orang lain yang melihatnya. Itulah mengapa,

berapapun mahalnya sebuah barang, selalu akan ada orang yang akan membelinya. Beberapa daftar ‘termahal’ ini adalah bukti nyatanya. Kadang, tidak ada yang terlalu mahal untuk sebuah lifestyle.

THE MOST EXPENSIVETHINGS MONEY CAN BUY

THE MOST EXPENSIVE TRAVEL DESTINATION

Page 77: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |77

LIFESTYLE

Hingga saat ini, kegiatan minum wine masih dianggap sebagai sebuah tradisi yang ‘mewah’. Ada filosifi perayaan kesuksesan didalamnya, ada seni dan citarasa dalam pemilihan jenisnya. Konon semakin tua usia produksinya, maka akan semakin mahal pula harga sebotol wine. Tetapi tidak selamanya yang berusia ‘tua’ itu akan selalu berharga lebih mahal dari yang usianya lebih muda. Hal ini dibuktikan oleh ‘markas’ anggur terbaik dari Australia Selatan, Penfolds yang merilis wine termahal di dunia dengan harga sekitar US$172,128 atau sekitar Rp2 miliar per-botolnya.

Sebuah harga yang istimewa karena produk ini memang sangat istimewa. Dari sisi kualitas wine, dihasilkan dari kebun anggur tertua dan langka di Kalimna, Lembah Barosa sebelah utara Adelaide, Australia yang yang hingga kini masih memproduksi anggur terbaik untuk diekspor ke berbagai belahan dunia. Demikian pula dengan kemasannya. Wine yang dirancang khusus dalam edisi Cabernet Sauvignon Kalimna ini berbentuk ampul dengan kaca 2004 blok 42 dan diproduksi secara handmade sebanyak 12 buah saja.

Selain rancangan yang menakjubkan, botol ini dirancang untuk mempertahankan kualitas anggur. Karena itu, tidak ada penutup dari gabus yang biasanya dibuka menggunakan sekrup, tetapi keseluruhan bagian botol ini terbuat dari kaca dan dibuka hanya dengan cara mematahkan bagian kepalanyamenggunakan alat pembuka khusus. Hanya ahli dari Penfolds yang bisa membuka wine ini. Jika Anda membeli dan hendak membukanya, tidak perlu khawatir. Tim dari Penfolds akan datang ke lokasi di manapun pemiliki wine ini berada. Istimewa sekali.

THE MOST EXPENSIVE WINE

THE MOST EXPENSIVE WATCHMeskipun bukan sebuah kebutuhan yang utama, tetapi jam tangan tetap akan melekat sebagai aksesoris penting sehari-hari. Secara fungsi jam tangan kini tidak hanya dianggap sebagai penunjuk waktu saja tetapi sudah berganti menjadi identitas seseorang. Tidak heran jika kemudian muncul anggapan bahwa baik atau buruknya selera seorang pria bisa dilihat dari jam tangan yang dipakainya.

Rekor jam tangan termahal di dunia dipegang oleh jam yang dinamai “The Henry Graves Super Complication”. Jam ini dibuat untuk bankir Amerika Henry Graves Junior pada tahun 1930-an, dan kini dihargai sekitar US$21,3 juta atau sekitar Rp260 miliar. Jam tangan handmade berlapis emas dan berbentuk bulat ini memiliki tampilan langit malam kota New York di bagian depan, seperti yang terlihat dari apartemen Graves di Fifth Avenue.

Dinamakan ‘super complication’ karena teknis pembuatannya mencapai 8 tahun oleh Patek Phillippe pada tahun 1933. Salah satu kerumitan jam ini bisa Anda lihat langsung lewat lonceng (jam menara) Westminster di Inggris, kalender, waktu matahari terbit dan terbenam. Pemilik terakhir jam itu adalah kolektor seni Qatar, Saud Bin Mohammed Al-Thani dan dilelang di Jenewa, Swiss, dua hari setelah ia meninggal. Hasil dari pelelangan ini selanjutnya digunakan untuk membayar hutangnya untuk membangun koleksi seni di Qatar.

Page 78: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

78| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

LIFESTYLE

“A woman can never have enough shoes.” Ungkapan ini mungkin benar adanya. Perempuan sepertinya memang tidak pernah merasa cukup akan sepatu yang dimilikinya, berapapun jumlahnya. Sepatu bukan lagi hanya berfungsi sebagai alas kaki dan pelengkap berbusana, tetapi juga menjadi penyempurna secara keseluruhan tampilan. Jika ingin melihat bagaimana ‘gila’nya perempuan terhadap sepatu, sosok Carrie Bradshaw dalam serial “Sex & The City” adalah contoh yang sangat pas.

Begitu banyak brand sepatu dunia yang dinobatkan sebagai brand paling berkelas baik dari desain maupun-tentu saja, harganya. Tetapi dari semua sepatu yang ada di dunia ini, hanya ada 2 sepatu yang paling mahal. Keduanya sama-sama bernilai US$3 juta atau lebih dari Rp30 miliar dan sama-sama memiliki nilai legendaris. Yang pertama adalah sepatu Rita Hayworth karya dari Stuart Witzman. High heels berbahan dasar satin coklat ini berhiaskan sepasang anting aktris legendaries Rita Hayworth. Sepatu ini kini dimiliki oleh putrid Hayworth, Princess Yashin Aga Khan.

Sepatu termahal kedua adalah “Ruby Slippers” buatan Harry Winston. Sama dengan sepatu Rita Hayworth yang memiliki hubungan dengan dunia film Hollywood, sepatu ini dikreasi dalam rangka memperingati 50 tahun perilisan film legendaris “The Wizard of Oz”. Sepatu yang di film dikenakan oleh tokoh Dorothy ini berhiaskan lebih dari 4600 butir rubi seberat 1.350 karat dan 50 karat berlian.

THE MOST EXPENSIVE SHOES

Page 79: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

LIFESTYLE

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |79

Apabila Anda pernah mendengar ungkapan “Sarapanlah seperti seorang raja”, maka cobalah datang ke Le Parker Meridian Hotel New York dan pesanlah menu Zillion Dollar Lobster Frittata sebagai menu sarapan Anda. Dijamin, Anda akan merasa seperti sedang menjadi seorang raja yang kaya raya, karena harga menu berupa omelet tersebut mencapai US$1000 atau lebih dari Rp12 juta per porsinya. Apa yang membedakannya dengan omelet biasa?

Omelet istimewa ini terbuat telur, heavy cream, irisan kucai, Maine lobster utuh, dan mentega.Di atasnya ditaburi 283 gram caviar sevruga hitam dari ikan sturgeon Amerika. Sebagai informasi, per ons caviar ini dijual seharga $65 (Rp 600 ribu). Wajar saja jika omelet spesial ini sangat mahal. Menurut humas hotel Marisa Zafran, menu yang diluncurkan pada tahun 2004 ini

awalnya berawal dari sekedar gurauan. Ternyata, ada saja tamu yang memesan omelet mahal itu sampai sekarang.

Setiap tahunnya ada 12 orang yang memesan Zillion Dollar Lobster Frittata. Jika Anda penasaran ingin memesan tetapi harganya dirasa terlalu mahal, jangan khawatir. Hotel ini juga membuat versi regulernya yang lebih terjangkau. Caviarnya hanya 28,3 gram, sehingga harganya bisa dipangkas sepersepuluhnya. Versi murahnya ini lebih banyak diminati, yakni oleh sekitar 10 orang per bulan.

THE MOST EXPENSIVE MENU

Page 80: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

LIFESTYLE

THE MOST EXPENSIVE GOWN

80| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Gelaran adibusana dari seorang perancang busana selalu banyak dinantikan. Karena tidak seperti peragaan busana ready to wear yang diproduksi secara massal, adibusana lebih menitikberatkan pada kreasi eksklusif yang hanya diperuntukkan untuk satu pemakai saja. Dengan detail yang rumit dan kebanyakan dikerjakan dengan tangan, tidak heran jika harga-harga busana ini bisa membuat mata terbelalak. Tapi pada akhirnya memang sebuah busana bukan lagi sebatas pelengkap sandang, tetapi juga sudah menjadi penanda status sosial.

Desainer asal Inggris Debbie Wingham kini dikenal sebagai perancang yang membuat gaun paling mahal di dunia. Dinamakannya “The World’s Most Expensive Black Diamond Dress and The Diamond Range” ini bukan hanya dibuat dari bahan berkualitas tinggi tapi juga dihiasi berlian hitam 50 karat. Berat gaun ini

mencapai 13 kilogram, dan harganya US$5,7 juta atau Rp60 miliar. Gaun dengan gaya peplum ini memiliki detail yang sangat menonjol di area bahu, dada dan leher yang dihiasi butiran berlian hitam.

Wingham yang menjahit sendiri gaun tersebut mengatakan kalau gaun diperuntukan bagi wanita yang mencintai hidup. Butuh waktu lebih dari enam bulan untuknya membuat gaun tersebut. Gaun tersebut tidak hanya dihiasi oleh berlian hitam, tapi juga manik-manik halus berlian putih agar tampak bersinar.Sebuah kebanggaan tersendiri bagi siapapun yang memakainya, tapi tentu saja berbanding lurus dengan kekhawatiran untuk menjaganya dari tangan-tangan usil yang ingin merusaknya.

Page 81: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

LIFESTYLE

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |81

Rumah termahal di dunia, dimiliki oleh salah satu orang terkaya di dunia, yaitu Mukesh Ambani, pemimpin perusahaan Reliance Industries di Mumbai, India. Menurut majalah Forbes, kekayaannya mencapai lebih dari US$43 miliar dan menjadi orang terkaya nomer lima di dunia. Rumahnya terlihat seperti hotel berbintang daripada rumah biasa : terdiri atas 27 lantai dan berdiri di atas tanah seluas 400.000 meter persegi.

Harga rumah mencapai Rp19 triliun, mengalahkan harga hotel yang mempunyai ukuran yang sama. Rumah ini setiap lantainya mempunyai tema yang berbeda, tidak seperti hotel yang mempunyai tata letak dan interior yang sama di setiap lantai. Bukan hanya desain, berbagai bahan yang digunakan tidak boleh sama. Harapannya, perbedaan gaya tersebut bisa memunculkan aura konsistensi tanpa repetisi.

Untuk garasi, Mukesh menyediakan enam lantai khusus di lantai dasar. Untuk ruangan lobi, disediakan 9 lift, ruang penyimpanan dan puluhan lounge. Di ruangan ini juga tersedia eskalator guna menghubungkan dengan ballroom di lantai dua. Ballroom ini sangat istimewa karena langit-langitnya 80 persen dihiasi kristal. Selain punya klasifikasi khusus, keluarga Ambani juga berusaha menjadikan rumah mereka sebagai tempat hiburan bagi teman-teman sejawat. Sehingga interior yang digunakan tetap kental dengan kekhasan India.

THE MOST EXPENSIVE HOUSE

Page 82: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

POLO RALPH LAURENPeter, Tray, dan Nina menetapkan pilihan untuk mengunjungi Polo Ralph Lauren di Lantai G karena ingin melihat-lihat pakaian yang casual digunakan untuk kuliah. Peter yang cukup lancar berbahasa Indonesia ini mengatakan bahwa menyukai brand ini karena kualitasnya yang terjamin.

ADIDASKetiga sahabat ini kemudian bertolak ke tenant Adidas di Lantai 1. Peter, Tray, dan Nina memang punya kesukaan yang sama yaitu berolahraga. Mereka pun mencoba beberapa pilihan sepatu running dari Adidas yaitu seri Sequence, Sonic Boost, dan Clima Cool Crazy W.

Berjalan-jalan adalah salah satu hobi Peter Eleftherakis, seorang mahasiswa asal Melbourne, Australia yang sedang menempa ilmu di Yogyakarta. Salah satu destinasi hiburan favoritnya adalah Plaza Ambarrukmo. Siang itu bersama sahabatnya Tray dan Nina, Peter pun mengisi

waktu luangnya di mall favoritnya di Yogyakarta ini.

One HappyAfternoon

EXPERIENCE

82| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 83: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

HURLEYNaik satu lantai ke Lantai 2, ketiga mahasiswa ini menyambangi Hurley untuk memilih-milih topi. Nina, mahasiswi jurusan Fashion ISI yang menyukai topi mengaku suka dengan topi keluaran Hurley yang berkualitas dan otentik. Bersama Tray dan Peter, ia pun bercanda tawa saat memilih topi yang cocok untuknya.

CARREFOURPuas melihat-lihat pakaian dan berbelanja, tiga orang ini pun turun ke Lantai G dan memasuki swalayan Carrefour. Peter, Tray, dan Nina yang sangat suka dengan camilan ini pun langsung menuju ke rak snack dan memasukkan snack-snack kesukaan mereka ke troli sambil tertawa canda.

GAUDIKemudian Peter, Tray, dan Nina memasuki tenant Gaudi. Tray dan Nina pun langsung mencoba dan mengambil berbagai pakaian modis yang ada di Gaudi ini. Sambil bercanda-canda mereka menyerahkan semua pakaian yang mereka pilih ke Peter yang kebingungan akan tingkah polah kedua sahabatnya tersebut.

J.COSetelah lelah berkeliling, Peter, Tray, dan Nina pun memutuskan untuk istirahat dan bersantai sejenak di J.Co. Sambil menyantap beragam donat manis yang membuat hari mereka semakin menyenangkan, mereka melepas lelah dengan mengobrol. Tak lupa, memesan kopi Hot Americano, Iced Cappucino, dan Frappe Macadamia untuk menyemarakkan suasana.

EXPERIENCE

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |83

Page 84: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

FOODTORIAL

Terinspirasi dari kekayaan kuliner asli Indonesia yang beraneka ragam dengan cita rasa yang unik, Balcony menghadirkan satu menu terbaru, Indonesian Rolled

Fish. Memanfaatkan kekayaan alam yang melimpah, Indonesian Rolled Fish menggunakan salah satu ikan tawar asli Indonesia yaitu ikan bandeng.

Tekstur dagingnya yang lembut, gurih dan sedikit asam segar ini disajikan dengan nasi yang dibungkus daun pisang, aneka lalapan dan juga kerupuk udang sebagai pelengkapnya. Menu satu ini sangat cocok untuk menu makan siang maupun makan malam Anda. Cukup dengan Rp66.000, Anda bisa menikmati santapan lezat dari Balcony yang banyak mengandung Omega 3 ini.

INDONESIAN ROLLED

FISH

HOUSE OF BALCONY

84| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 85: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

FOODTORIAL

Indonesia sebagai salah satu negara beriklim tropis, memiliki cuaca yang cenderung panas. Oleh sebab itu, persiapkan diri Anda dengan

beragam referensi minuman yang mampu menyegarkan dahaga Anda. Kali ini, Balcony menghadirkan satu racikan khusus dengan nama Balcony Excellent. Secara basic, minuman ini adalah minuman es bersoda degan tambahan sirup, orange dan campuran buah-buahan tropis yang menjadikan cita rasanya manis dan sedikit asam sekaligus menyegarkan.

Di dalamnya terdapat buah rambutan, buah kelengkeng, carica, dan buah cherry. Pemilihan buah-buah ini adalah cita rasanya yang dapat memberikan kesegaran. Selain itu, buah-buah tersebut sangat mudah dijumpai di Indonesia. Cukup dengan Rp38.000 ++, Balcony Excellent akan lebih nikmat bila dinikmati pada saat cuaca terik di siang hari. It’s so refreshing.

TROPICAL FRUIT IN A GLASS

HOUSE OF BALCONY

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |85

Page 86: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UPWHAT’S UP

J.CO

BREADTALK

J.COOLING YOUR DAY

IT’S BREAD TIME

J.CO Donuts selalu menghadirkan inovasi citarasa dengan konsisten menghadirkan beragam varian baru. Hadir dua varian donat baru yang menghadirkan nuansa berbeda. Cheese Cakelicious, menyajikan perpaduan antara creamcheese, oreo, dan white chocolate yang manis dan menyenangkan. Sedangkan White Desert merupakan donat dengan paduan krim, kelapa, dan white chocolate yang unik dan menggoda.

Cafe yang berada di Ground Floor Plaza Ambarrukmo ini juga menghadirkan minuman terbarunya yaitu Frappe Tiramisu yang menghadirkan rasa otentik tiramisu. Tak hanya itu, J.CO juga menawarkan tempat yang nyaman dan lebih luas dengan fasilitas free wifi untuk kepuasan para pelanggannya.

BreadTalk, premium boutique bakery pertama di Indonesia yang terkenal dengan konsep open kitchen-nya dan kelembutan roti yang selalu fresh. Tenant yang berada di Lantai G Plaza Ambarrukmo ini tak pernah berhenti terus berinovasi dalam menciptakan produk roti, cake, dan pastry handal yang selalu menjadi favorit bagi para penggemarnya. Sampai saat ini BreadTalk berhasil menciptakan lebih dari 160 varian produk yang menawarkan gaya hidup baru dalam menyantap roti.

BreadTalk menghadirkan dua varian terbaru yaitu Choco Vla dan Sausage Fiesta. Choco Vla merupakan varian roti berbahan coklat premium dengan kandungan cokelat murni lebih dari 55% dan ditambahkan dengan susu. Sedangkan Sausage Fiesta merupakan perpaduan sosis ayam spesial dengan balutan roti, topping keju, dan taburan parsley.

86| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 87: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Dunkin’ Donuts menghadirkan beragam produk donat, croissant, dan beverage yang lezat dan menyegarkan. Hadir produk terbaru yaitu donat Blue Ice Cool Sprinkle dengan rasa mint dan taburan meises biru. Kemudian ada pula donat Soccer, sedangkan untuk minuman hadir Dunkaccino Avocado dan Dunkaccino Banana.

Tak hanya itu, tenant yang berada di GF Plaza Ambarrukmo ini memberikan diskon bagi pemegang member Dunkin’ Donuts sebesar 10% setiap hari dan khusus untuk hari Rabu sebesar 20% untuk all item. Untuk pemegang PASC nikmati keuntungan pembelian satu minuman free 1 donat.

DUNKIN’ DONUTSBEST DONUT IN TOWN

Musim dingin berlalu, kini tiba saatnya menikmati hari-hari di musim panas. Bagi Anda penggemar kopi, jangan terlewat untuk ke Starbucks. Karena tenant yang berada di Ground Floor ini siap menemani musim panas Anda dengan sederet menu spesial. Ada Hazelnut dan Caramel Macchiato yang akan membuat hari-hari Anda berenergi. Tentunya tidak hanya kopi, karena ada Green Tea Love Cake dan Spicy Tuna Bread yang akan jadi teman waktu ngopi Anda. Tentunya jangan lewatkan program menarik dan dapatkan benefit dengan mengaktifkan dan menggunakan Starbucks Card. Misalnya, untuk mengaktifasikan Starbucks Card dengan belanja minimal Rp200.000 bisa mendapatkan free Cafe Latte. Selain itu, ada beragam program menarik lainnya yang akan membuat waktu ngopi Anda semakin istimewa.

STARBUCKSREADY FOR SPRING SEASON

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |87

Page 88: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Teapresso, brand dari Taiwan ini menyajikan cita rasa bubble tea asli dengan beragam varian rasa. Pengunjung tak hanya dapat memilih rasa serta topping favoritnya, tetapi juga dapat menentukan sendiri sugar level yang diinginkan, mulai dari no sugar, less sugar, standard sugar, hingga extra sugar.

Pilihan topping-nya pun beraneka ragam seperti pearl, grass jelly, cream top, red bean, aloe vera, oreo, egg pudding, chocolate pudding, sweet plum fruit, popping boba, nata de coco dan jelly.Untuk varian rasa andalannya, Teapresso menawarkan Taro Milk Tea, Red Guava Green Tea, Black Sugar Oolong Milk Tea, Taro Smoothie, Red Raspberry Black Tea dan masih banyak lagi. Sajian istimewa ini dapat dinikmati mulai dari Rp11.000 sampai Rp25.000 dengan tambahan topping Rp3.000.

TEAPRESSOIT’S FRESH, IT’S BETTER

88| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Sore-sore mau mneikmati kopi, bersenda gurau ber-sama sahabat dan keluarga, tak ada salahnya mampir ke Killiney. Tenant yang berada di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo ini menyiapkan sederet menu spesial bagi Anda. Tidak hanya menghadirkan kualitas rasa, tapi juga pengalaman berkuliner yang berbeda.

Bagi yang penasaran atau ingin berostalgia akan citarasa negeri Singa, Killiney punya beberapa menu andalannya. Seperti Butter Kaya, Singapore Laksa Fried Rice, Char Kweu Tiau, Nasi Lemak, Chicken Furry dan lain sebagainya. Ada kopi dengan aroma yang khas untuk Anda penggemar kopi. Selain itu, ada menu beverage lainnya antara lain teh tarik, kopi tarik, milkshake, Singapore Tea dan sebagainya. Tempat yang nyaman dengan ruang smoking dan no smoking area, pastinya akan membuat Anda tak ingin berpindah tempat.

KILLINEYGIVE YOU AN

EXPERIENCE TASTE

Page 89: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 90: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

MUSICMUSIC

Rp265.000 Rp265.000

Rp225.000

Rp85.000

Waktu memang berlalu begitu cepat. Sepertinya baru kemarin kita melihat penampilan gadis kecil asal Filipina ini tampil memukau dunia menyanyikan “And I Am Telling You” milik Jennifer Hudson di acara Ellen DeGeneres. Kini penyanyi kelahiran 10 Mei 1992 ini sudah menjelma menjadi perempuan muda yang sudah dewasa dalam bermusik. Sempat menjadi penyanyi Asia pertama yang mampu masuk di Top 10 Billboard 200, kini ia merilis album terbarunya. Lewat album ini, Charice memilih 13 lagu yang disebutnya ‘close to (her) heart’. Mulai dari lagu-lagu lama milik Bryan Adams hingga Diana Ross, hingga duet bersama kekasihnya Alyzza Quejano di lagu “How Could An Angel Break My Heart” yang menjadi track menonjol di album ini.

Jika Anda sudah bosan mendengarkan musik di era kini yang terdengar terlalu rumit, saatnya kembali mendengarkan musik-musik yang dibuat dengan semangat kesederhanaan. Album milik Simone Kopmajer (dibaca : kop-myer) ini adalah salah satu piilhan yang tepat. Penyanyi jazz asal Austria ini kembali hadir dengan kekuatan vokalnya yang lembut dan ada adanya. Jika sebelumnya ia banyak menyanyikan lagu-lagu jazz standards, kali ini ia memilih beberapa lagu pop yang dibuatnya kental dengan suasana smooth jazz. Mulai dari “You Rise Me Up”, “Change The World”, “You’re Still The One” hingga lagu rock legendaris “Stairway To Heaven”. Cocok didengarkan sebagai pelepas penat seharian.

Seperti legenda musik lainya yang sudah meninggal dunia, banyak album-album baru yang diproduksi dengan menampilkan track-track yang selama ini belum sempat dirilis. Seperti judulnya, album ini menampilkan lagu-lagu milik Whitney Houston yang direkam secara live dari beberapa penampilannya. Mulai dari acara talkshow televisi seperti The Tonight Show (“You Give Good Love”), Oprah Winfrey Show (“I Didn’t Know My Own Strenght”) hingga event bergengsi seperti Grammy Awards (“One Moment in Time”) dan American Music Awards (medley “I Love You, Porgy-“And I Am Telling You I’m Not Going”-“I Have Nothing”). Sebuah album yang memiliki nilai historis tinggi yang wajib dimiliki, terutama jika Anda penggemar penyanyi yang meninggal 2 Desember 2012 lalu.

Mendengar namanya, tentu kita akan langsung teringat dengan kesuksesan sebuah grup beranggotakan kakak-beradik The Corrs yang populer di era awal 2000-an. Setelah bubar di tahun 2006, hanya Andrea dan Sharon yang melanjutkan karirnya di dunia musik dengan merilis album solo. JIka mendengarkan album yang dirilis tahun 2013 ini, sepintas kita akan sulit membedakan suara Sharon dengan adiknya itu. Kental dengan suara violin yang dimainkannya, track andalan yang wajib didengarkan adalah “Everybody Got To Learn Sometime” dan “Our Wedding Day”, lagu instrumental yang dibuat berdasarkan. Obat yang cukup mujarab jika Anda rindu akan lagu-lagu The Corrs.

Lantai 3Plaza Ambarrukmo

CHAPTER 10Charice

EMOTIONS Simone Kopmajer

LIVE HER GREATEST PERFORMANCE Whitney Houston

DREAM OF YOUSharon Corr

90| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 91: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

MOVIEMOVIE

PITCH PERFECT 2

FURIOUS 7

AVENGERS: AGE OF ULTRON

SPYDirector : Paul Feig Casts : Mellissa McCarthy, Rose Byrne, Jason Statham Jika Anda menyukai film komedi gila-gilaan “Bridesmaids” dan “The Heat”, maka film ini untuk Anda. Dengan sutradara yang sama, film yang awalnya berjudul “Susan Cooper” ini bercerita mengenai kehidupan seorang analis CIA yang terlalu membosankan karena pekerjaan sehari-harinya tak memiliki tantangan. Saat kondisi CIA sedang terpojok dan memerlukan agen pengganti, saat inilah sang analis Susan Cooper (Melissa McCarthy) mengajukan diri secara sukarela untuk menjadi agen tersebut. Maka dimulailah petualangan Susan Cooper menjadi agen untuk pertama kalinya. Ini adalah kolaboarsi ke-tiga antara McCarthy dengan Paul Feig.

Director : Elizabeth BanksCasts : Anna Kendrick, Rebel Wilson, Hailee Steinfeld

perdana Pitch Perfect $ 113 Juta di seluruh dunia. Padahal anggaran pembuatannya hanya menghabiskan biaya sebesar $ 17 Juta. Angka yang menjanjikan itu

nampaknya menjadi gagasan utama untuk membuat sekuel terbaru dari film yang diperan-utamai oleh Anna Kendrick ini. Sekuelnya kali ini akan mengambil

setting perlombaan acapella tingkat dunia, dimana wakil Amerika belum pernah memenangkannya. Aktris Elizabeth Banks yang di film perdananya bermain sebaagi

Gail, kali ini akan duduk di bangku sutradara.

Director : James WanCasts : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson

Setelah tertunda beberapa bulan dari rencana semula karena tragedi meninggalnya Paul Walker, akhirnya film ini resmi dirilis Mei ini. Disutradarai oleh

James Wan (Saw, Insidious, The Conjuring) yang menggantikan Justin Lin yang sudah menggarap empat film terakhir dari franchise ini. Menghadirkan setting sesudah “Fast & Furious : Tokyo Drift”, dimana dihadirkan tokoh Ian Shaw (Jason

Statham) yang tidak rela dengan kematian adiknya, dan memutuskan membalas dendam untuk Toretto (Vin Diesel) dan seluruh sahabatnya. Tampilan Paul Walker di film ini dilanjutkan dengan teknik CGI serta memanfaatkan stunt doubles dari

dua saudaranya Caleb dan Cody, termasuk mengisi suaranya.

Directors : Joss Whedon Casts : Robert Downey, Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy RennerKisah para pahlawan kali ini akan berputar pada bagaimana Tim Avengers harus berhadapan dengan sosok artificial intelligence canggih bernama Ultron (diisi-suara oleh James Spader) yang berencana melenyapkan umat manusia. Padahal Ultron yang merupakan kreasi Tony Stark alias Iron Man ini awalnya diniatkan sebagai pengganti dirinya dan juga team Avengers dalam melawan kejahatan. Jadi lagi-lagi nasib manusia berada di tangan sekelompok pahlawan super bernama Avengers ini. Trailer film ini telah ditonton oleh 34 juta kali hanya dalam waktu 24 jam setelah dirilis, mengalahkan rekor yang dulunya dipegang oleh “Iron Man 3”.

Casts : Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson Setelah tertunda beberapa bulan dari rencana semula karena tragedi

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |91

Page 92: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

BOOKSBOOKS

RICH DAD BUSINESS SCHOOL #88 LOVE LIFE

AGILITY : BUKAN SINGA YANG MENGEMBIK

ALEX FERGUSON : AUTOBIOGRAFI SAYA

Penulis : ROBERT T. KIYOSAKIPenerbit : GRAMEDIA PUSTAKA UTAMANo.ISBN : 9789796867295Harga : Rp45.000

Penulis : DIANA RIKASARI Penerbit : KPGNo.ISBN : 9789799107855Harga : Rp88.000

Penulis : RHENALD KASALI Penerbit : GRAMEDIANo.ISBN : 9786020311982Harga : Rp140.000

Penulis : ALEX FERGUSONPenerbit : GRAMEDIA PUSTAKA UTAMANo.ISBN : 9789799107855Harga : Rp125.000

Kembali kita akan mempelajari cara-cara sederhana namun ampuh tentang membesarkan bisnis dari pakarnya. Di buku ini Kiyosaki menggambarkan bagaimana pentingnya satu kata yang paling berpengaruh dalam dunia bisnis yang didapat dari ayahnya. Kata itu adalah “jaringan”. Ayahnya berkata, “Orang-orang terkaya di dunia mencari dan membangun jaringan; orang-orang lain mencari pekerjaan. Kamu boleh memiliki ide atau produk terhebat, tetapi hanya akan sukses kalau kamu mempunyai mempunyai jaringan untuk memberi tahu orang tentangnya dan jaringan distribusi untuk menjualnya.”

Buku yang tentunya akan disukai oleh pecinta tulisan-tulisan ‘self help’ terutama yang berkaitan dengan cinta. Dituliskan dengan manis dan diilustrasikan dengan tidak kalah cantiknya, karena sang penulisnya sudah dikenal sebagai fashion blogger yang tentunya sudah paham dengan keindahan. Membuka halaman demi halaman akan memberikan pengalaman yang berbeda, karena setiap lembar memiliki desain tata letak yang berbeda. Walau ditulis berdasarkan pemikiran pribadi pengarang menurut pengalaman hidupnya, tetapi kita tidak akan keberatan membacanya.

“Seratus kambing yang dipimpin seekor singa akan jauh lebih berbahaya ketimbang seratus singa yang dipimpin seekor kambing,” ungkap diplomat Prancis, Charles Maurice de Talleyrand. Buku ini mengisahkan bagaimana mereka yang pernah berada di ambang kekacauan (edge of chaos) dengan gerak sigap menata diri dan organisasinya. Semua berpuncak pada pentingnya kita—baik individu, perusahaan, atau organisasi apa pun—untuk menjadi lebih agile. Lebih lincah, lebih cepat, dan lebih liat dalam merespons setiap perubahan yang terjadi di lingkungan kita.

Inilah kisah inspiratif tentang seseorang yang diakui sebagai manajer terhebat dalam sejarah sepak bola Britania. Kisah Sir Alex Ferguson yang penuh anekdot dan selalu blakblakan 27 tahun penuh kejayaan bersama Manchester United. Selama seperempat abad terakhir, telah terjadi perubahan-perubahan besar di Manchester United, yang saat ini telah menjadi kekuatan olahraga global. Psikologi manajemen dan rincian strategi sepak bola tingkat tinggi memang tampak rumit, tetapi tidak ada orang yang dapat menjelaskannya dengan lebih menarik dan mudah bagi pembaca awam daripada Sir Alex.

92| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 93: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Televisi ukuran besar memang selalu memikat hati, termasuk juga produk terbaru dari SHARP yang berukuran 80 inci ini. Namun tentu bukan hanya unggul dalam hal ukuran saja, tetapi juga dari spesifikasi lainnya. Untuk tampilan gambar, TV ini memiliki fitur AquoMotion 200/240, yang merupakan kombinasi dari ratio 100/120HZ. Lalu fitur Original Mode di TV ini mampu membesarkan tampilan pada layar.Untuk fungsi internet di TV ini menggunakan dual core processor. Tapi jangan terkecoh. Walau terkoneksi internet, Aquos lebih tepat dimasukkan dalam kategori Big-TV ketimbang Smart-TV. Lalu untuk audio, seri teranyar ini menggunakan SRS TS HD/ Yamaha 3D Surround. Konsumen dapat memilih 4 jenis tingkatan suara: 3D Standar, 3D Movie, 3D Hall dan 3D Stadium.

Semua produk AC kini telah menampilkan keunggulan hemat energy. Tetapi hemat energi yang seperti apa? Produk Panasonic ini dengan detail menjelaskannya. Dengan teknologi ECONAVI yang dimilikinya, intelligent eco sensor didalamnya bisa mendeteksi aktifitas dalam ruangan sehingga

Lemari es Samsung RT35FAACDSA hadir dengan daya tahan lebih lama. Lemari es ini memiliki Compressor dengan teknologi Digital Inverter yang lebih tahan lama dan lebih kuat, tidak berisik dan efisien dalam pemakaian energi. Nikmati kelebihan lainnya seperti Moistfresh Zone agar dapat menjaga kesegaran sayuran, buah-buahan, dan daging segar Anda untuk waktu yang cukup lama. Tersedia pula fitur Easy Slide Shelf yang inovatif untuk memudahkan Anda mengambil bahan makanan atau minuman yang Anda simpan. Salah satu keistimewaan lainnya adalah saat di rumah Anda mengalami mati listrik, Cool Pack yang terletak di dalam freezer dapat menjaga makanan tetap beku dengan baik dan tetap dingin selama delapan jam. Tidak perlu khawatir akan persediaan es krim atau daging beku Anda lagi.

Mencuci juga bisa menjadi pengalaman yang begitu menyenangkan. Dengan teknologi True Steam mesin cuci dari LG, pakaian Anda tidak cuma terlihat bersih, namun juga terjaga tekstur dan warnanya. Mesin cuci front loading LG didesain untuk terhindar dari karat tapi tetap lembut untuk cucian. Dengan berbagai fitur unggulannya seperti TurboWash™ technology dan ColdWash™ technology, Anda dapat mempercayakan sepenuhnya proses mencuci ke mesin cuci front loading LG untuk hasil terbaik. Apalagi dengan adanya fitur 6 Motion, Anda bisa memilih program yang akan digunakan untuk mencuci. Pilih modenya, dan biarkan gerakan drum mesin cuci LG membuat Anda cepat kering.

E - LIFESTYLEE - LIFESTYLE

SHARP LC90LE960X

PANASONIC CS-XC7QKJ

SAMSUNG RT35FAACDSA

LG WDN1213D6

AGILITY : BUKAN SINGA YANG MENGEMBIK

unggul dalam hal ukuran saja, tetapi juga dari spesifikasi lainnya. Untuk tampilan

mampu menangkap energi yang terbuang hinga 30%. Selain itu daya Nanoe-G yang ada juga mampu memusnakhan kuman hingga 99%.Teknologi partikel halus nano memusnahkan mikroorganisme beerbahaa di rumah Anda baik yang berada di udara mapun yang menempel di perabot atau permukaan. Cocok untuk rumah 1300 watt. Hemat dengan kemampuan yang memikat.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |93

Page 94: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

94| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UPWHAT’S UP

SANTANA

CROWN

! TR

IVIA

LGSMARTWATCH

Untuk Anda yang sudah bosan dengan handphone lama dan ingin memperbaharui handphone Anda dengan seri terkini? Cukup bawa handphone lama Anda ke Santana. Counter yang terletak di Phone Market Ambarrukmo ini menerima hp second milik Anda dengan tawaran harga yang kompetitif. Tak hanya itu, Santana juga menerima service semua merk handphone Anda. Untuk masalah harga dan waktu pengerjaan, tergantung pada tingkat kerusakannya.

Selalu mempercantik penampilan gadget dengan beragam pilihan motif dan bentuk chasing kini telah menjadi sebuah keharusan tersendiri. Bagaikan sedang menggenggam handphone baru, Anda pun tampil kian percaya diri dengan aksesoris gadget yang mencerminkan pribadi Anda. Crown, counter yang terletak di Phone Market Ambarrukmo ini menyediakan berbagai aksesoris untuk menjawab kebutuhan Anda. Mulai dari chasing, screen guard, power bank, baterai, charger, bumper, dll.

Page 95: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |95

WHAT’S UPWHAT’S UP

JAYA KENCANA

57 CELL

Gebrakan LG dalam menyikapi tren smartwatch, LG baru saja meluncurkan dua buah smartwatch, yaitu LG Urbane orisinil dan LTE di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona.

Smartwatch LG Urbane orisinil tersebut merupakan jam tangan pintar biasa yang mengadopsi Android Wear. Bentuknya bulat dengan akses balutan logam yang memberikan nuansa mewah. Urbane orisinil ini memiliki dapur pacu berupa prosesor Qualcomm Snaopdragon 400 dan RAM 512 MB. Sedangkan kapasitas daya baterainya adalah 410 mAh.

Sedangkan Urbanne LTE, mengadopsi sistem operasi WebOS hasil pengembangan LG sendiri. Ini berbeda dengan Urbanne versi orisinil yang justru memanfaatkan Android Wear sebagai sistem operasinya. Dari sisi piranti keras, LG menanamkan sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 400 dengan RAM 1 GB pada smartwatch Urbanne LTE. Chipset ini juga memiliki memori internal seluas 4 GB untuk piranti penyimpanan data.

Jaya Kencana, counter yang terletak di Phone Market Ambarrukmo ini menyediakan aneka aksesoris untuk gadget kesayangan Anda. Mulai dari silicon case, flip cover, power bank, baterai, handsfree, memory card, screen guard dan masih banyak lagi. Untuk Anda yang gemar selfie, counter satu ini juga menyediakan tongsis (tongkat narsis). Untuk mendapat sensasi berbeda di camera Anda, ada pula lensa fish eye untuk iPhone dan universal gadget yang kian menambah lengkap aksesoris berfoto Anda.

Bosan dengan handphone lama? Ingin menggantinya dengan seri terbaru dan dengan spek yang lebih tinggi? Cukup langkahkan kaki Anda menuju 57 Cell yang terletak di Phone Market Ambarrukmo. 57 Cell akan membeli handphone lama dengan harga tinggi. 57 Cell juga menawarkan jasa service gadget Anda, upgrade os, maupun penambahan aplikasi.

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |95

yang mengadopsi Android Wear. Bentuknya bulat dengan akses balutan logam

berupa prosesor Qualcomm Snaopdragon 400 dan RAM 512 MB. Sedangkan

justru memanfaatkan Android Wear sebagai sistem operasinya. Dari sisi piranti

Page 96: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

EMAXEXPLORE YOUR APPLE

Sebagai Apple Premium Reseller, Emax membantu Anda dalam memahami segala produk Apple. Mulai dari iPhone, iPad, Mac hingga aksesoris pendukungnya. Tenant yang berada di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo ini akan siap membantu untuk bereksplorasi dengan mengunakan beragam produk live demo yang disediakan.

Seperti keluaran terbaru di jajaran iPhone yakni iPhone 6 dan iPhone 6+. Tidak hanya itu, Emax juga menyiapkan program menariknya, seperti cicilan 0% bekerjasama dengan Mandiri, BCA, CINB, dan BNI dengan jangka 6 hingga 12 bulan. Selain itu, dapatkan juga free gift untuk produk tertentu dan dapatkan juga aksesoris berkualitas untuk mendukung aktivitas dengan iDevice Anda.

WHAT’S UP

96| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Lini produk dari Samsung menargetkan konsumen yang butuh perangkat perpaduan ponsel pintar dan tablet dengan teknologi yang semakin mumpuni. Hadir seri Galaxy Note terbaru, Galaxy Note 4 yang kini berada di posisi teratas hier-arki ponsel pintar Samsung dengan mengandalkan spesifikasi tinggi. Tenant Samsung yang berada di Lantai LG Plaza Ambarrukmo menghadirkan cash reward menarik untuk produk ini dari harga Rp9.500.000 menjadi Rp8.999.000.

Selain produk-produk Galaxy Note, Samsung juga memiliki beragam produk smartphone, phablet, tablet, dan smart camera. Tak hanya itu, koleksi smartphone seri A yang memiliki fitur canggih multi windows dan 4G pun dihadirkan oleh Samsung. Keuntungan bisa Anda dapatkan berupa cicilan 0% bagi pembelian dengan kredit dari berbagai bank.

SAMSUNGTHE HIGH-END SMARPHONES

Page 97: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |97

SMARTTELECOM

NOKIA

SMART INTERNET ACCESS

BEST PRODUCT, BEST EXPERIENCE

Kebutuhan akan internet yang cepat sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. Sebagai salah satu operator penyedia jasa telekomunikasi, Smartfren dari Smart Telecom menghadirkan pelayanan dan produk yang dapat memenuhi semua kebutuhan Anda. Dengan berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (fixed wireless access), Smartfren juga memiliki cakupan jaringan CDMA EV-DO (jaringan mobile broadband setara 3G) terluas di Indonesia.

Berada di Lantai LG Plaza Ambarrukmo, Smartfren membuka layanan penjualan produk hingga after sales seperti service dan inject perangkat CDMA di Blackberry dan iPhone. Tak hanya menyediakan jasa layanan telekomunikasi, Smart Telecom juga menyediakan perangkat-perangkat pendukung produk mulai dari smartphone, featurephone, tablet, modem, dan router.

Menggunakan teknologi terbaru, Nokia juga tak mau kalah menghadirkan inovasi dalam dunia smartphone. Untuk mendapatkan pengalaman berbeda, tenant yang berada di Lower Ground Plaza Ambarrukmo ini hadir bagi Anda. Sebelum membawanya pulang, Anda pun bisa menjajal dan mengeksplorasi kecanggihan fitur-fiturnya. Seperti untuk seri terbaru yakni Microsoft Lumia 535 Dual Sim. Smartphone 5 inchi ini memiliki tampilan QHD serta mempunyai resolusi 5408960 pixel. Selain deretan smartphone canggih, Nokia juga masih memiliki seri candy bar yang memang hingga kini masih memiliki pasarnya tersendiri, yakni seri Nokia Hebat. Tenant ini juga memfasilitasi untuk cicilan 0 % untuk jangka 6-12 bulan dan layanan servis centre.

WHAT’S UPWHAT’S UP

Page 98: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Tak perlu bingung mencari kebutuhan furniture untuk rumah, apartemen atau kantor Anda, karena Informa selalu siap menjawab kebutuhan Anda. Apapun furniture yang dibutuhkan, tenant yang mengusung konsep one stop shopping, menyediakan kebutuhan akan furnishing yang lengkap dan modern dengan desain dan style dari berbagai negara Eropa dan Asia.

Informa juga mendisplay beberapa produk unggulannya dalam bentuk set, sehingga Anda bisa memperoleh inspirasi dan ide yang sesuai dengan ruang dan kebutuhan. Promo menarik selalu hadir dan berganti setiap 3 minggu sekali, sehingga Anda bisa mendapatkan furnishing idaman dengan harga bersahabat.

INFORMAYOUR LIFESTYLE FURNISHING

98| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Bukan hanya sekedar tenant home improvement biasa, ACE Hardware menghadirkan semua jenis perkakas dan kebutuhan di rumah secara lengkap dan produknya pun unik-unik. Tak hanya itu, tenant yang berada di Lantai 3A Plaza Ambarrukmo ini juga selalu menjaga kualitas produknya yang diimpor dari USA, Jerman, Thailand, dan Tiongkok. ACE Hardware juga selalu total dalam melakukan pelayanan, terbukti dengan after sales yang bisa dirasakan customer.

After sales dari ACE ini menghadirkan garansi penukaran barang dan uang selama 14 hari setelah pembelian, garansi 6-12 bulan untuk produk teknis, dan ACE selalu menerima service barang yang rusak meski di luar garansi. Untuk promo, ACE menghadirkan diskon 30% untuk Aircooler Honeywell, menjadi seharga Rp1.398.600 saja. Dapatkan juga berbagai kemudahan dengan menjadi member ACE.

ACE HARDWAREIMPROVE YOUR HOME

Page 99: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Early Learning Centre (ELC) hadir memenuhi kebutuhan untuk membantu ibu dan anak-anak tumbuh bahagia dan percaya diri. Beragam mainan yang fantastis, dapat membantu mengembangkan keterampilan, membantu anak-anak diawal pertumbuhannya dan mainan yang luar biasa menyenangkan. Inilah mengapa tenant yang terletak di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini hadir lebih dari sebuah toko mainan.

Semua mainan dirancang untuk membantu anak-anak mengeksplorasi batas-batas imajinasi dan kreativitas mereka. Dirancang dengan standar keamanan dan kenyamanan mainan anak yang sudah melewati tahap uji. Segala jenis mainan hadir sesuai dengan usia tumbuh kembang anak mulai dari 0 bulan hingga 8 tahun. ELC mengusung konsep open display, memungkinkan anak-anak mencoba mainannya lebih dulu. Mainan yang cukup populer seperti Key Boom Board untuk usia 3 tahun keatas, Activity Table untuk usia 1-3 tahun dan ada juga Sing Aling Star Microphone serta Little Cook’s Kitchen untuk anak usia 3 tahun keatas. Promo menarik tentu hadir setiap bulannya, seperti special prize selected item.

ELCSO MUCH MORE THAN

A TOY SHOP

WHAT’S UP

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |99

MOTHERCAREMOTHERS DO CARE

Seorang ibu pasti akan mengupayakan yang terbaik untuk anaknya, sama halnya seperti Mothercare yang selalu mem-berikan yang terbaik di setiap produknya. Anda akan diman-jakan dengan berbagai produk kebutuhan anak mulai dari 0-8 tahun yang sangat lengkap dan berkualitas tinggi di tenant

yang berada di Lantai 2 Plaza Ambarrukmo ini. Mothercare, menjadi tenant yang menghadirkan kebutuhan ibu dan bayi terlengkap di mall Indonesia.

Anda bisa mendapatkan beragam kebutuhan Anda dan sang buah hati mulai dari harga Rp69.000 untuk mainan bayi. Berbagai kemudahan bisa Anda dapatkan dengan menjadi Member Mothercare. Member Mothercare bisa

didapatkan gratis dengan akumulasi belanja. Promo dan diskon menarik pun menanti Anda dengan kartu Member Mothercare silver, gold dan platinum yang bisa digunakan di Mothercare dan ELC.

Page 100: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Dunia anak tak lepas dari keceriaan dan bermain. Mengakomodir keduanya, Fantasy Kingdom hadir di Lower Ground Plaza Ambarrukmo. Beragam per-mainan hadir disini, tidak hanya permainan berbasis hiburan akan tetapi juga edukasi. Jenis permainan-nya antara lain balon gurita, balon loncat, outbond, flying fox, mandi bola, mobil-mobilan, trampolin dan juga kereta mini.

Sambil berbelanja, Anda bisa mengajak anak sekal-igus berekreasi. Setiap hari tenant permainan anak ini siap mengajak anak usia 6 bulan hingga 13 tahun untuk bermain bersama. Untuk pembelian 1 tiket, berlaku untuk satu anak dan satu pengantar, jadi Anda tetap bisa mengawasi dan main bersama anak Anda. Hari biasa tiket Rp25.000, hari Jumat-Minggu Rp30.000.

FANTASY KINGDOM

THE WORLD OF FUN

100| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Mencari mainan untuk sang buah hati? Segera datang ke Toyz dan temukan mainan yang akan membahagiakan buah hati Anda. Tenant yang berlokasi di LG Floor Plaza Ambarrukmo ini memiliki koleksi mainan yang special, mulai dari mainan untuk anak laki-laki seperti mobil-mobilan, action figure hingga mainan untuk anak perempuan seperti boneka dan kitchen set.

Sebagian besar produk yang dihadirkan di Toyz merupakan produk impor dari China. Toyz tak lupa menghadirkan harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp5000 saja. Hadir promo-promo lain seperti beli 1 bonus 1, diskon untuk produk tertentu dan untuk Anda pemegang kartu PASC, Anda bisa mendapat-kan souvenir menarik dengan minimal pembelian Rp200.000.

TOYZTOYZ FOR HAPPY KIDS

Page 101: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

WHAT’S UP

Game Fantasia hadir untuk menghadirkan kesenangan dan kekompakan Anda sekeluarga. Berada di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo, hadir beragam game untuk berbagai usia, dari balita hingga dewasa. Game Fantasia juga menyajikan beberapa permainan terbaru dan mutakhir seperti Color Rangers 5 Heroes, Aikatsu Idol Academy, dan Pump Prime 2015 dengan teknologi yang sangat mumpuni. Kemudahan konsep E-Ticket juga masih diusung oleh Game Fantasia, dimana tiket hasil bermain Anda di Game Fantasia (minimal 400 tiket) dapat Anda tukarkan dengan barang apapun yang ada di Plaza Ambarrukmo. Petugas counter akan melayani penukaran tiket dengan barang yang Anda inginkan dengan mesin konversi khusus dari tiket ke harga barang. Kemudian bagi pengguna PASC, dapatkan voucher Rp10.000 setiap pembelian Rp200.000 berlaku kelipatan.

GAME FANTASIAFULL OF FUN AND FANTASY

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |101

Keceriaan semakin lengkap dengan hadirnya Timezone. Tenant yang berada di Lantai 1 Plaza Ambarrukmo ini berkomitmen untuk menyediakan pengalaman hiburan keluarga yang menyenangkan. Di Timezone, Anda dan seluruh keluarga dapat menikmati permainan yang tidak hanya menghibur tapi juga mengasah kecerdasan. Dengan zona permainan Play Ground, Sport Arena, Action Pack dan juga Teen Spirits yang bisa dipilih sesuai kegemaran. Dari permainan untuk anak-anak, remaja dan juga dewasa.

Untuk memuaskan Anda, Timezone selalu mengupdate mesin permainannya. Misalnya mesin yang terbaru seperti Midnight Maximum Tune 5, Pump It Up 2013 Fiesta hingga menghadirkan mesin photo box terbaru seperti Photos Snapshot dan Mini-Mini yang akan mengabadikan momen keceriaan Anda. Promo dan hadiah menarik selalu menunggu setiap harinya. Seperti promo spektakuler dan bonus up to 100% yang berganti setiap harinya.

TIMEZONEMORE FUN MORE EXPERIENCE

Page 102: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 103: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 104: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 105: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 106: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 107: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 108: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 109: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 110: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 111: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 112: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

112| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 113: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |113

Page 114: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

114| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015114| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 115: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |115 Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |115

Page 116: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

116| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015116| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 117: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |117 Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |117

Page 118: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

118| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015118| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 119: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |119 Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015 |119

Page 120: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

ARIES (21 MARET – 20 APRIL)

Beberapa masalah yang menggantung akan bisa segera terselesaikan. Kerjasama dan bantuan pihak lain lebih

mudah didapatkan, namun harus tetap pengendalian diri yang matang.

ASMARA Dihantui kesalahan masa lalu.

HARI BAIK : Kamis

GEMINI(21 MEI - 20 JUNI)

Emosi dan suasana hati cenderung sensitif

sehingga mudah terpancing konflik. Namun

keberuntungan mudah diperoleh pada bulan-

bulan genap

ASMARA Kuncinya adalah saling memahami.

HARI BAIK : Minggu

CAPRICORN(21 DESEMBER – 19 JANUARI)

Jika ingin melakukan perubahan yang besar dalam

hidup, lakukanlah. Lakukan dengan hati yang ringan

sehingga Anda tidak terlalu stress dibuatnya. Tidak ada

yang menyukai perubahan. Tetapi semua ada proses

dan masanya.

Asmara : Daripada bingung dengan omongan

orang-orang lebih baik luangkan saja waktu untuk

diri sendiri.

Hari Baik : Selasa

LIBRA(23 SEPTEMBER – 22 OKTOBER)

Libra harus bisa mengendalikan fokus karena

akan muncul dua pilihan jalan hidup yang

berbeda yagn cukup membingungkan. PIkiran

yang mudah berubah hanya akan menghambat

jalan keberhasilan.

ASMARA Akan sulit jika selalu merasa ada yang

paling benar.

HARI BAIK : Sabtu

TAURUS(21 APRIL – 20 MEI)

Taurus memerlukan kesabaran dan ketenangan,

dimana kondisi keberuntungan akan naik turun.

Apa yang awalnya nampak buruk justru akan

menjanjikan keuntungan dan kebaikan.

ASMARA Pertemuan dengan orang baru belum

tentu berlanjut dengan cinta.

HARI BAIK : Senin

SCORPIO(23 OKTOBER – 22 NOVEMBER)

Kesabaran dan ketenangan sikap Scorpio dalam

keseharian akan menjadi modal utama bagi

mereka untuk keluar dari masalah masalah pelik.

Manfaatkan pertemuan dengan relasi baru

yang ada.

ASMARA Diam bukan berarti semuanya baik-

baik saja.

HARI BAIK : Senin

SAGITARIUS(23 NOVEMBER -20 DESEMBER)

Waktunya bagi Sagitarius membangun dan mengejar

ketertinggalan karena semangat dan gairah untuk

bangkit berjuang sedang memuncak. Kegagalan di

tengah tahun sebelumnya akan terbayarkan

ASMARA Saatnya memberikan perhatian lebih

HARI BAIK : Kamis

CANCER(21 JUNI – 20 JULI)

Masa yang baik untuk melakukan perpindahan

maupun renovasi dalam hal rumah, pekerjaan

atau bisnis. Cancer akan dihadapkan pada masa

harus memilih dan meninggalkan salah satu hal

terpenting dalam hidup.

ASMARA Terlalu sensitif bisa menyebabkan

hubungan retak

HARI BAIK : Selasa

VIRGO(22 AGUSTUS – 22 SEPTEMBER)

Yang lebih penting adalah bisa mengendalikan

sifat keras kepala. Beberapa rencana dari tengah

tahun akan terwujud, yang perlu diwaspadai

adalah “spekulasi” tertutama pad hal yang relatif

baru.

ASMARA Move On memang berat, tetapi harus

dicoba

HARI BAIK : Jumat

PISCES(19 FEBRUARI – 20 MARET)

Pandai-pandai lah menjaga sikap. Setiap orang

memiliki batasan tertentu dan sudah tugas Anda

untuk mencari celah agar tidak terjadi ketegangan

dengan mereka.

Asmara : Hubungan percintaan adalah tentang

bagaimana Anda bisa belajar untuk saling mengerti

dan saling menghormati.

Hari Baik : Selasa

LEO(21 JULI – 21 AGUSTUS)

Lebih tegaslah dalam bersikap dan berani

mengambil resiko dalam mengatasi masalah

yang berbelit-belit. Ada beberapa hal yang

menghilang namun akan tergantikan menjelang

akhir tahun nanti.

ASMARA Ingat selalu komitmen yang sudah

dibuat bersama

HARI BAIK : Rabu

AQUARIUS(20 JANUARI – 18 FEBRUARI)

Kepercayaan adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan

apapun. Jika Anda sudah berjanji cobalah sebisa

mungkin untuk menepatinya. Ingat, manusia yang

dipegang adalah ucapannya. Sehingga jangan terlalu

mudah mengumbar sebuah janji.

Asmara : Tidak ada gunanya membatasi ruang gerak

pasangan.

Hari Baik : Kamis

ZODIAC

120| Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015

Page 121: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015
Page 122: Plaza Ambarrukmo April - Mei 2015