Top Banner
104

Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Aug 01, 2016

Download

Documents

Plaza Ambarrukmo June - July 2016 will bring you a great summer reading through it's travelling articles and tips combined perfectly with summer fashion editorial, lifestyle catalogues, and delicious foodtorial pages.
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
Page 1: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 2: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 3: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 4: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

editorial note

editorial teamEditor in House:Bientoro Hadi W Wahyu Hidayati Editor in Chief:Ibrahim Pasha

Editor:Elleora Agustin

Writers: Mudya HadipradonoZura Admaji

Photographer:Niken PamikatsihIllham Triyastanto

Art Designer:Pramono Hadi SigitBambang Ally Budi

OFFICE: PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera (Plaza Ambarrukmo) Jl. Laksda Adisucipto Yogyakarta Phone (+62274) 4331000Fax (+62274) [email protected]

MyMedia Creative Team Jalan Jembatan Merah no. 103DGejayan, Depok, SlemanYogyakarta 55281Phone (0274) 582439

Majalah Plaza Ambarrukmo diterbitkan oleh PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera bekerja sama dengan MyMedia Creative Team.

ON THE COVERPhotographer : NIKEN PAMIKATSIH Stylist: YASMINE SANI PAWITRA Stylist Asst. : ORCHIDA DIANITATalent : YBERE (21MM JAKARTA), POLLY (AMOR JAKARTA)MUA : INDAH NYMPHEALocation: PANTAI SAMAS, BANTUL

“ Holidays are about experiences and people, and

tuning into what you feel like doing at that moment. Enjoy not having to look at a watch.

Evelyn Glennie

Pembaca yang budiman,

Memasuki bulan Juni hingga Juli 2016 banyak momen yang dapat kita gunakan untuk menghabiskan waktu bersama orang – orang terkasih. Bulan yang istimewa dimana kita semua dapat menikmati liburan berkesan bersama keluarga dan sahabat. Hal ini semakin lengkap dengan pelaksanaan bulan Ramadhan dan Idul Fitri di awal Juli. Ini tentu menjadi kesempatan baik berkumpul bersama keluarga besar dengan keceriaan dan berbagai rencana liburan.

Edisi Juni – Juli 2016 kali ini majalah Plaza Ambarrukmo mengangkat tema “Holiday Culture” dimana di dalamnya tersedia berbagai konten menarik tentang katalog produk eksklusif hingga ragam kuliner pilihan, inspirasi fashion, serta referensi gaya hidup terkini. Tak lupa kami lengkapi dengan berbagai tips bagi Anda yang tengah mempersiapkan rencana perjalanan bersama keluarga dan sahabat; sebuah moment untuk menyegarkan kembali semangat agar terus menjadi personal yang lebih baik.

Salam hangat dari kami untuk keluarga dan selamat berlibur.

Tjia Eddy SusantoDirektur Utama PT. Putera Mataram Mitra Sejahtera

POLLYYellow Pleats Dress, Icons by Centro Department StoreNecklace, Art Fashion by Centro Department StoreGold Bracelet, Leova, Rp225.000Floral Gold Bracelet, Art Fashion by Centro Department StoreHat, Fan’s, Rp525.000Chunky Heels, Charles n Keith

YBERE Grey Blazer, Salt n Pepper, Rp1.299.900White Shirt, IzzueGrey Knit Vest, IzzueGrey Trousers, Salt n Pepper, Rp799.900 Suede Moccasins, Everbest, Rp1.260.000

Page 5: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |5

Page 6: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Foto OOTD dengan tema liburan sesuai dengan gaya favoritmu.Jelaskan tentang gaya tersebut dan alasan bahwa OOTD tersebut paling tepat untuk liburan.Upload ke instagram dan follow & mention @Plaza Ambarrukmo dan 5 kawanmuTag @PlazaAmbarrukmo dan sertakan Hash tag #PlazaAmbarrukmoMagz #OOTDholiday #MyHolidayMyStyle3 Pemenang akan diumumkan di instagram dan majalah Plaza Ambarrukmo edisiAgustus – September 20163 Pemenang akan mendapatkan tiket nonton Cinema XXI masing – masing untuk 2 orang.

1.2.3.4.

5.

6.

MY HOLIDAY MY STYLE

6| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

INBOX - QUIZ

Plaza Ambarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

@PlazaAmbarrukmo

Plaza Ambarrukmo Jogja

Kirimkan kritik dan saran melalui:

Facebook & Twitter Plaza Ambarrukmo Email: [email protected]

Halo, selamat pagi Plaza Ambarrukmo? Saya mau tanya apakah Plaza Ambarrukmo menyediakan fasilitas kursi roda untuk pengunjung? Dikarenakan saya ingin mengajak ibu saya refreshing di sana tetapi ibu saya punya keterbatasan dalam berjalan sehingga kalau berdiri atau berjalan tidak dapat dilakukan dalam waktu yang lama. Apa plaza mempunyai fasilitas peminjaman kursi roda? Karena saya pribadi tidak mempunyai kursi roda pribadi. Terima kasih atas perhatian dan jawabannya.Adiesha - via facebook

Dear Adiesha, kami memiliki 4 unit kursi roda yang dapat digunakan oleh customer berkebutuhan khusus. Silahkan menghubungi bagian Customer Service lantai dasar untuk bantuan terkait kursi roda tersebut. Terima kasih

Halo Plaza Ambarrukmo, bisa diinfo untuk cara menyewa lokasi tenant di sana? Saya memiliki usaha dan ingin membuka counter di Plaza Ambarrukmo. Terima kasih.Rahmat Hakim – via twitter

Dear Rahmat Hakim, terkait lokasi sewa tenant ataupun island, Anda bisa menghubungi bagian Leasing Plaza Ambarrukmo pada nomor 0274-4331000 ext 127. Terima kasih.

inbox

quiz

Page 7: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 8: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZA 12-17 Tour de Summer

FASHION ARTICLE 18-21 Gaya Liburan

EDITORIAL SHOOT22-31 Fancy Trip

BEAUTY ARTICLE32-33 Tetap Cantik Saat Travelling

WOMAN CATALOGUE 34-39 Perfume | Bag | Shoes | Accessories

MAN CATALOGUE 40-45 Perfume | Bag | Shoes | Accessories

KIDS ARTICLE46-47 Sibuk Pekerjaan, Mengasuh Anak Tetap Jalan

GIRL-TEEN CATALOGUE 48-53 Bags | Shoes | Cute Accessories | Toys

BOYS-TEEN CATALOGUE54-59 Bags | Shoes | Cute Accessories | Toys

INTERIOR ARTICLE60-61 Hunian Nyaman Dengan Unsur Alam

INTERIOR CATALOGUE62-69 Living Room | Dining Room | Bedroom

HEALTH ARTICLE70-71 Be Healthy With Vegetable

FOODTORIAL 72 Grilled Periperi Chicken And White Fish 73 Roasted Duck74 Kuey Teow Goreng Quali75 Chicken Basilia76 Mie Ayam Gyoza77 Bakso Iga78 Chocolate Cheese Banana79 Pandan & Cheese80 Es Kacang Merah81 Cincau Anti Galau

REVIEWS 82-83 Music | Movies 84-85 Books |Gadget

ZODIAK 86 Zodiak

EVENT 88-91 Tenvolution & Jogja Fashion Festival 2016 92 Tenvolution - Fimela Fest 201693 Peluncuran Program Shoptacular Reward dan Kartu Platinum PASC

DIRECTORY94-98 Floor Directory100-101 Pick Up Point

CONTENT

CONTENTSPLAZA AMBARRUKMO

EDISI JUNI - JULI 2016

8| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 9: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

22-31

18-2112-17

60-61 70-71

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |9

Page 10: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 11: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 12: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZA

WAKATOBI, SULAWESIIndonesia

PADANG-PADANG BEACH, BALIIndonesia

LAAMUMaldives

PANTAI NAVAGIOYunani

BORA BORAPolinesia

BEA

CH

DE

STIN

ATI

ON

Menurut Ekspedisi Wallacea dari Inggris tahun 1995, Wakatobi adalah salah satu tempat diving terindah di dunia karena kaya akan spesies koral (750 dari 850 koral spesial dunia ada disini)

Terletak di Bali bagian Selatan, pantai berlatar bukit hijau ini menjadi semakin dikenal saat menjadi lokasi syuting film “Eat, Pray, Love” yang dibintangi Julia Roberts.

Fasilitas resort-resort kelas dunia yang dikombinasikan dengan eksplorasi keindahan pantai serta kehidupan lautnya membuat lokasi ini berbeda dari sisi luxury.

Terletak di Pulau Zakynthos, keindahan pantai ini bisa dilihat sejak dari atas bukit karang dimana kita bisa melihat gradasi warna biru muda ke biru tua. Sangat indah.

Tergabung dalam Negara Kepulauan Polinesia Prancis, Bora Bora adalah sebuah kepulauan dengan panorama menakjubkan yang dikelilingi laguna dan batu karang di tengah Samudra Pasifik.

TOUR DESUMMER

There was nowhere to go but everywhere, so just keep on rolling under the stars. ~ Jack Kerouac

12| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 13: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZAPLAZA

GUNUNG KIRKJUFELLIslandia

GUNUNG AMA DABLAMNepal

GUNUNG FUJIJepang

GUNUNG MATTERHORNSwiss

GUNUNG HUAYNA PICCHUPeru

Saat musim panas, gunung akan terlihat hijau dengan air terjun Kirkjufellsfoss melengkapi

keindahannya. Saat musim dingin, maka gunung ini terselimuti dengan salju dan aurora

mewarnai langit.

MOUNTAINDESTINATION

Berada di kawasan pegunungan Himalaya, Ama Dablam berarti “Kalung Ibu”. Jika gunung pada umumnya meningkat secara bertahap, gunung ini meningkat dengan sangat tajam dan menjulang ke langit.

Gunung tertinggi di Jepang ini memiliki kerucut yang sempurna. Jangan lewatkan menikmati kecantikan Danau Kawaguchiko dengan airnya yang tenang dengan pemandangan Gunung Fuji sebagai latarnya.

Seluruh bagian gunung ini memiliki bentuk vertikal dengan ketinggian mencapai hingga 1.000 meter diatas permukaan gletser. Dari puncaknya, jelas terlihat keindahan kota Swiss

Daerah pegunungan yang paling terkenal akan keindahan alamnya dimana para pendaki dapat menikmati keindahan alam dan reruntuhan suku Inca dari puncak gunung.

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |13

Page 14: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZA

SKY DIVING THE PALMDubai

NEAR CLIFFChina

DEVIL’S POOLZambia

TREK SEPEDABolivia

WING WALKINGInggris

Skydiving memang bisa dilakukan dimana saja, tetapi tidak ada yang ‘bird view’-nya lebih menakjubkan daripada pemandangan The Palm ini.

Pegununungan Hu Shan terkenal sebagai salah satu lokasi hiking trail di dunia. Biksu-biksu dari ribuan tahun lalu yang membuat serangkaian tangga dan jalan setapak yang mengarah ke puncak tertinggi pegunungan tersebut.

Air Terjun Victoria di Zambia adalah rumahnya kolam renang paling berbahaya di dunia. Berlokasi tepat di tepian air terjun, kolam ini benar-benar tak berujung!

North Yungas Road (juga dikenal sebagai “Jalan Kematian”) melegenda berkat bahayanya yang bener-bener ekstrem. Menurut rumor, lebih dari 200 orang tidak selamat saat melalui trek ini.

Uji nyali diatas ketinggian bisa dilakukan disini. Pengunjung ditantang untuk berdiri di atas pesawat seraya terbang di langit!

ADVENTUREDESTINATION

14| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 15: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZAPLAZA

FLORENCEItalia

PARISPrancis

CHICAGOAmerika Serikat

BERLINJerman

DUBAIUni Emirat Arab

Kota Florence berarsitektur Renaissance abad pertengahan. Jangan lewatkan jembatan Ponte Vecchio yang masih asli 100 persen.

Paris mungkin sudah tidak asing lagi terdengar. Kota yang diibaratkan seperti sebuah museum raksasa. Disini terdapat menara Eiffel, The Katedral Notre Dame,hingga Louvre, Arc de Triomphe

Kota pencakar langit ini diciptakan dalam arsitektur yang mungkin dibilang nyeleneh. Di sini terdapat Sears Tower, gedung tertinggi di Amerika Serikat.

Sejak runtuhnya Tembok Berlin banyak terjadi perubahan arsitektur bangunannya. Sony Center, Reichstag museum adalah lansekap wajib untuk dikunjungi.

Dubai benar-benar membangun apa pun yang tidak bisa dibayangkan sebelumnya. Seluruh kota merupakan keajaiban arsitektur sehingga tidak perlu menyebutkan setiap bangunan pada khususnya.

CITY SPACEDESTINATION

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |15

Page 16: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZA

MEKKAHArab Saudi

ISTANBULTurki

VATIKANSelain beribadah di Masjidil Haram, banyak tempat bersejarah yang menarik dikunjungi. Salah satunya Jabal Rahmah di Padang Arafah, tempat bertemunya Nabi Adam dan Siti Hawa setelah terpisah 300 tahun sejak diusir dari surga ke dunia ini.

Simbol dari kota Istanbul adalah Blue Mosque atau Topkapi Palace dari abad 15-17 yang menyimpan banyak peninggalan suci antara lain seperti jubah dan pedang Nabi Muhammad SAW.

Jika umat Islam memiliki kota suci Makkah, maka umat Kristen memiliki kota Vatican. Destinasi paling terkenal adalah Sistine Chapel, tempat lukisan Michelangelo berupa gambar Tuhan yang sedang memberikan kehidupan pada Adam.

MAROKO

YERUSALEM

Di sini terdapat sebuah bangunan Masjid berarsitektur indah bergaya art deco Masjid Raja Hassan II. Terbesar ketiga di dunia setelah Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Yerusalem merupakan sebuah kota di Timur Tengah yang disucikan oleh tiga agama yakni Islam, Kristen dan Yahudi. Maka tidaklah mengherankan jika di kota tersebut banyak terdapat masjid dan juga gereja.

RELIGIOUSDESTINATION

16| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 17: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PLAZAPLAZA

COLOSSEUM, ROMAItalia

SPHINXMesir

GREAT WALLChina

TAJ MAHALIndia

STONEHENGEInggris

Terletak di Pusat Kota Roma, Colosseum merupakan sebuah bangunan elips amfiteater paling besar. Dipergunakan sebagai kontes gladiator dengan daya tampung penonton hingga 50.000 orang.

Menyebut Mesir, pikiran akan langsung terbayang dengan piramida dan sphinx. Sphinx dianggap sebagai penjaga makam kerajaan atau kuil oleh orang Mesir kuno sehingga ditempatkan di sekitar struktur bangunan tersebut.

Tembok ini dibangun 221 SM sebagai barikade dari penyerang seperti suku-suku nomaden Hsiung Nu yang berasal dari China Utara. Kolaborasi kerja antara para tahanan dan tentara.

Keindahan arsitektur berbalut keindahan kisah cinta menjadi kekuatan bangunan megah yang

terletak di Agra, India ini. Dibangun di 1632 oleh Shah Jehan untuk istri ketiganya, Mumtaz Mahal.

Dibangun menjelang akhir Zaman Batu, terletak di padang rumput Salisbury Plain di tenggara Inggris. Batu raksasa ini sudah lama diyakini menjadi rumah bagi druid, para imam Inggris kuno

HISTORICALDESTINATION

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |17

Page 18: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

18| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Liburan yang sebentar lagi tiba pasti sudah disambut dengan berbagai rencana. Apalagi musim liburan kali ini berbarengan antara masa liburan sekolah dan liburan lebaran. Tetap tampil trendi dan stylish saat

liburan tentu menjadi keinginan kita bersama. Simak ulasan gaya liburan serta tips berpakaian agar liburan tetap nyaman dan tentu saja stylish.

CULLOTTerlihat tetap stylish namun nyaman adalah alasan utama memilih kulot daripada celana jeans. Gunakan kulot untuk jalan-jalan mengekplor tempat liburan sambil tetap biarkan kakimu bernafas. Pilih kulot dengan panjang 3/4 atau tepat di bawah lutut. Warna-warna netral seperti cream, beige, navy atau putih dan hitam bisa jadi pilihan cantik. Padankan dengan atasan bersiluet sederhana dan longgar atau pilih cropped top dan tank top untuk kesan ekstra santai yang menyenangkan.

Text by : Juris Bramantyo

GAYA LIBURANStylish dan Nyaman

FOR HER

Page 19: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

FASHION

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |19

BRETON STRIPESGaya liburan selalu identik dengan resort/cruise style dalam musim fesyen. Salah satu fashion item yang tidak pernah absen adalah motif garis-garis nautical yang sering disebut sebagai breton stripes. Motif garis-garis ini cocok dikenakan siapa saja. Bentuknya bisa mulai kaos yang sederhana, blouse longgar, atau kemeja santai. Warna navy blue, merah, atau hitam dan putih biasanya banyak dipilih. Tinggal padankan dengan bawahan berpotongan sederhana. Cocok bila liburan anda berada di daerah pantai dan laut.

HEEL’S OFFLupakan dulu sepatu hak tinggi anda sementara waktu. Simpan baik-baik di rumah dan berliburlah bersama sneakers yang nyaman untuk melangkah. Sneakers dapat dipadankan dengan hampir apa saja saat ini. Mulai dari celana, rok, bahkan dengan gaun pun akan terlihat menarik. Bila anda suka berpakaian monokromatik, pilihlah sepatu berwarna cerah untuk memberikan aksen fun pada penampilan anda. Sebaliknya, bila suka berpakaian warna cerah, cukup kenakan sneakers berwarna basic untuk melengkapi penampilan. Bila anda mereasa sneakers kurang feminine, pilihlah sepatu hak rata bergaya ballet shoes. Selain cantik dilihat di kaki anda, sepatu jenis ini nyaman untuk diajak berlibur ke mana saja. Hindari memilih sepatu yang terlalu ramai seperti aksen crystal, rantai, atau payet.

BOHEMIAN STYLEBoho atau Bohemian adalah salah satu gaya berpakaian yang terinpirasi dari para suku Gypsi yang menghuni Eropa Tengah. Gaya ini identik dengan free spirit, siluet longgar dan motif bunga serta aksen fringe. Pilihlah rok panjang lebar bermotif flora lalu padankankan dengan atasan putih sederhana. Atau pilih tunik untuk atasan dan padankan dengan celkana pendek untuk kesan santai yang stylish. Gaya bohemia ini juga bisa dilengkapi dengan ikat kepala dan asesoris tas beraksen fringe yang sedang tren.

Page 20: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

FASHION

20| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

BASIC TEES Walaupun terkesan sepele, memilih kaos yang tepat saat liburan bisa jadi bukan perkara sederhana. Pastikan kaos yang akan anda bawa memiliki bahan yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik. Pilihlah kaos basic polos yang mudah dipadankan dengan apa saja. Selalu bawa kaos model basic dan kaos model singlet, apalagi kalau tempat liburan anda adalah pantai. Kaos lengan panjang berbahan tipis yang nyaman juga akan tampak menarik bila perkotaan adalah tempat liburan yang anda tuju.

PRINTS SHIRTKemeja berpotongan sederhana namun terbuat dari bahan nyaman bermotif menarik adalah kunci dari tampilan liburan yang keren. Jangan ragu untuk memilih floral prints atau motif lain yang menarik. Hindari memilih motif garis-garis atau kotak-kotak yang sudah setiap hari dikenakan saat bekerja. Padankan dengan celana chinos dengan potongan slimfit yang nyaman atau cukup padukan dengan celana pendek kain.

PERFECT ACCESSORIESTas, kacamata, dan asesoris lainnya juga bisa mendukung penampilan saat liburan. Untuk tas, pilihlah yang berbahan ringan dengan kompartemen besar. Sehingga barang-barang kebutuhan liburan anda mampu muat dalam satu tas. Tas bermodel hobo atau tote back serta backpack yang cantik bisa jadi pilihan.

Kacamata selain asesoris wajib saat liburan untuk menghalau sengatan matahari yang terik juga bisa mempercantik penampilan kita. Pilihlah sunglasses dengan lensa gelap dan memiliki film yang menghalangi cahatya matahari langsung ke mata. Model aviator yang sederhana dan pas dengan bentuk muka apa saja bisa menjadi pilihan. Atau bila aktivitas liburan anda lebih banyak di luar ruangan, pilihlah kaca mata hitam yang sporty. Sebaiknya hindari penggunaan perhiasan saat liburan. Tentu anda tak mau salah satu anting lepas saat berenang di pantai, atau kalung hilang saat menjelajah kota. Cukup kenakan asesoris seperlunya agar penampilan anda tidak terasa berat.

FOR HIM

Page 21: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

FASHION

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |21

JACKETOuter tidak hanya berfungsi untuk melindungi kita dari cuaca. Tapi juga mampu mendongkrak penampilan. Bila saat liburan tiba, persiapkan outer yang nyaman dan masih bisa membuat tubuh anda bernafas. Hindari jaket kulit atau bikers jacket. Sesuaikan dengan tempat liburan anda. Sweater ringan dengan motif menarik atau bomber jacket dengan bahan lembut serta varsity jacket monochromatic bisa jadi pilihan.

LOAFERSSelain sneakers yang pasti nyaman di kaki. Pilihan lain adalah loafers. Model sepatu ini membuat tampilan terkesan casual namun tetap mature dan smart. Loafers berwarna coklat, tanned, atau beige cocok dipadankan dengan apa saja. Tak perlu kenakan kaos kaki, cukup pasangkan loafers dengan celan pendek anda, atau gulung sedikit bagian ujung celana panjang. Membawa sandal saat liburan juga wajib. Sekedar sandal sederhana dan nyaman untuk berjalan-jalan menyusuri kota. Pilih warna yang netral agar perhatian tak sepenuhnya tersedot ke kaki anda.

PACKED ‘EM UPDuffel bag, tote bag, dan backpack selalu cocok dibawa saat liburan. Selain itu anda juga butuh tas kecil untuk membawa semua perangkat liburan, seperti gadget, camera, kaca mata, dan lainnya. Pilihlah tas kanvas kecil yang sekiranya cukup untuk membawa barang-barang di atas. tas selempang dan backpack cocok bila anda inginm tangan tak terganggu saat memegang camera untuk mengabadikan momen liburan yang menyenangkan.

Page 22: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Fotografer : Niken PamikatsihStylist : Yasmine Sani PawitraStylist Asst. : Orchida DianitaTalent : Ybere (21mm Jakarta), Polly ( Amor Jakarta )MUA : Indah NympheaLocation : Pantai Samas, Bantul

FANCY TRIP

POLLY Off Shoulder Blouse, Chic SimplePleats Trousers by Mango’sNecklace by Eustacia & Co. Rp125.000Gold Chain Bracelet I by Eustacia & Co Rp68.000Gold Chain II by Eustacia & Co Rp68.000Khaki Gloves by Fan’s Rp475.000Suede Ankle Boots by Bellagio Rp599.000

YBERE Blue Blazer by Salt n Pepper Rp1.299.900Floral Navy Shirt by IzzueNavy Tie by IzzueBlue Trousers by Salt n Pepper Rp439.900Navy Loafers by Everbest Rp1.760.000

Page 23: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

YBERE Blue Blazer by Salt n Pepper Rp1.299.900Floral Navy Shirt by IzzueNavy Tie by IzzueBlue Trousers by Salt n Pepper Rp439.900Navy Loafers by Everbest Rp1.760.000

Page 24: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLY Round Glasses by Stroberi Rp499.000

Silk Scarf by Stroberi Rp50.000Turtle Neck Sweater by Mango’s

Tweed Skirt by Mannequin Rp195.000Leaves Gold Ring by Art Fashion by Centro Department Store

White Sling Bag by Charles & KeithGold Geometric Bangle by Stroberi Rp111.000

Gold Chain Bracelet by Eustacia & Co Rp68.000YBERE Pink Shirt by Hammer

Red Sweater by Salt n Pepper Rp259.900Khaki Pants by Ambrogio by Centro Department Store

Page 25: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLY Teal Dress by MinimalPearls Necklace by Art Fashion by Centro Department StoreFloral Bejeweled Bracelet by Leova Rp485.000Silver Bejeweled Bracelet by Leova Rp950.000Navy Sandals by Bellagio Rp499.000

YBERE Navy Blazer by Salt n Pepper Rp1.299.900Light Blue Shirt by HammerNavy Trousers by Ambrogio by Centro Department Store Silk Scarf by Stroberi Rp50.000

Page 26: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 27: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLY White Neoprene Dress by Icons by Centro Department Store

Black and White Gloves by Fan’s Rp475.000Pearl Floral Necklace by Eustacia & Co Rp749.000

YBERE Grey Shirt by Izzue

Page 28: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

YBERE Jacket by Salt n Pepper Rp799.900Sweater by Ambrogio by Centro Department StoreKhaki Shorts by HammerSunglasses by Optik Melawai Rp1.455.000

Page 29: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLYYellow Pleats Blouse by Mannequin Rp475.000Chunky Earrings by Fan’s Rp425.000Pearls Silver Bracelet by Ballin by Centro Department StoreBejeweled Bracelet by Leova Rp185.000Pearl Ring by Ballin by Centro Department Store

Page 30: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLY Coral Blouse by Chic Simple by Centro Department StorePants by MinimalChunky Brown Heels by Charles n KeithBrooch by Art Fashion by Centro Department StoreRing by Leova Rp225.000Sunglasses by Optik Melawai Rp1.235.000Tote Bag by Donini Rp4.999.000

YBERE Creme Sweater by Ambrogio by Centro Department StoreShorts by HammerPatterned Shirt by HammerRed Loafers by Hush Puppies Rp1.599.000Sunglasses by Optik Melawai Rp2.200.000

Page 31: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

POLLY White Blouse by Et CeteraBurn Orange Culottes by Mannequin Rp250.000Necklace by Art Fashion by Centro Department StoreYellow Tote Bag by Donini Rp5.999.000Oversized Sunglasses, by Optik Melawai Rp2.490.000

YBERE Shirt by HammerNavy Trousers by Ambrogio by Centro Department Store

Page 32: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

SAATTETAP CANTIK

TRAVELLING

BEAUTYBEAUTY

Saat travelling, kegiatan untuk menjelajah tempat wisata dan kuliner menjadi agenda utama yang wajib dilakukan. Aktivitas ini tentu membuat urusan penampilan dan kecantikan menjadi nomor akhir. Cuaca yang panas seperti di pantai dapat membuat riasan mudah luntur atau meleleh.

Sedangkan berada di tempat dingin seperti gunung membuat kulit menjadi kering dan terlihat pucat.

Agar tetap cantik saat selfie dan berpose bersama teman-teman saat travelling pastikan Anda menyiasati dengan make up tahan lama yang tidak membutuhkan perbaikan berulang kali. Apa saja langkahnya?

Jika anda memiliki jenis kulit berminyak, gunakan pelembab yang berbahan dasar minyak atau pilih jenis matte. Pelembab memiliki fungsi sebagai nutrisi kulit sekaligus pelindung kulit. Pilih pelembab yang mengandung formula oil control, untuk membantu menyerap minyak pada wajah. Saat liburan gunakan pelembab yang mengandung SPF karena kulit rentan terpapar sinar matahari. Setelah itu gunakan bb cream atau cc cream supaya kulit segar dan tahan lama.

Di cuaca yang terik, krim tabir surya dapat menjadi alat yang ampuh untuk melindungi kulit anda. Tabir surya berfungsi untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB yang berbahaya. Penggunaannya lebih baik dioleskan di kulit 20 menit sebelum beraktivitas di bawah sinar matahari. Selain itu gunakan secara berulang, sekitar 90 menit sekali, terutama di area kulit yang sering terpapar sinar matahari.

GUNAKAN PELEMBAB TABIR SURYA

32| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 33: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Rahasia wajah yang segar saat travelling didapatkan salah satunya melalui mineral powder. Mineral make up ini memiliki beberapa karakteristik seperti non-komedogenik sehingga unggul saat dipakai di cuaca panas. Gunakan kuas besar tipis dan aplikasikan secara merata di kulit. Untuk hasil maksimal, anda dapat melakukan retouch setiap beberapa jam sekali.

Make up ini dapat menjadi salah satu pilihan supaya wajah tetap cantik saat liburan. Produk Blush on memang tidak ada yang tahan air, tetapi ada cara supaya tidak luntur. Dengan cara bubuhkan dua jenis blush on pada wajah kemudian beri dasar warna dengan tekstur krim kemudian disusul dengan blush on padat. Teknik ini akan membuat blush on bertahan lama.

Biasanya berbentuk botol semprot yang berisi cairan penyegar wajah yang didesain untuk melembabkan dan mengembalikan kekenyalan pada kulit yang kering dan lelah. Menurut Dr. Gary Goldenberg dari Goldenberg Dermatology, beberapa produk face mist mengandung serum, multivitamin dan essential oils yang dapat menyegarkan kulit wajah dan membuatnya glowing sepanjang hari. Jika make up mulai terasa kering anda dapat menyemprotkan cairan face mist untuk memberikan kesan dingin dan menyegarkan.

Pilih produk yang waterproof terutama untuk eyeliner dan maskara supaya tidak mudah luntur oleh keringat. Selain itu, produk waterproof aman untuk digunakan di pantai atau waterpark, bahkan beberapa merek tertentu bisa digunakan untuk berenang. Dengan menggunakan produk yang tahan air mengurangi kecemasan anda dari wajah pucat tanpa make up.

MINERAL POWDER

BLUSH ON

FACE MIST

PRODUK WATERPROOF

BEAUTYBEAUTY

Page 34: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

CARVEN LE PARFUME Rp1.350.000LANCOME LA VIE EST BELLE Rp1.320.000SALVATORE FERRAGAMO ELEGANZA Rp1.280.000GUCCI BAMBOO Rp1.280.000

Page 35: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

JOP ARABIAN NIGHT Rp1.500.000SALVADOR DALI DALIA Rp980.000

VICTOR & ROLF BON BON Rp1.760.000GIAFRANCO FERRE CAMICIA Rp900.000

Page 36: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

WOMAN CATALOGUE

GLAM REDGosh bag by Centro Rp549.000Shoes The Little Things by Centro Rp199.000Necklace by Centro Rp185.000Elle watch by Centro Rp1.490.000Fossil sun glasses by Optic Melawai Rp1.360.000

Page 37: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

WOMAN CATALOGUE

SHININGTote bags Noche by Centro Rp599.000

Shoes Noche by Centro Rp699.000Necklace gold by Centro Rp675.000

Elle watch gold by Centro Rp1.960.000

Page 38: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

WOMAN CATALOGUE

STUNNING WHITEBags by Bellagio Rp549.000Wedges by Bellagio Rp549.000Watch Braun by Watch & Co Rp2.000.000Glasses Marc Jacobs by Optic Melawai Rp1.940.000

Page 39: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

WOMAN CATALOGUE

FANCY BLUEClutch by Bellagio Rp399.000Heels by Bellagio Rp549.000

Belt by Bellagio Rp149.000Pashmina by Bellagio Rp199.000

Sheffield DW by Watch & Co Rp2.850.000

Page 40: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BUG MAN IN BLACK EPS Rp1.150.000GA AQUA DI GIO PROFUMO Rp1.280.000MAUBOUSSIN IN BLACK EPS Rp980.000TOUS MAN INTENSE Rp950.000

Page 41: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

HB HUGO EXTREME Rp1.050.000JIMMY CHOO MAN Rp1.080.000KORLOFF ROUGE SANTAL Rp900.000VALENTINO UOMO Rp1.280.000

Page 42: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

STYLISH REDBoot by Timberland Rp4,690,000 Belt by Timberland Rp1,490,000 Camera Bag by Timberland Rp1,990,000 Watch by Timberland Rp1,800,000

MAN CATALOGUE

Page 43: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

MAN CATALOGUE

OFFICE STYLEBag Pierre Cardin by Centro Rp5,699,000 Shoes Gino Mariani by Centro Rp1,899,000 Belt Pierre Cardin by Centro Rp1,119,000 Tie Arrow by Centro Rp150,000 Wallet Pierre Cardin by Centro Rp1,299,000 Fossil Glasses by Optic Melawai Rp1,490,000

Page 44: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

MAN CATALOGUE

CASUAL MONOCHROMENitto Black Shoes by Wakai Rp469,900 Ocean Rumbler Bag by Wakai Rp1,299,000 Allover White Hat by Wakai Rp379,000 Winston Galore Watch by Wakai Rp1,549,000 Sunglasses Fossil by Optic Melawai Rp1,360,000

Page 45: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

MAN CATALOGUE

NAVY LOOKSHaru Teal Shoes by Wakai Rp469,000

Panel Hat Navy by Wakai Rp229,000 Wizard Print Watch by Wakai Rp1,249,000

Caminante Bag by Wakai Rp1,209,000

Page 46: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

SIBUK PEKERJAAN,MENGASUH ANAK TETAP JALAN

KIDSKIDS

Sesibuk apapun, waktu untuk buah hati tetap jadi prioritas. Banyak cara bisa dilakukan agar pola asuh anak tetap optimal tanpa menelantarkan pekerjaan, demikian sebaliknya. Quality time, komunikasi dan interaksi dengan anak adalah wajib, agar kelak anak tumbuh menjadi pribadi

yang baik dalam bersikap, cerdas dan patuh.

Setelah 5 hari sibuk bekerja di kantor, tidak ada salahnya orang tua mengajak buah hati untuk berlibur di akhir pekan dengan menginap di salah satu tempat berlibur, dengan aktivitas yang melibatkan anak. Misalnya dengan kegiatan outbond yang melibatkan seluruh anggota keluarga, agar komunikasi yang hilang selama waktu kerja tergantikan melalui kegiatan berlibur yang intensif.

Selain memanfaatkan waktu libur untuk bepergian, berkebun jadi salah satu liburan yang sangat menyenangkan. Ketika Anda mengajar berkebun untuk anak-anak, Anda memberi mereka kesempatan untuk menemukan hobi baru dan juga mengetahui berbagai jenis tanaman, manfaat tanaman dan cara menanamnya. Disamping itu, Anda juga secara langsung mengajar mereka pentingnya menjaga kelestarian alam. Berkebun bahkan jauh lebih informatif daripada buku teks.

BERLIBUR DI AKHIR PEKAN BERKEBUN DI HARI LIBUR

46| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 47: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Luangkan waktu khusus untuk berbincang dengan anak. Sehingga anak terbiasa terbuka pada orangtua. Adanya komunikasi dua arah dalam waktu yang disediakan justru merupakan sumber terbaik dalam menjalin kedekatan dengan anak. Tanyakan kejadian yang dialami selama kita tinggal, jadilah pendengar yang baik dan sisihkan juga waktu untuk membimbingnya belajar. Jangan menggunakan uang sebagai pengganti waktu atau kasih sayang kita.

Jika dibanding Anda yang bekerja, anak memiliki lebih banyak waktu luang. Berikan kesempatan untuk lebih mengeksplorasi hal-hal baru, terutama teknologi. Saat di rumah, Anda dapat mengajarkan mereka cara mengoperasikan komputer atau mengajarkan mereka untuk mengklik foto dan mengeditnya. Ini akan membuat mereka lebih fasih dalam menggunakan teknologi sehingga saat dewasa nanti mereka akan lebih menguasainya. Tetapi yang harus Anda ingat, saat mengajarkan anak menggunakan teknologi sebaiknya lakukan di bawah pengawasan Anda.

Potensi anak berupa akal, kebutuhan jasmani dan naluri terus tumbuh dan berkembang. Disinilah perlunya bimbingan dan pengarahan. Ketidakmampuan orang tua dalam mengenali potensi anak seringkali menimbulkan masalah. Banyak orang tua yang tidak mengenal dengan baik potensi-potensi anak. Tidak mampu membedakan antara kebutuhan jasmani dan naluri. Akibatnya, sering merasa kesulitan ketika harus menangani masalah perilaku anak.

Berbagai komunitas yang diadakan saat liburan bisa jadi pilihan menarik untuk anak, dengan kegiatan dan tawarannya masing-masing. Apakah itu klub baca, komunitas astronomi amatir, maupun penggiat kuliner daerah. Mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dapat membuka mata anak tentang berbagai bidang bakat, bahkan berinteraksi dengan teman sebaya dengan kegemaran yang sama.

Mendidik tidak harus mengenai teori ataupun hal yang menyangkup mata pelajaran di sekolah. Anda dapat mendidik anak dengan hal yang baru seperti memilih beberapa jenis olah raga yang belum pernah dimainkan sebelumnya. Misalnya, jika anak Anda sudah tahu cara bermain sepakbola, Anda dapat membawanya ke lapangan tenis dan biarkan dia memahami olahraga baru tersebut. Dengan cara ini, anak-anak bisa tahu lebih banyak tentang olahraga yang berbeda bukan hanya sepakbola. Ajak anak berolahraga rutin, yang paling sederhana dan bisa dilakukan di rumah misalnya bersepeda. Bersepeda juga akan melatih saraf motorik, keseimbangan dan keberanian anak.

Carilah referensi dari teman atau saudara. Jika ada yang merekomendasikan nama seorang pengasuh bayi dari agen yang sudah dikenal berkualitas maka tak ada salahnya dipertimbangkan. Beri waktu percobaan sebelum Anda mempercayakan baby sitter untuk mengasuh bayi Anda. Selama masa percobaan, perhatikan cara kerjanya. Mintalah data pribadi calon baby sitter dari agen penyalur, misalnya KTP dan ijazah kursus mengasuh bayi.

LUANGKAN WAKTU UNTUK ANAK

MENGENALKAN TEKNOLOGI

KENALI POTENSI ANAK

IKUTI KEGIATAN KLUB ATAU KOMUNITAS

OLAHRAGA BERSAMA

PILIH BABY SITTER YANG BAIK DAN HANDAL

KIDSKIDS

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |47

Page 48: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

GIRL-TEEN CATALOGUE

CLASSY PINKBag by Gosh Rp549.000Shoes by Gosh Rp599.000Classy Winchester DW Watch by Watch & Co Rp2.450.000Necklace by Eustacia & Co Rp98.000Max&Co Glasess by Optik Melawai Rp1.645.000MDF Book by Stroberi Rp63.000

Page 49: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

GIRL-TEEN CATALOGUE

FUNKY BLACK & WHITESchool Bag by Gosh Rp599.000

Shoes by Gosh Rp649.000MDF Book by Stroberi Rp48.000

Frame Glasses by Stroberi Rp122.000Necklace by Eustacia & Co Rp68.000

White Belt by Eustacia & Co Rp58.000

Page 50: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

GIRLS-KID CATALOGUE

FUNNY BLUE Tote Bag by Naughty Rp99.900Blue Hat by Naughty Rp54.000Disney Glasess by Optik Melawai Rp775.000Shoes by Cool Kids Rp429.900Name Tag Bag by Eustacia & Co Rp58.000

Page 51: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

GIRLS-KID CATALOGUE

GIRLYBag by Naughty Rp99.900

Shoes by Cool Kids Rp469.900Watch by Stroberi Rp45.000

Hat by Naughty Rp49.000Headband by Stroberi Rp14.000

Page 52: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

52| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

CLASSIC BEARClassic Bear (1 Set) by Bear House Rp1,488,800 Basket Bear by Bear House Rp388,800 Police Bear by Bear House Rp416,800 British Bear by Bear House Rp388,800

GIRLS TOYS

Page 53: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |53

FLUFFY CUDDLYDoraemon with Vane by Lavender Rp38,000

Po Kungfu Panda by Lavender Rp70,000 Elsa by Lavender Rp100,000

Doraemon and Pencil by Lavender Rp24,500 Fluffy Dog by Lavender Rp85,000

GIRLS TOYS

Page 54: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS-TEEN CATALOGUE

CASUAL STYLEManhattan bag by Gramedia Rp1,499,000 New Balance 515 by Centro Rp899,000 Aark Watch by Watch & Co Rp3,200,000 Nike Glasses by Optic Melawai Rp2,170,000

Page 55: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS-TEEN CATALOGUE

BACK TO SCHOOLJansport bag by Gramedia Rp999,000

Hypergrand Tartan Watch by Watch & Co Rp1,250,000 Reebok Cross Training by Centro Rp899,000

MDF Book by Stroberi Rp48,000

Page 56: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS-KID CATALOGUE

COOL BLUE Cool Kids Shoes Rp469,900 Ichimaru Bag by Gramedia Rp191,200 Boy Hat by Naughty Rp59,900 Socks by Cool Kids Rp33,900

Watch by Stroberi Rp45,000

Page 57: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS-KID CATALOGUE

STYLISH KIDCool Kids Shoes Rp339,900

Socks by Cool Kids Rp33,900 Cars Bag by Centro Rp199,000

Hat by Naughty Rp39,900 Angry Bird Glasses by Optic Melawai Rp525,000

Name Tag Bag by Eustacia & Co Rp58,000

Page 58: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS TOYS

GO GOPower Rangers Dino Action Pack by Kidz Station Rp1.899.000Red Rangers by Kidz Station Rp269.000Dino Charge Megazord by Kidz Station Rp799.000

Page 59: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOYS TOYS

MY SUPERHEROCaptain America by Kidz Station Rp599.000

Mega Optimus Prime by Kidz Station Rp1.199.000Justice Gundam by Kidz Station Rp519.000

Nerf Captain America by Kidz Station Rp649.000

Page 60: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

INTERIORINTERIOR

Menciptakan lingkungan hijau di sekitar rumah tentu menjadi dambaan setiap orang. Berada dekat dengan alam

memunculkan kesegaran, relaksasi, dan perasaan menenangkan. Terutama untuk para kaum urban dengan segala bentuk kesibukan dan tuntutan kehidupan moderen, rumah tentu menjadi hal penting dan tidak sebatas sebagai ruang untuk beristirahat.

Warna netral dan clean yang dipadukan dengan unsur alam di dalamnya akan menambah kesan

klasik, bersih, dan sederhana dalam rumah. Saat ini, kejenuhan terhadap segala unsur modernitas mengarahkan selera masyarakat ke warna-warna yang menetramkan. Kebosanan pada kemajuan teknologi yang melaju cepat melahirkan kerinduan pada esensi alam yang sederhana.

Beberapa cara dapat ditempuh untuk menciptakan keselarasan antara kesegaran alam dan kesederhanaan dalam hunian anda.

DENGAN

UNSUR ALAMHUNIAN NYAMAN

60| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 61: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

INTERIORINTERIOR

Melalui perabot Built In Space tumbuhan memberi kesan hijau dalam rumah dapat dimunculkan dengan istimewa. Furnitur ini menggabungkan fungsinya sebagai pelengkap rumah sekaligus media untuk menumbuhkan tanaman. Sehingga tidak perlu menggunakan pot, vas, atau tempat tanaman lainnya. Melalui perabot Built In Space tidak perlu repot menghias kursi atau meja dengan hijau-hijauan karena tumbuhan dapat muncul dari kaki meja atau bagian dari bangku kursi.

Komposisi menjadi hal penting dalam mempercantik ruangan yang memiliki perpaduan warna netral dan tumbuhan. Dengan cara memikirkan penempatan tumbuhan maka ruangan akan tampak harmonis bersama alam. Bila hanya terdapat dua tanaman kecil maka dapat ditempatkan di atas meja kopi dan letakkan dekat jendela. Tetapi apabila berjumlah banyak, berbagai jenis tanaman dapat ditempatkan di satu meja atau bangku. Untuk menonjolkan tampilannya, atur penempatannya sesuai ketinggian dan jenis tanaman.

Cara lain untuk menghadirkan kesan alam dalam ruangan juga dapat ditempuh melalui kreasi istimewa lainnya. Seperti Vertical Garden yang serupa dengan merawat tanaman pot tetapi digantung secara vertikal di dinding. Dengan menggunakan media planter berbahan cocopeat atau serat sabut kelapa yang dipres sehingga berbentuk lembaran setebal 8 sampai 10 mm. Lembaran tersebut dijahit pada sebuah bingkai membentuk kantong-kantong yang berfungsi sebagai media tanam lalu digantung dengan pengait. Sumber nutrisi tanaman pada Vertical Garden ini menggunakan kompos ringan yang diselipkan dalam cocopeat.

Succulent atau sekulen merupakan tanaman yang memiliki berbagai cara untuk bertahan hidup di lingkungan tidak bersahabat atau kering, contohnya seperti kaktus. Tanaman tersebut dapat bertahan lama dan tidak banyak membutuhkan perawatan. Terdapat banyak pilihan planter unik dan cantik yang dapat mempercantik ruangan. Sehingga tercipta udara yang bersih sekaligus menciptakan interior ruangan yang memikat.

Pilihan tumbuhan yang dapat digunakan sebagai dekorasi di dalam area rumah biasanya memiliki manfaat yang memberikan pengaruh positif pada ruangan, misalnya tumbuhan yang dapat mengusir nyamuk, antara lain Lavender, Geranium, Chrysantemum. Selain itu, tumbuhan yang dapat menyerap polutan dengan baik, seperti Sansevieria atau Lidah Mertua dan Aloe Vera. Kaktus juga menjadi pilihan karena tidak memerlukan perawatan khusus dalam memeliharanya.

BUILT IN SPACE TUMBUHAN

PENEMPATAN TANAMAN

VERTICAL GARDEN

PLANTER UNTUK TANAMAN SUCCULENT

PILIHAN JENIS TANAMAN

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |61

Page 62: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Kugle Sofa by Informa Rp7.499.000 Cushion Cover 45 x 45 cm by Informa Rp120.000 Lindt Coffee Table by Informa Rp500.000 Babcook End Table by Informa Rp5.000.000 Artificial Orchid by Informa Rp295.000 Frame by Informa Rp55.000 Silver Frame by Informa Rp100.000 White Vase by Informa Rp700.000 Figurine Peacock by Informa Rp900.000 Flower Arrangement by Informa Rp289.000 Table Runner by Informa Rp190.000

LA DOLCE VITA

INTERIORINTERIOR

Page 63: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

CASUAL LIVING ROOMAurora Sofa by Informa Rp5.599.000 Retro Coffee Table by Informa Rp2.499.000 Figurine Elephant by Informa Rp209.000 Colours Cushion 45x45 cm by Informa Rp120.000 Set Pot by Informa Rp120.000 Flower by Informa Rp100.000 Canister Glass by Informa Rp40.000 Artificial Succulent Plant by Informa Rp220.000

INTERIORINTERIOR

Page 64: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

INTERIORINTERIOR

Mallova Dinning Set by Informa Rp 11.799.000 Mug by Informa Rp60,000 Electric Kettle by Informa Rp500.000 Tray Odaiba by Informa Rp200.000 Placemat Set by Informa Rp100.000 Fruits Vase by Informa Rp150.000

FAVORITE RED DINING ROOM

Page 65: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

INTERIORINTERIOR

Hermosa and Hobson Dinning Set by Informa Rp12.995.000 Lucky Pitcher Clear by Informa Rp160.000

Ophelia Mug by Informa Rp35.000 Ophelia Plate by Informa Rp25.000

Ophelia Mug 600 ml by Informa Rp49.000 Ophelia Bowl by Informa Rp25.000

Flower by Informa Rp72.000 Fruits Case by Informa Rp90.000

Vase by Informa Rp680.000

ELEGANT WHITE DINNING ROOM

Page 66: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BEDROOM INSPIRATION

INTERIORINTERIOR

Bed Set by Informa Rp14.000.000 Bedding Set&Bed Cover by Informa Rp1.700.000 Cushion Cover 45x45 cm by Informa Rp120.000 Coral Blanket by Informa Rp299.000 Frame by Informa Rp40.000 Frame by Informa Rp35.000 Vase by Informa Rp857.000

Page 67: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

LAZY SUNDAY

INTERIORINTERIOR

Bedset by Informa Rp20.499.000 Bedding Set&Bed Cover by Informa Rp1.700.000 Cushion Cover 45x45 cm by Informa Rp120.000 Vase by Informa Rp600.000 Flower by Informa Rp93.000 Wall Painting by Informa Rp700.000

Page 68: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

COOL BOYSROOM

INTERIORINTERIOR

Laszlo Kids Bed Set (Bed, Wardrobe, Computer Desk) by Informa Rp12.499.000 Kids Bedding Set by Informa Rp1.200.000 Superman Moneybox by Informa Rp85.000 Kids Basic Skate by Ace Hardware Rp638.000 Table Lamp Mad Bear by Ace Hardware Rp262.000

Page 69: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

PINKY GIRLY

INTERIORINTERIOR

Kids Bed Set Jovita (Bed, Wardrobe) by Informa Rp13.599.000 Cushion Cover 45x45 cm by Informa Rp120.000 Bed Cover by Informa Rp459.000 Oxy Table Folding by Informa Rp159.000 Girl Moneypenny by Informa Rp85.000 Cushion Mickey by Ace Hardware Rp211.000 Kids Bedding by Informa Rp360.000 Tumbler 3D by Ace Hardware Rp73.900 Bag Kids by Ace Hardware Rp105.000 Table Lamp Princess by Ace Hardware Rp189.000

Page 70: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BE HEALTHY WITH

VEGETABLE

HEALTHHEALTH

Gaya hidup sehat saat ini sudah mulai disadari oleh banyak lapisan masyarakat, mulai dari sajian healthy food, food combining dan lain sebagainya perlahan sudah menjadi keseharian yang tak bisa lepas. Di dalam sayuran terdapat beragam vitamin dan gizi yang bagus untuk tubuh. Lalu,

apa saja yang perlu diperhatikan agar sayuran tidak kehilangan gizi saat dikonsumsi?

Sayuran terbagi menjadi beberapa jenis. Yakni sayuran buah, sayuran hijau atau daun, sayuran kacang-kacangan, dan sayuran umbi-umbian. Kalau memilih sayuran hijau, pilih yang warnanya masih segar, apabila batangnya dipatahkan akan berbunyi krispi. Kemudian pilih yang daun yang berlubang, karena itu menandakan sayuran tersebut tidak menggunakan pestisida, berbeda dengan sayuran yang menggunakan pestisida karena daunya akan utuh dan lebar-lebar.

Cuci sayuran dengan cepat dibawah kran dengan air yang mengalir atau celup-celupkan kedalam panci dan tiriskan. Jangan pernah merendamnya karena air dapat melarutkan vitamin. Sedapat mungkin jangan mengupas atau membuang kulit buah-buahan. Vitamin dan nutrisi banyak terdapat tepat dibawah kulit, seperti kalsium, zat besi dan potassium. Jangan pula memotong sayuran atau buah-buahan terlalu kecil, karena akan lebih mudah menyerap udara sehingga akan menghilangkan beberapa kandungan vitamin didalamnya.

PILIH YANG SEGARCUCI SAYURAN

70| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 71: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Selain teliti saat membeli, juga harus diperhatikan cara menyimpannya agar kesegarannya bertahan lama. Sayuran harus dicuci bersih dan pastikan kering, setelah itu bisa disimpan di kulkas. Lebih baik lagi jika kedap udara atau wadah plastik yang divakum.

Agar vitamin dan gizi sayuran tidak banyak terbuang, perlu diperhatikan saat mengolah. Sayuran jangan direbus lebih dari 4 menit. Kemudian sebaiknya di blanching atau dicelup 3 menit di air yang sudah mendidih. Setelah itu dibilas di air es. Misal brokoli, wortel, kentang dan sebagainya. Misal ingin membuat sup, kuah kaldu dibuat terpisah setelah jadi baru dimasukan sayuran yang sudah diblanching dan dibilas air es.

Sayuran juga bisa dikreasi, menjadi olahan makanan yang mengundang selera namun tetap bergizi dan bervitamin. Misal diolah menjadi nugget, bakso dan cake. Beberapa jenis sayuran yang bisa diolah antara lain wortel, brokoli dan bayam.

Salah satu cara untuk memasak sayuran adalah dengan memanggangnya. Namun sebaiknya tambahkan minyak zaitun untuk menambahkan nutrisi dan hindari menggunakan minyak sayur yang mengandung banyak lemak trans. Memanggang bisa dilakukan dengan menggunakan oven atau pemanggang. Memasak dengan cara ini akan membantu menjaga rasa masakan. Selain itu, nutrisi dan vitamin yang ada dalam sayuran juga tak akan hilang.

Tidak semua jus sayuran mentah memiliki citarasa enak menurut lidah orang Indonesia. Untuk itu, perlu menambahkan bahan lain seperti buah agar menjadi green juice yang nikmat. Misalnya untuk membuat jus brokoli, Anda bisa mengkombinasikan dengan apel malang dan jeruk manis.

PENYIMPANAN

PENGOLAHAN

BERKREASI

MEMANGGANG

GREEN JUICE

HEALTHHEALTH

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |71

Page 72: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

FISH & CO

GRILLED PERIPERICHICKEN &WHITE FISHTak hanya menyajikan white fish saja, Fish & Co meramu satu menu baru yang patut Anda coba. Grilled Periperi Chicken and White Fish yang memadukan chicken dan fish ke dalam satu plate ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan menu Anda. Dengan memakai saus periperi dari Afrika, ramuan cabe, ginger yang kian membuat citarasanya unik dan lezat. Untuk menemani hidangan Anda, coba varian mocktails yaitu Strawberry Daiquiri yang terdiri dari lime cordial dan strawberry pure untuk melepas dahaga Anda.

FOODTORIAL

Page 73: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

RICE BOWL

ROASTED DUCKUntuk Anda yang gemar dengan olahan roasted duck, Anda bisa mencoba menu tersebut di Rice Bowl yang terletak di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo. Terdapat pilihan porsi Roasted Duck sesuai dengan kebutuhan Anda, antara lain ¼ bebek untuk pilihan regular dan ½ bebek untuk pilihan large. Orange Chicken juga tak kalah nikmat untuk Anda cicipi, ayam yang diolah menggunakan saus jeruk ini memiliki citarasa yang segar dan fruity.

FOODTORIAL

Page 74: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

74| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

QUALI

KUEY TEOWGORENG QUALIKekenyalan Kuey Teow Goreng Quali ini memang tidak ada tandingannya. Salah satu signature menu restaurant yang sudah berusia 5 tahun ini disajikan menggunakan wok kecil yang unik. Diracik dengan bumbu pilihan dan bahan berkualitas, Kuey Teow Goreng Quali berisikan seafood dan juga potongan daging ayam yang melimpah. Nikmati pula Udang Goreng Saus Butter Milk untuk melengkapi hidangan Anda.

FOODTORIAL

Page 75: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |75

FOODTORIAL

MR. PANCAKE

CHICKEN BASILIATak hanya menyediakan aneka olahan pancake dan waffle saja, Chicken Basilia adalah salah satu menu yang paling banyak diminati oleh para pengunjung. Berisikan dengan ayam yang di goreng tepung dan crispy ini disajikan dengan perpaduan saus paprika, bawang bombay dan wortel yang disajikan dengan nasi putih. Untuk pelega dahaga, Blue Curacao yang terdiri dari soda, jeruk nipis dan ice cube ini sangat cocok untuk menemi Chicken Basilia Anda.

Page 76: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

76| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

FOODTORIAL

ES TELER 77

BAKSO IGAPerpaduan bakso dan iga yang dihadirkan Es Teler 77 ini bisa

membuat Anda ketagihan. Kuah bakso pun terasa sangat tasty dengan adanya iga yang kaya akan rasa. 2 pilihan ini melebur

menjadi satu menu bernama Bakso Iga yang bisa Anda nikmati selagi masih panas. Selain itu jangan sampai terlupakan untuk memesan signature drink milik Es Teler 77 yaitu Es Teler yang sudah melegenda untuk menemani hidangan Bakso Iga Anda.

Page 77: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |77

FOODTORIAL

OOO BAKSO

MIE AYAM GYOZAMenikmati semangkuk mie ayam memang sudah biasa. Untuk itu, Ooo Bakso mengkombinasikan mie ayam dengan gyoza, salah satu snack khas Jepang. Berisikan dengan pangsit dengan irisan kubis yang dicincang, bawang putih, daun bawang, dan daging di dalamnya membuat gyoza ini sebagai teman sejati dari mie ayam. Sebagai teman hidangan Anda, Choco Oreo bisa menjadi alternative pilihan Anda.

Page 78: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

78| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

FOODTORIAL

CREPES SIGNATURE

CHOCOLATECHEESE BANANA

Crepes Signature hadir di Lantai 3 Plaza Ambarrukmo dengan menyajikan belasan menu crepes yang menarik dan penyajian yang unik. Salah satunya adalah Chocolate Cheese Banana yang paling banyak diminati. Lumuran coklat yang memenuhi lapisan crepes ini di tata dengan banana dan cheese sehingga membentuk menu seperti kipas yang lebar dan renyah. Selain itu ada pula Chocolate Peanut yang tak kalah nikmat, sesuai dengan namanya, coklat dan kacang menjadi topping dari crepes satu ini.

Page 79: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |79

FOODTORIAL

EGGO WAFFLE

PANDAN& CHEESETerletak di Ground Floor Plaza Ambarrukmo, Eggo Waffle menyajikan 7 pilihan rasa mulai dari vanilla, pandan hingga black forest. Anda bisa memilih rasa sesuai selera dan memadukannya dengan pilihan topping yang tersedia. Sebanyak 11 topping yang bisa Anda kombinasikan sesuai selera dan mood Anda. Salah satu menu yang paling diminati adalah Pandan & Cheese, yang memiliki citarasa gurih dengan aroma pandan yang menyelimuti waffle.

Page 80: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

TAMAN SARI FOOD COURT

ES KACANG MERAHNikmati kesegaran Es Kacang Merah yang kaya akan gizi ini hanya di Taman Sari Food Court. Sajian tradisional khas Bangka, Manado dan Palembang ini dikemas dengan nikmat dan menarik untuk menggugah selera Anda. Satu lagi yang perlu Anda coba, Taman Sari Mix yang akan membuat Anda ketagihan. Berisikan potongan alpukat, kelapa muda, selasih, monte, cincau, dllnya ini memiliki cocok untuk melepaskan dahaga di cuaca yang terik.

FOODTORIAL

Page 81: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

TAMAN SARI FOOD COURT

CINCAU ANTI GALAUTerus berinovasi menyajikan sajian yang menarik, Taman Sari Food Court akan merilis 2 menu baru untuk para pelanggan tercinta. Xtreme Moccasake yang terdiri dari perpaduan kopi dan coklat ini di blend menjadi satu dan diberi topping whipped cream dan potongan biskuit. Kemudian Cincau Antai Galau yang dihadirkan untuk menepis kegelisahan dan kegalauan Anda dengan hari-hari yang buruk. Kesegaran Cincau Anti Galau ini mampu membuat tubuh dan pikiran Anda kembali fresh.

FOODTORIAL

Page 82: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

MUSICMUSIC

Sebanyak 39 lagu dengan nuansa gitar serta piano yang kental mewarnai album kompilasi ini. Jika nama-nama besar seperti Sam Smith, Ellie Goulding atau Maroon 5 tidak terlalu membuat Anda melirik album ini, cobalah simak track ‘langka’ seperti “Shake It Off”-nya Taylor Swift yang dirombak oleh Us The Duo atau “Wonderwall”-nya Oasis yang dibuat jadi lebih ‘tenang’ oleh Ryan Adams. Atau “Home to Mama”, single duet Justin Bieber dengan Cody Simpson yang dulunya akan dimasukkan dalam album kolaborasi keduanya, tetapi batal. Serta bawa kenangan Anda lagi saat menyaksikan romantisme film pendek “Lava’ saat menonton film “Inside Out” lewat lagu akustik berjudul sama.

Lewat album solo ketiganya ini, mantan vokalis No Doubt ini seperti ingin tampil lebih dewasa dan ‘kalem’ dan meninggalkan imej Harajuku Girls yang selama ini kita kenal. Nomor-nomor slow-medium tempo mewarnai hampir seluruh album, mulai dari ‘Truth’ dimana ia terdengar rapuh, ‘Misery’, sebuah electro-pop mid-tempo namun bernuansa melankolisme yang kental, termasuk single andalannya ‘Used to Love You’. Bisa jadi perpisahannya dengan Gavin Rosdale menjadi salah satu faktor penyebabnya. Meski ringan, tapi vokal khas Stefani tetap terdengar menonjol dalam menggerakkan lagunya agar terdengar enerjetik.

Tidak banyak alumni Indonesian Idol yang memiliki karir musik stabil. Dengan suara yang khas serta kepintaran memilih jenis musik, perlahan tapi pasti Monita telah menjelma menjadi nama kuat dalam dunia musik jazz. Album Dandelion diproduserinya bersama bassis Barasuara, Gerald Situmorang. Sebanyak 9 lagu yang ada dalam album ini memiliki kekuatannya masing-masing, juga lirik yang sangat indah. ‘Dandelion’ merupakan album yang terkonsep dengan baik, didukung juga dengan tata musik yang apik. Jangan lewatkan “Memulai Kembali”, “Perahu” atau “Saat Teduh” yang sangat menenangkan. Atau “168” yang berkarakter folk era ‘70an.

Album ini merupakan karya yang sangat personal bagi Chandra, karena berisikan lagu lagu dan komposer komposer yang menjadi kenangan hidupnya dari kecil sampai sekarang ini. Penyanyi yang sudah dulu lebih dikenal sebagai backing vocal ini memilih 8 lagu yang diaransemen oleh Tohpati. “Kisah Insani” merupakan lagu andalan pertamanya. Lagu yang dulunya dinyanyikan oleh Chrisye dan Vina Panduwinata ini kini dibawakan ulang bersama Ira Batti, dengan sentuhan aransemen orkestrasi dari Czech Symphoni Orchestra yang menjadikannya terdengar lebih indah.

ACOUSTIX 3VARIOUS ARTIST

KETIKA ITU DAN KINI CHANDRA SATRIA

THIS IS WHAT THE TRUTH FEELS LIKE GWEN STEFANI

DANDELIONMONITA TAHALEA

82| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 83: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

MOVIEMOVIE

INDEPENDENCE DAY: RESURGENCE

FINDING DORY

GHOSTBUSTERS

THE LEGEND OF TARZAN

Directors: Andrew Stanton, Agus MacLane Casts: Idris Elba, Ellen DeGeneres, Michael Sheen Jika Anda tercuri hatinya oleh ikan biru penderita short-term memory loss bernama Dory dalam animasi Pixar, Finding Nemo (2003), kini ikan lucu ini kembali bahkan menjadi sentral cerita. Ia akan melakukan perjalanan atau petualangan untuk bisa bertemu kembali dengan orang tuanya. Komedian Ellen DeGeneres kembali mengisi suara Dory, begitu juga dengan Albert Brooks yang mengisi suara Marlin, sang ikan badut yang dulu kalang kabut mencari Nemo anaknya.

Director : Roland EmmerichCasts : Chris Hemsworth, Joey KingSaat dirilis 1996 lalu, “Independence Day” berhasil menjadi film pertama dalam sejarah yang berhasil meraup pendapatan kotor sebesar USD500 juta. Kini dua puluh tahun kemudian, dunia internasional diceritakan telah membangun kembali pertahanan bumi menggunakan teknologi untuk mempertahankan diri dari serangan tentara alien. Meski demikian, para alien masih juga hadir dengan tenaga yang lebih canggih. Namun seperti judulnya, Resurgence yang berarti kebangkitan, maka perangkat kemiliteran bumi dikembangkan sedemikian rupa untuk dapat melawan pertempuran paling sengit di jagat raya itu.

Director : David Yates Casts : Alexander Skarsgård Margot Robbie

Film ini berkisah tentang John Clayton III alias Tarzan yang telah beradaptasi dengan kehidupan kota. Namun Ratu Victoria secara mendadak

mengutusnya menyelidiki beberapa insiden di Kongo untuk menyelamatkan Kongo dari seorang panglima yang menguasai tambang berlian. Tarzan

harus kembali ke hutan termasuk menyelamatkan kekasihnya Jane Porter. Dengan tidak adanya pembaruan dari kisah-kisah Tarzan sebelumnya, banyak yang berharap David Yates bisa menyelamatkan film ini seperti

halnya saat ia sukses menyutradarai Harry Potter.

Director: Paul FeigCasts: Chris Hemsworth, Melissa McCarthy, Kristen Wiig Casts: Chris Hemsworth, Melissa McCarthy, Kristen Wiig

Ghostbusters merupakan salah satu film era 80-an yang mungkin bisa dianggap klasik. Dirilis pada tahun 1984, film yang diarahkan oleh Ivan Reitman ini

berkisah tentang sekelompok tim pemburu hantu. Film yang dibintangi oleh Dan Aykroyd, Harold Ramis, Bill Murray, Rick Moranis dan Sigourney Waver ini sukses di pasaran dan mengumpulkan $295.2 juta dengan bujet sekitar

$30 juta saja. 30 tahun setelahnya, kini film ini di-reboot dengan konsep yang berbeda dimana para pemburu hantunya adalah para perempuan. Bill Murray

dan Dan Aykroyd tetap akan muncul kembali disini.

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |83

Page 84: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

BOOKSBOOKS

Gramedia Pustaka Utama No.ISBN : 9786020321974

Grasindo No.ISBN : 9786023754014

Gramedia Pustaka UtamaNo.ISBN : 9786020319469

Gramedia Pustaka UtamaNo.ISBN : 9786020327686

THE ART OF DEALING WITH PEOPLE Les Giblin

A COPY OF MY MIND Dewi Kharisma Michellia

UNDERGROUND Ika Natassa

PENGACARA PENIPU(THE RACKETEER) John Grisham

Sari, pegawai salon kecantikan, adalah seorang pencandu film. Ia bertemu Alek—si penerjemah DVD bajakan. Keduanya jatuh cinta, sampai akhirnya hidup keduanya berubah ketika Sari ditugaskan untuk memberi perawatan wajah Mirna, terdakwa kasus korupsi yang melibatkan pejabat negara. Sari dan Alek terlambat menyadari bahaya sedang mengancam nyawa keduanya, saat Sari secara sengaja mengambil satu keping DVD dari rumah tahanan Mirna. Walau sudah menonton filmnya, tetap ada keseruan yang berbeda saat membaca versi bukunya.

Underground adalah stasiun televisi musik terbesar di Amerika Serikat, tempat para entertainer muda dan VJ, icon kehidupan metropolis, menjalani hari-hari mereka. Disinilah kisah Liv, Stefan, Gavin Claire, Heather dan Jared menikmati setiap detik cinta lokasi mereka. Ada juga Shareef dan Aaliyah bisa menggantikan Brad Pitt dan Angelina Jolie berpose di majalah W sebagai keluarga Amerika sempurna.Underground adalah sebuah novel sederhana tentang kehidupan kompleks kaum selebritis, walaupun seperti kebanyakan orang, mereka masih berusaha mencari makna persahabatan dan cinta yang seutuhnya.

Ciri khas apa yang sama-sama dimiliki oleh semua orang sukses? Mereka menguasai seni membina hubungan dengan orang. Buku ini akan mengajari pembacanya tentang bagaimana mencapai tujuan hidup, menangani ego manusia, menjadi orang yang pandai berbicara dan banyak lagi. Karena kemampuan berurusan dengan orang merupakan bahan yang penting untuk memeroleh kesuksesan dan kebahagiaan di rumah dan dalam bisnis.

Malcolm Bannister, mantan pengacara, sedang menjalani hukuman di Maryland karena kasus penipuan. Di atas kertas, situasi Malcolm tampaknya tidak terlalu bagus, tapi dia punya kartu As. Dia tahu siapa pembunuh Hakim Fawcett. Saat ditemukan, hanya ada mayat sang hakim dan sekretarisnya dan satu lemari besi yang telah dikosongkan. FBI ingin sekali tahu isi lemari besi itu, dan Malcolm dengan senang hati mau memberitahu mereka. Tapi segala sesuatu ada harganya––terutama informasi mengejutkan yang akan mengarah pada serentetan kejadian yang menyebabkan kematian Hakim Fawcett.

84| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 85: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Waze adalah aplikasi navigasi yang membantu Anda saat liburan. Memberikan informasi dan peta berdasarkan masukan komunitas pemakainya. Jika menggunakan kendaraan pribadi saat liburan, Anda akan mengetahui jalanan macet ataupun jalan alternatif yang bisa anda gunakan untuk menerobos kemacetan tersebut.

Aplikasi ini sangat berguna bagi Anda yang ingin menyewa mobil sesampainya di destinasi wisata.

Malas menyetir sendiri? Daftar supir pribadi dengan identitas terdaftar juga disediakan oleh aplikasi ini.

Selamat berlibur!

Sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna gadget, aplikasi ini seperti sudah menjadi aplikasi wajib para traveler. Anda bisa mencari daftar hotel, restoran, dan berbagai fasilitas pendukung lain saat traveling ke beberapa negara. Rekomendasi yang diberikan adalah yang terbaik sesuai dengan peringkat yang diberikan oleh pengguna.

Jika Anda termasuk wisatawan yang malas ribet dengan membawa buku panduan jalan-jalan dan sering ceroboh dalam urusan menyimpan dokumen-dokumen penting, inilah aplikasi yang tepat. Trip It menyediakan fitur komplit dalam merencanakan perjalanan. Ada peta perjalanan , informasi hotel yang Anda pesan, dan dokumen-dokumen reservasi tiket ataupun hotel bisa disimpan disini.

Mirip dengan Stories di Google Photos. Jika Google Photos mengumpulkan, memilih, dan kmenyusun foto-foto secara otomatis berdasarkan geolocation dan tanggal foto-foto itu diambil, Steller tinggal menulis cerita pada template yang tersedia. Sementara ini, aplikasi ini baru berjalan sempurna di iOS.

GADGETGADGET

TRIP IT

TRIPADVISOR

WAZE

LEPAS KUNCI

STELLER

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |85

Page 86: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

GEMINI (21 MEI-20 JUNI) Tanpa disadari, mengalah justru bisa lebih mudah menyelesaikan masalah daripada keinginan untuk membutikan argumen sebagai yang paling benar. Asmara : Ada perasaan lama yang datang kembali. Hari Baik : Senin

LEO(21 JULI-21 AGUSTUS)

Akan selalu ada orang yang mengambil keuntungan dari sifat ragu-ragu Anda. Jangan pernah memberikan kesempatan padanya. Bersikaplah tegas. Asmara : Saatnya memberikan variasi dalam hubungan Anda. Hari Baik : Kamis

PISCES(19 FEBRUARI-20 MARET)

Cobalah gali terus ide terbaik Anda. Bukan hanya karena itu dibutuhkan perusahaan, tetapi Anda juga butuh untuk membuktikan diri bahwa Anda memang pribadi pilihan. Asmara : Berkomunikasi itu ada seninya. Pelajari. Hari Baik : Minggu

SAGITARIUS(23 NOVEMBER-20 DESEMBER) Urailah keruwetan permasalahan yang dihadapi satu per satu. Jika tidak, maka jangan berharap semua masalah akan selesai semuanya. Asmara : Jangan muda menyerah hanya karena ada satu masalah. Hari Baik : Jumat

CANCER(21 JUNI-20 JULI)

Beranilah berkata tidak jika memang tidak setuju dengan masukan orang lain. Jangan plin-plan apalagi jika berpengaruh pada keputusan kelompok/tim. Asmara : Hanya cinta yang bisa mendamaikan benci. Hari Baik : Sabtu

CAPRICORN(21 DESEMBER-19 JANUARI)

Tampilkan sisi terbaik Anda pada atasan. Walau mungkin akan dicurigai sebagai aksi mencari muka, tapi itu adalah cara terbaik untuknya mengetaui kemampuan Anda dengan cepat. Asmara : Bersikap tegaslah sesuai dengan porsinya. Hari Baik : Selasa

AQUARIUS(20 JANUARI-18 FEBRUARI)

JIka mulai jenuh dengan hal yang sama, mungkin saatnya untuk membuat diri Anda keluar dari zona nyaman. Ciptakan pengalaman baru. Asmara : Susah jika salah satu selalu merasa yang paling benar. Hari Baik : Sabtu

VIRGO(22 AGUSTUS-22 SEPTEMBER)

Latihlah ketenangan diri. Dengan banyaknya urusan yang harus diselesaikan bersamaa, semua tergantung pada ketenangan dan foku Anda. Asmara : Berikanlah perhatian lebih pada pasangan. Hari Baik : Kamis

SCORPIO(23 OKTOBER-22 NOVEMBER) Cobalah membuat beberapa rencana sebelum mengambil keputusan. Sehingga saat rencana pertama tidak berhasil, masih ada rencana cadangan sebagai pilihan. Asmara : Setiap pertengkaran pasti dibaliknya ada pembelajaran. Hari Baik : Jumat

TAURUS(21 APRIL-20 MEI)

Jangan memberi harapan yang berlebihan. Banyak orang menyalah-artikan kebaikan sebagai memberikan harapan. Bersikaplah sewajarnya. Asmara : Ada perasaan rindu yang membuncah. Masih gengsi? Hari Baik : Rabu

LIBRA(23 SEPTEMBER-22 OKTOBER) Jangan hindari kesempatan bertemu orang-orang baru. Kesempatan dan peluang baru bisa muncul dari sana. Anda akan terkejut akan apa yang Anda dapatkan dari sana. Asmara : Beranilah mengungkapkan perasaan yang sesungguhnya. Hari Baik : Senin

ARIES(21 MARET-20 APRIL)

Sebagian besar sisi kehidupan Anda. Jangan lupa bersyukur dan tetap menjaga kewaspadaan. Jangan sampai terlalu merasa nyaman. Asmara : Luangkan waktu untuk bertemu walau sebentar. Hari Baik : Sabtu

ZODIAC

86| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 87: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 88: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERY

88| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 89: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERYEVENT GALLERY

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |89

Page 90: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERY

90| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 91: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERYEVENT GALLERY

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |91

Page 92: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERY

92| Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016

Page 93: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

EVENT GALLERYEVENT GALLERY

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |93

Page 94: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 95: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 96: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 97: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 98: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 99: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 100: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 101: Plaza Ambarrukmo June - July 2016

Plaza Ambarrukmo Juni - Juli 2016 |101

Page 102: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 103: Plaza Ambarrukmo June - July 2016
Page 104: Plaza Ambarrukmo June - July 2016