Top Banner

Documents

sekrefan
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript

1/10

Laporan Perjalanan

Dhea Megalita

2/10

Kami SFAN (Sekretariat Forum Anak Nasional), bahkan pendamping dan deputi dari KPP PA

(Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak) melakukan studi banding

ke Yogyakarta pada tanggal 15 november 2012. Kami melakukan studibanding ini dalam

rangka pelaksanaan pemenuhan hak partisipasi anak melalui wadah forum anak di tingkat

desa.

Jam setengah 6 pagi, kami semua berkumpul di KPP PA. Disana kami saling bertemu sapa

dengan satu sama lain. Dan perjalanan kami pun dimulai jam 6 pagi menggunakan bus

pariwisata. Selama di bus, kami semua saling bercanda, berbagi cerita, bermain kartu uno,

bermain teka-teki, bahkan ada yang mendongeng.

Pukul 12 siang kami semua singgah di Rumah Makan Gentong Tasikmalaya untuk

beristirahat, makan, dan sholat. Disana sesi-sesi bercanda, saling cerita dan foto-foto

kembali dimulai. Setelah makan, kami kembali melanjutkan perjalanan.

3/10

Pukul 20.30 kami kembali singgah di rumah makan di daerah gombong.

Setelah makan kamipun melanjutkan perjalanan. Dan sekitar pukul 2 pagi kami sampai di

hotel permata sari, wonosobo, Yogyakarta.Sekitar pukul 8 pagi kamipun kembali

melanjutkan perjalanan

Kunjungan pertama adalah BPMKB kab.GunungKidul, disana kami berkenalan dengan

teman-teman FAGK (Forum Anak Gunung Kidul)

4/10

dan memberi hadiah untuk anak-anak FAGK dan cinderamata

setelah itu kami diajak ke sekretariat FAGK

Disana kami melihat berbagai foto anggota, foto kegiatan, dan barang-barang/hiasan yang

dibuat oleh anak-anak FAGK

5/10

Kunjungan kedua adalah desa kemadang. Jarak antara sekretariat FAGK dengan desa

kemadang tidaklah terlalu jauh. Sepanjang perjalanan, mata kami dimanjakan dengan

pemandangan yang sangat indah.

Saat kami turun dari bus kami disambut tarian daerah dari anak-anak GaruLuku dan desa

kemadang .

Setelah melihat penampilan anak-anak Garuluku, kami memasuki ruangan dan kami kembali

disambut tarian daerah dari FORANDAKA (Forum Anak Desa Kemadang)

6/10

Setelah berbagai sambutan dari berbagai pihak, kamipun diajak ke sekretariat FORANDAKA

(Forum Anak Desa Kemadang) disana kami melihat data-data, foto-foto anggota beserta

kegiatannya.

Kunjungan ketiga yaitu Sanggar Garuluku, letaknya tidak jauh dengan sekretariat

FORANDAKA, cukup dengan berjalan kaki.

7/10

Saat sampai disana, kami melihat sebuah rumah kecil yang berisi berbagai kerajinan dan

barang-barang unik yang dibuat oleh anak-anak GaruLuku

Dan kami melihat anak-anak desa kemadang dan Garuluku sedang senam, dan tanpa basa-

basi lagi anak-anak SFAN ikut bergabung dengan anak-anak desa kemadang untuk senam.

Setelah itu kami dijamu dengan makanan khas jogja yaitu

8/10

Setelah makan, aku ngedongengin anak-anak desa kemadang :D

Disana kamipun bermain sejenak bersama anak-anak desa kemadang :D

Selain itu kamipun memberikan cinderamata untuk anak-anak desa kemadang :D

SFAN juga mendapatkan cinderamata dari anak-anak desa kemadang dan GaruLuku ^_^

9/10

Dan kamipun foto bersama :D

Setelah bersalam-salaman, kamipun kembali melanjutkan perjalanan, dan kami anak-anak

SFAN berkunjung ke pantai kukup, letaknya tidak terlalu jauh dari desa kemadang.

Setelah puas bermain dipantai, kami kembali melanjutkan perjalanan, kali ini kami pergi ke

sekretariat forum anak daerah DIY

10/10

Setelah berkenalan dengan teman-teman dari FAD DIY, akhirnya kamipun pergi menuju

malioboro.

Disana kami berbelanja oleh-oleh dan menikmati pemandangan yogakarta di malam hari.

Pukul setengah 10 malam, kami pun memutuskan untuk kembali kejakarta.

Pukul 10 pagi kami singgah di restoran pringsewu, indramayu. Dan disana kami

mendapatkan kejutan bagi yang ulang tahun bulan November. Setelah makan kami kembali

melanjutkan perjalanan.

Sekitar pukul 2 siang kami sampai di KPP PA, jakarta :D

Dan ini merupakan perjalanan dan pengalaman yang sangat seru ^_^ Ini laporanku, lalu apa