Top Banner
Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat ( G P I B ) JEMAAT “K O I N O N I A” Jakarta Timur TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & PENEGUHAN SIDI Minggu, 27 September 2020 Tema : ”MENDIDIK ANAK” (Amsal 23 : 12) Disiarkan Online via YouTube
12

TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

Oct 21, 2021

Download

Documents

dariahiddleston
Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.
Transcript
Page 1: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat

( G P I B )

JEMAAT “K O I N O N I A” Jakarta T imur

TATA IBADAH

MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA

& PENEGUHAN SIDI Minggu, 27 September 2020

Tema : ”MENDIDIK ANAK” (Amsal 23 : 12)

DDiissiiaarrkkaann OOnnlliinnee vviiaa YYoouuTTuubbee

Page 2: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

2

Page 3: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

3

UCAPAN SELAMAT DATANG P2 Jemaat kekasih Tuhan, Selamat Pagi Dengan penuh sukacita dan dalam persekutuan Kasih Allah, mari kita beribadah di

Hari Minggu XVII Sesudah Pentakosta, yang di dalamnya juga akan dilaksanakan Peneguhan Sidi bagi para Katekisan 2019-2020.

Kiranya kesempatan yang diberikan Tuhan bagi kita untuk beribadah, baik di Gedung Gereja secara terbatas maupun di tiap Rumah Tangga Keluarga kita saat ini, berkenan di hadapan Tuhan.

Pemberitaan Firman Tuhan pada ibadah ini disampaikan oleh Pdt. Mientje Windra – Manuhutu.

Kami persilakan para calon Sidi memasuki ruang ibadah.

NYANYIAN JEMAAT KJ 372 : 1 – 2 Inginkah Kau Ikut Tuhan 1. Inginkah kau ikut Tuhan? Pikul salib! Jangan bimbang, jangan sungkan: ikut Tabib! Refrein: Pikullah salibmu saja, ikut terus; Lihatlah mahkota Raja agung kudus!

2. Haruslah kausangkal diri: pikul salib! Di godaan dunia ini ikut Tabib! Refr.

AJAKAN BERIBADAH P2 Hari ini pengakuan ”Ya dengan segenap hatiku” akan diucapkan para katekisan. Pengakuan yang mengakar pada Kristus dan terwujud nyata dalam praktek hidup sehari-hari. Pengakuan “Ya dengan segenap hatiku” adalah pengakuan ke masa depan. Masa ketika para orang percaya datang dari Timur dan Barat, dari Utara dan Selatan,

dan duduk dalam perjamuan bersama Tuhan. Maka ibadah inipun merupakan pengakuan tentang betapa hebat kuasa Kasih-Nya bagi kita dan keluarga kita.

Jemaat, marilah berdiri untuk menyambut Firman Tuhan hadir di tengah-tengah persekutuan kita.

I. MENGHADAP TUHAN

NYANYIAN JEMAAT GB. 130 : 1 – 2 Soraklah, Hai Umat-Nya

Refrein: Soraklah, hai umat-Nya, mari sujud menyembah! Kristus Raja mulia; puji Dia s’lamanya.

1. Hilangkanlah duka dan beban, mari masuk pelataran-Nya. Persiapkan hati bagi-Nya, madah indah, hai nyanyikanlah! Tiup suling, tabuhlah gendang, sambut Raja damai, Pemenang! Refr.

(Prosesi Alkitab, dibawa masuk ruang ibadah, diiringi musik instrumental)

2. Refr. Segenap gerbang terangkatlah, yang terkunci, hai terbukalah, agar masuk Raja semesta, Raja kemuliaan yang kekal. Tiup suling, tabuhlah gendang, sambut Raja damai, Pemenang! Refr.

Page 4: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

4

VOTUM PF Pertolongan kita adalah dalam nama Tuhan yang menjadikan langit dan bumi.

(Mazmur 124 : 8) Jmt 1 . 1 . II A -- min.

NAS PEMBIMBING PF “Siapa mengabaikan didikan membuang dirinya sendiri, tetapi siapa mendengarkan

teguran, memperoleh akal budi. Takut akan TUHAN adalah didikan yang mendatangkan hikmat, dan kerendahan hati mendahului kehormatan.”

(Amsal 15 : 32 – 33)

SALAM RASULI PF Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa dan Kristus Yesus, Juruselamat

kita, menyertai engkau. (1 Korintus 1 : 3) Jmt dan menyertaimu juga.

NYANYIAN JEMAAT PKJ. 153 : 1 & 3 Pakailah Seluruh Hidupmu

1. Pakailah seluruh hidupmu dalam ladang dunia. Tiap harta dan talentamu pergunakan bagiNya. Refrein: Berkat Tuhan tersedia bagi orang yang meminta; Dia tahu yang kaubutuhkan kini dan selamanya!

3. Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu. Sebelum tiba hari tua, persembahkan karyamu. Refr.

duduk PENGAKUAN DOSA P2 Jemaat Tuhan, marilah dengan penuh penyesalan dan dengan segala kerendahan

hati, kita mengakui kesalahan-kesalahan kita dan memohon ampunan Tuhan. Mari kita berdoa:

Ya Tuhan, kami datang sebagai anak maupun orang tua ke hadapan Tuhan untuk mengakui segala dosa dan kesalahan yang kami lakukan. Kami banyak mendengar, tetapi kurang menjadi pelaku firman yang benar. Acapkali kami tidak memperlihatkan tindakan kasih, sebagaimana yang diperintahkan oleh Tuhan. kami banyak berbicara tentang kebaikan yang Tuhan Yesus teladankan, tetapi kami kurang peka dan jarang berbagi dengan saudara-saudara yang menderita. Ibadah yang dilakukan dan firman yang kami dengarkan hanya memperkaya diri sendiri. Hati kami cenderung mementingkan kebutuhan sendiri daripada berkorban demi kebahagiaan sesama. Ibadah yang kami lakukan pun hanyalah rutinitas belaka, kurang di-aktualisasi-kan dalam hidup kami.

Ampunilah kesalahan-kesalahan kami dan baharuilah kami. Dengarkanlah doa kami ya Tuhan, di dalam nama Yesus Kristus, Tuhan kami, Sang Penebus yang hidup. Amin.

Page 5: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

5

NYANYIAN JEMAAT KJ. 33 : 1 SuaraMu Kudengar

1. SuaraMu kudengar memanggil diriku, supaya 'ku di Golgota dibasuh darahMu! Refrein: Aku datanglah, Tuhan, padaMu; Dalam darahMu kudus sucikan diriku. BERITA ANUGERAH PF Kepada setiap orang yang telah mengaku dosa dan bertobat, disampaikan Berita

Anugerah Pengampunan seperti tertulis dalam Mazmur 103 : 12 – 13 yang menyatakan: "Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia"

Berdasarkan Firman Tuhan ini, sebagai Pelayan Yesus Kristus, kami memberitakan bahwa Pengampunan Dosa telah berlaku dalam nama Bapa, dan Anak dan Roh Kudus.

Jmt Syukur kepada Tuhan, Amin. NYANYIAN JEMAAT KJ. 39 : 1 & 3 ‘Ku Diberi Belas Kasihan"

1. 'Ku diberi belas kasihan, walau tak layak hatiku; tadi 'ku angkuh, kini heran: Tuhan, besarlah rahmatMu! Kidung imanku bergema: rahmatMu sungguh mulia, Kidung imanku bergema: rahmatMu sungguh mulia!

3. Ini tetap pengakuanku, jikalau orang ingin tahu: hanya berkat pengasihanMu rukunlah aku dan Engkau. 'Ku merendahkan diriku dan kuagungkan rahmatMu, 'ku merendahkan diriku dan kuagungkan rahmatMu.

PETUNJUK HIDUP BARU PF Jemaat Tuhan, mari berdiri untuk mendengarkan Petunjuk Hidup Baru sebagaimana

yang ditulis dalam Ibrani 12 : 7 – 9 yang menyatakan: .................................................

Roh Kudus menolong kita untuk mewujudkan kemuliaan Allah dalam hidup dan kesaksian kita di dunia.

NYANYIAN JEMAAT KJ 54 : 1, 2 "Tak kita menyerahkan"

1. Tak kita menyerahkan kepada musuhnya pelita yang bersinar di dalam dunia. Tak boleh Firman Allah yang sungguh dan teguh, Alkitab yang mulia, diambil seteru.

2. Penyokong orang tua dan orang yang lemah, pemimpin orang muda dan sukacitanya, senjata perjuangan di p’rang penggodaan dan bantal perhentian di jam kematian.

duduk

Page 6: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

6

PERSEMBAHAN PUJIAN: PELKAT GP

II. PEMBERITAAN FIRMAN

DOA EPIKLESE (PF)

PEMBACAAN ALKITAB PF Marilah berdiri untuk mendengar Firman Tuhan, Haleluya !

NYANYIAN JEMAAT KJ. 473bHaleluya Haleluya, Haleluya, Haleluya!

P3 Bacaan Alkitab hari ini dari Amsal 23 : 12 yang menyatakan : .................................... Demikian pembacaan Alkitab.

PF Hendaklah Firman Tuhan diam dengan segala kekayaannya di dalam hatimu dan ucaplah syukur kepada Allah

NYANYIAN JEMAAT GB. 392a KepadaMu Puji-Pujian KepadaMu puji-pujian, madah syukur dan kemuliaan, Bapa, Putra, Roh Kudus, sampai kekal dan abadi!.

duduk

KHOTBAH : ”MENDIDIK ANAK”

(setelah khotbah selesai, saat teduh sejenak untuk menghayati Firman Tuhan yang baru didengar)

III. JAWABAN JEMAAT

NYANYIAN JEMAAT PKJ. 283 : 1 – 2 Wahai Anakku, Janganlah Kaulupakan

1. Wahai anakku, janganlah kaulupakan ajaranku dan biarkanlah hatimu mengamalkan perintahku; panjang umurmu, juga lanjut usia, damai sejaht’ra ditambahkan padamu. Wahai anakku, janganlah kaulupakan ajaranku dan biarkanlah hatimu mengamalkan perintahku.

2. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak; takutlah kau akan Tuhan dan jauhi kejahatan. Itu yang akan menyembuhkan tubuhmu dan menyegarkan kekuatan ragamu. Janganlah engkau menganggap dirimu sendiri bijak; takutlah kau akan Tuhan dan jauhi kejahatan.

Page 7: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

7

PENEGUHAN SIDI PF Hari ini kita menyambut saudara-saudara kita yang telah meminta dan diterima

secara gerejawi agar mereka diteguhkan sebagai warga sidi gereja. Peneguhan sidi adalah tindakan gereja terhadap para warganya, yang telah diakui

dan diterima sebagai pengikut Kristus yang dewasa iman. Karenanya, mereka sekarang memiliki tanggungjawab penuh dalam melaksanakan panggilan dan pengutusan gereja. Sebelumnya, saudara-saudara ini telah diajar dan dibina, tentang pokok-pokok iman Kristen yang berpusat pada Yesus Kristus dan berdasar pada Alkitab; begitu pula tentang pemahaman kegerejaan dalam lingkup Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat. Diyakini, bahwa mereka telah berjumpa dan mengenal Yesus secara pribadi; dan sekarang mereka secara pribadi akan mengaku iman bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat. Dengan pengakuan itu, bagi yang sudah dibaptis, berarti mereka mengambil alih dan sekaligus membaharui pengakuan orang tua yang diucapkan waktu mereka dibaptis. Sedangkan bagi yang belum dibaptis, pengakuan itu merupakan syarat untuk dibaptis menjadi milik Kristus dan anggota tubuh-Nya, yakni Jemaat.

DOA PENGUATAN PF Sebelum saudara-saudara ini mengucapkan pengakuan dan janjinya serta

diteguhkan sebagai Sidi Gereja, mari kita awali dengan berdoa:

Ya Allah Mahakuasa, Engkau telah mempercayakan Firman-Mu kepada kami umat-Mu. Tanpa pertolongan-Mu, kami tidak sanggup berbuat apa-apa yang berguna bagi kerajaan-Mu. Oleh karena itu, dengan rendah hati, kami berterima kasih atas kesetiaan-Mu yang tiada putusnya; sehingga kami, angkatan demi angkatan, dapat menghayati apa yang diartikan dengan Baptisan Kudus yang kami terima, baik sebelum maupun sesudah kami dapat memahaminya; baik oleh janji dan pengakuan iman orang tua, maupun janji dan pengakuan kami sendiri.

Kami telah Engkau tolong untuk berpegang teguh pada perjanjian anugerah-Mu dan mendalami rahasia keselamatan Putera-Mu, Yesus, yang telah mengorbankan diri-Nya bagi kami dengan menebus segala dosa kami di kayu salib. Engkau mempersatukan kami dengan Dia agar dosa kami Engkau ampuni, dan hidup kami Engkau baharui dalam Dia yang telah bangkit karena menang atas maut.

Kami mohon kepada-Mu, ya Bapa, utuslah Roh Kudus-Mu mendampingi dan menguatkan anak-anak-Mu yang akan mengaku imannya kepada Kristus. Bimbinglah mereka seterusnya dalam hidup dan pelayanan mereka. Biarlah mereka mengikut Kristus sambil memikul salib dalam sukacita: penuh iman, harap dan kasih. Biarlah mereka juga akhirnya diperhadapkan kepada pengadilan-Mu tanpa kecemasan, karena Yesus Kristus telah menjadi Juruselamat mereka. Terpujilah Engkau, ya Allah yang Esa, kekal selama-lamanya.

Amin.

Page 8: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

8

PENGAKUAN DAN JANJI PF Kami mengundang saudara-saudara yang akan diteguhkan sidi untuk mengaku iman

dan janji-nya, dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut : Pertama, Apakah saudara percaya kepada Allah Tri Tunggal: Bapa, Pencipta

langit, bumi dan segala isinya; Yesus Kristus, Tuhan dan Juruselamat yang telah menebus dan menyelamatkan saudara dari dosa dan maut; serta Roh Kudus, Penolong dan Pemimpin Sejati, yang memimpin saudara dalam kebenaran dan hidup baru sesuai kehendak Allah?

Kedua, Apakah saudara mengaku, bahwa Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru adalah Kitab Suci yang bertuliskan Firman Allah, yang menyampaikan Perjanjian Anugerah Allah kepada saudara serta menerangi jalan hidup saudara, sehingga saudara harus bertekun membaca dan merenungkannya siang dan malam?

Ketiga, Apakah saudara bersedia menyambut panggilan saudara sebagai warga Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat dan setia berpegang pada ajaran, pemahaman iman dan aturan yang berlaku serta membuang segala kepercayaan lain; melawan segala kuasa kegelapan untuk tetap mengikut Yesus dengan setia di dunia ini, serta turut membangun Jemaat dalam kasih sesuai karunia yang saudara miliki?

PF Di hadapan Allah dan dengan disaksikan Umat-Nya, apakah jawabmu? Saudara ..……………….……..

Yang disebut nama: YA DENGAN SEGENAP HATIKU (sambil berdiri)

PF Tuhan mendengar dan menguatkan Saudara. PENGAKUAN IMAN PF Jemaat, mari berdiri untuk mengaku iman menurut Pengakuan Iman Rasuli

sekaligus mengukuhkan pengakuan dan janji para calon Sidi baru. Dengan hati dan mulut masing-masing berkata:

PF&J Aku Percaya .............................................dst. Sidi baru tetap berdiri

Jemaat duduk

NYANYIAN JEMAAT KJ. 375 Saya Mau Ikut Yesus (dinyanyikan 2x) Saya mau ikut Yesus, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya. Meskipun saya susah, menderita dalam dunia, saya mau ikut Yesus sampai s’lama-lamanya.

(PF turun dari mimbar disertai Majelis yang bertugas)

Page 9: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

9

PENEGUHAN PF Berdasarkan janji Allah yang dimateraikan dengan Sakramen Baptisan, serta

mendengar pengakuan dan janji yang telah dinyatakan, maka kami meneguhkan saudara dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, sebagai warga Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat, yang dewasa secara Iman.

Kami mengundang saudara untuk ikut ambil bagian dalam Sakramen Perjamuan, dan mengingatkan kembali akan tanggung jawab penuh saudara, dalam rangka pembangunan Tubuh Kristus.

PENUMPANGAN TANGAN

---------- Sidi baru berlutut /Jemaat berdiri ----------

PF Hiduplah menurut pengakuan dan janjimu; lakukanlah tanggungjawabmu dan terimalah berkat Tuhan:

Allah Bapa, Sumber Kasih Karunia yang telah memanggil kamu dalam Tuhan Yesus Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu dengan kuasa Roh Kudus.

Jmt 1 . 7 . | 1 . II A --- min

Jemaat duduk

---------- PF mengangkat berdiri Sidi baru, diiringi instrumentalia ----------

PERKENALAN (Sidi baru menghadap ke Jemaat) PF Sambutlah saudara-saudara ini sebagai warga Sidi Gereja, yang telah menjadi satu

kesatuan dalam persekutuan untuk pembangunan Tubuh Kristus. NYANYIAN SIDI BARU: KJ. 369a : 1 & 3 Ya Yesus, ‘Ku Berjanji 1. Ya Yesus, 'ku berjanji setia padaMu; kupinta Kau selalu dekat, ya Tuhanku. Di kancah pergumulan jalanku tak sesat, kar'na Engkau Temanku, Pemimpin terdekat.

3. Ya Yesus, Kau berjanji kepada umatMu: di dalam kemuliaan Kausambut hambaMu. Dan aku pun berjanji setia padaMu. Berikanlah karunia mengikutMu teguh.

---------- Sidi baru kembali menghadap ke arah mimbar ----------

---------- Penyerahan Alkitab dan Surat Sidi ----------

Sidi baru duduk

(PF kembali ke mimbar disertai Majelis yang bertugas)

Page 10: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

10

DOA SYAFAAT PF ...……….............................................. Ya Tuhan, dalam pengasihanMu, kami mohon:

Jmt Dengarlah doa kami

PF Peliharalah kami dalam kasih Yesus Kristus, Tuhan dan Jurus’lamat, yang telah mengajar kami berdoa :

PF&J Bapa kami yang disorga ................................................................................................

DOXOLOGI GB. 389b Kar'na Engkaulah Kar'na Engkaulah yang empunya kerajaan dan kuasa

dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin. PENGUCAPAN SYUKUR

P4 Jemaat Tuhan, kini saatnya bagi kita memberikan persembahan sebagai bentuk bakti dan syukur kita atas kasih Allah, sambil mengingat pesan Alkitab dari Mazmur 107 : 8 – 9 yang menyatakan: Biarlah mereka bersyukur kepada TUHAN karena kasih setia-Nya, karena perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaib terhadap anak-anak manusia, sebab dipuaskan-Nya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkan-Nya dengan kebaikan.

--- Tuhan memberkati saudara dan persembahan saudara. ---

NYANYIAN JEMAAT PKJ. 149 : 1, 3 Allah, Sumber Kemurahan

1. Ucap syukur pada Tuhan kar’na kita dis’lamatkan olehNya. Senandungkan lagu baru, senandungkan lagu baru bagiNya.

--- Persembahan Syukur/Kolekte dapat disetor setiap hari Selasa/Jumat/Sabtu ke kantor Gereja Jemaat "KOINONIA" pada pukul 09.00 s.d. 12.00 WIB melalui Kasir

atau melalui transfer ke Nomor Rekening: 006-00-8965230-3, Atas nama: GPIB ‘KOINONIA’ di Bank Mandiri Cabang Jatinegara Timur - Jakarta,

dengan menuliskan "Kolekte Kel…….." di kolom beritanya. ---

3. Muliakan nama Tuhan kar’na kuasanya abadi, muliakan. Senandungkan lagu baru, senandungkan lagu baru bagiNya.

DOA PERSEMBAHAN P4 Jemaat Tuhan, mari berdiri untuk menyerahkan persembahan kita dalam doa syukur:

Tuhan yang baik, kami bersyukur atas anugerah-Mu. Kami persembahkan pemberian sukarela dan pujian serta seluruh hidup kami untuk

Tuhan pakai menjadi saluran berkat bagi sesama, juga bagi pelayanan jemaat di Gereja-Mu ini, demi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Demi Tuhan Yesus, Penebus kami, kami berdoa. Amin.

duduk

Page 11: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

11

IV. PENGUTUSAN

WARTA JEMAAT (P4) AMANAT PENGUTUSAN PF Jemaat yang dikasihi Tuhan, marilah berdiri. Kembalilah ke dalam kehidupanmu sehari-hari dalam damai sejahtera Tuhan dan

laksanakanlah firman Tuhan yang sudah kita dengar! NYANYIAN JEMAAT PKJ. 183 : 1 – 2 Mari Sebarkan Injil

1. Mari sebarkan Injil ke seluruh dunia; mari kabarkan nama Yesus Mahamulia. Besar kasihNya bagiku dan bagi kita semua, Dia mati bagi umat manusia. Refrein: Mari sebarkan, hai mari wartakan; keselamatan oleh Tuhan tiada terperi, dan teruskan serta beritakan rahmat Ilahi dalam Yesus diberi.

2. Bukalah hatimu, mari terima Dia. Buanglah congkakmu dan tetaplah percaya. Dekaplah Yesus Tuhanmu agar hidupmu berseri; s’gala puji bagi Tuhan diberi. Refr.

B E R K A T PF Arahkanlah hati dan pikiranmu kepada Tuhan, serta terimalah berkat-Nya: ”TUHAN memberkati engkau dan melindungi engkau; TUHAN menyinari engkau dengan wajah-Nya dan memberi engkau kasih karunia; TUHAN menghadapkan wajah-Nya kepadamu dan memberi engkau damai sejahtera.”

Jmt GB. 399 Amin, Haleluya! Amin, Haleluya! Amin, Haleluya! Terpuji nama-Mu! Amin, Haleluya!.

(Jemaat tetap berdiri sampai selesai prosesi penyerahan Kitab Suci simbol Firman Tuhan untuk diwartakan oleh jemaat)

Saat Teduh Salam Persekutuan

= IMANUEL=

Para Sidi Baru : Berpeganglah teguh pada janji imanmu kepada Tuhan Yesus Kristus apapun yang kau hadapi di dunia ini

Page 12: TATA IBADAH MINGGU XVII SESUDAH PENTAKOSTA & …

12

NAMA-NAMA ANGGOTA SIDI

GPIB JEMAAT “KOINONIA”

YANG DITEGUHKAN PADA

TANGGAL 27 SEPTEMBER 2020

No. Nama Tempat/Tgl. Lahir

1 Angelival Syallomitha Samallo

Jakarta,

03 Juli 2003

2 Charles Alexander Ririmasse

Jakarta,

22 Maret 2002

3 Nathaniela Poppy Lumentut

Jakarta,

17 Desember 2003

4 Raoul Benedicto Pardamean Sinaga

Jakarta,

16 Juni 2003

5 Steven Vigo Imanuel Kapitan

Tangerang,

30 April 2003

6 Yehezkiel Moranello Kotambunan

Jakarta,

14 Oktober 2003