Top Banner

Click here to load reader

Analisis Berfikir Kreatif Matematis

Jul 21, 2015

ReportDownload

Education

PowerPoint Presentation

ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA BERDASARKAN PENGUJIAN SOAL SOAL KREATIF YANG BERBENTUK SOAL TES SUBYEKTIF (URAIAN)

Oleh :

OLEH :

KELOMPOK : 1 EQWIN JAKA SUJANNA( 2012 121 051)YUNI DWI NOVIKA ( 2012 121 066)

JURUSAN PENDIDIKAN MATEMATIKA 5B RUMUSAN MASALAH

1. Apakah siswa mampu berpikir kreatif dalam menyelesaikan soal- soal yang diuji cobakan?2. Apakah materi yang diuji cobakan dikuasai oleh siswa?3. Apakah materi pada soal yang diuji cobakan mampu membuat siswa berpikir kreatif?4. Apakah siswa mampu menyelesaikan soal soal yang diuji cobakan dengan beberapa alternatif penyelesaian serta beberapa metode yang berbeda?5. Apakah soal soal yang diuji cobakan tergolong soal soal yang kreatif?6. Apakah soal soal yang diuji cobakan memiliki kriteria valid, reliable, berdaya pembeda, dan tingkat kesukaran yang signifikan?

TUJUAN PENELITIAN

1. Mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa. 2. Mengetahui kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal soal dengan beragam pernyataan.3. Mengetahui apakah soal soal yang diuji cobakan tergolong soal kreatif atau tidak.4. Mengetahui Kriteria tingkat validitas, reliabilitas, daya pembeda, serta tingkat kesukaran pada soal soal yang dibuat dan diuji cobakan.5. Melengkapi tugas mata kuliah EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA.

ANALISIS DATA SOAL KEMAMPUAN BERFIKIR KREATIF A. JENIS ALAT EVALUASI YANG DIGUNAKAN

B. MENGUKUR KUALITAS ALAT EVALUASI

C.KESIMPULAN HASIL ANALISIS A. JENIS ALAT EVALUASI YANG DIGUNAKAN ALAT YANG KAMI GUNAKAN ADALAH TIPE SOAL TESSUBYEKTIF (URAIAN).

B. MENGUKUR KUALITAS ALAT EVALUASI

VALIDITASRELIABILITASDAYA PEMBEDAINDEKS KESUKARAN Kriteria koefisian validitas : menurut J.P . Gulidford (1956 : 145)

KRITERIA PENGUJIAN 0,90rxy1,00V. Sangat Tinggi0,70rxy

Welcome message from author
This document is posted to help you gain knowledge. Please leave a comment to let me know what you think about it! Share it to your friends and learn new things together.